10 Desain Ponsel Paling Aneh yang Pernah Dibuat

Di zaman digital sekarang ini, ponsel merupakan benda yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Entah itu pelajar, pengusaha atau pejabat sangat membutuhkan informasi dan komunikasi yang cepat. Jika dulu fungsi ponsel hanya sekedar untuk mengirim pesan teks dan menelpon, sekarang fungsinya sudah sangat kompleks. Mulai dari fungsi dasar ponsel, internet, game dan lainnya. Itulah yang disebut dengan smartphone.

Pernahkah kamu melihat ponsel dengan desain yang tidak biasa? Ternyata beberapa vendor sengaja mendesain ponselnya dengan desain aneh. Nokia, vendor ponsel asal Finlandia yang pernah menguasai pasar ponsel dunia, beberapa kali mengeluarkan produknya dengan desain yang aneh. Begitu pun dengan vendor ponsel lainnya, pernah mengeluarkan ponsel dengan desain yang tidak biasa.

 

Elfoid

beashayleesayers.wordpress.com
beashayleesayers.wordpress.com

Elfoid dapat dikatakan ponsel dengan desain paling aneh, mirip boneka (janin, -red). Ponsel ini didesain oleh Hiroshi Ishiguro. Elfoid bukanlah ponsel biasa. Ini adalah sebuah hybrid antara ponsel dengan robot. Ketika kamu membuat sebuah gerakan, maka gerakan tersebut akan direkam dan dikirimkan ke pemilik Elfoid lain.

Nokia 888

venturebeat.com
venturebeat.com

Nokia pernah memproduksi ponsel yang terlihat unik. Dengan tebal hanya 0,5mm, Nokia tipe 888 dapat dibentuk sesuai keinginan kita. Ponsel ini dapat dijadikan gelang atau dibengkokan. Dengan layar sentuh yang responsif, penggunaan ponsel ini cukup mudah. Ponsel yang didesain oleh Tamer Nakisci ini merupakan ponsel terlentur di dunia.

Nokia 7280

trangcongnghe.com
trangcongnghe.com

Nokia 7280 dikenal dengan sebutan ponsel lipstick, karena bentuknya yang mirip dengan pemoles bibir. Ponsel ini tidak memiliki keypad layaknya ponsel lainnya. Layarnya pun bukan touchscreen. Hanya memiliki tombol navigasi, sehingga segala aktivitas di ponsel ini dikendalikan oleh tombol tersebut. Nokia mendesain ponsel ini memang menonjolkan gaya ketimbang fungsi.

Nokia 7600

www.avito.ru
www.avito.ru

Jika kamu seorang pecinta produk Nokia, kamu pasti akan tahu ponsel yang satu ini. Ponsel dengan bentuk yang unik seperti daun ini cukup populer di Indonesia. Bahkan banyak pula artis yang menggunakan ponsel ini ketika tampil di TV. Ponsel yang fashionable ini dapat dibilang ponsel mewah di zamannya. Dengan adanya kamera, bluetooth, dan jaringan 3G, ponsel ini ditargetkan untuk kalangan menengah ke atas.

Nokia 7700

esato.com
esato.com

Ponsel yang satu ini tidak jadi diproduksi massal oleh Nokia. Alasannya karena ponsel dengan tipe 7700 memiliki desain yang sangat aneh. Dengan bentuk yang lebar dan besar, akan menyulitkan pengguna ketika mengakses menu yang berada di sebelah kanan.

Nokia Coca-Cola Phone

www.popsci.com
www.popsci.com

Seperti namanya, Coca-Cola Phone, ponsel ini memanfaatkan coca-cola sebagai pengganti baterai. Desain ponsel yang terlihat aneh ini didesain oleh Daizi Zheng asal Cina.

Samsung Serene

wikipedia.org
wikipedia.org

Kamu mungkin tidak akan menyangka bahwa benda ini merupakan sebuah ponsel. Bentuknya yang lebih mirip kalkulator ini diproduksi oleh Samsung. Yang aneh dari ponsel ini yaitu layarnya yang berada di bawah. Desain seperti ini dimaksudkan agar layar ponsel tidak berminyak akibat nempel dengan wajah.

Siemens SX-1

itc.ua
itc.ua

Di tahun 2000-an Siemens merupakan vendor ponsel yang cukup terkenal. Banyak ponsel yang diproduksi oleh Siemens memiliki bentuk yang aneh. Salah satunya tipe SX-1. Jika dilihat dari bentuk mungkin seperti biasa saja. Namun ketika kamu menggunakannya sendiri, kamu pasti akan kebingungan dengan tombol yang disediakan di ponsel ini.

Siemens Xelibri 8

daztone.wordpress.com
daztone.wordpress.com

Siemens mencoba memproduksi ponsel yang fungsinysa tidak hanya sebagai alat komunikasi semata. Namun bisa pula digunakan sebagai aksesoris, contohnya tipe Xelibri 8. Dengan desain yang cukup mungil, ponsel ini cocok dijadikan aksesoris yang digantungkan di leher.

Toshiba G450

www.gsmspain.com
www.gsmspain.com

Toshiba pernah unjuk gigi dalam persaingan ponsel. Salah satu produk yang dikeluarkan memiliki desain yang aneh. Ponsel mungil ini memiliki tiga buah lingkaran. Dimana lingkaran paling atas merupakan layar ponsel, dan dua lingkarang di bawahnya yaitu keypad.

Tinggalkan komentar