10 Kejadiaan Ganjil di Dunia yang Masih Menjadi Misteri

Di dunia ini banyak kejadian-kejadian aneh dan ganjil yang tidak bisa dijelaskan secara logika manusia dan menjadi sebuah misteri yang tidak pernah terpecahkan. Kejadian-kejadian tersebut kerap kali dihubungkan dengan hal-hal gaib dan dikisahkan secara turun-temurun hingga menjadi kisah misteri. Kisah tersebut berdasarkan laporan yang dimuat pada media berita di masa lalu. Berikut kejadian ganjil yang pernah tercatat di masa lalu dan masih menjadi misteri hingga saat ini.

Ghost Ship of the Frozen North (1931)

blogspot.com
blogspot.com

Pada tanggal 1 Oktober 1931 sebuah kapal uap miliki perusahaan Hudson Bay Trading Co menempuh perjalanan dari Alaska ke British Columbia. Namun di tengah perjalanan kapal tersebut terjebak di lautan yang membeku karena suhu dingin yang datang secara cepat dan tiba-tiba. Kapten, kru dan seluruh penumpang kapal tersebut tidak bisa melakukan apa-apa selain menunggu pertolongan. Kemudian dua minggu setelahnya pihak perusahaan mengirimkan bantuan berupa pesawat penyelamat, namun pesawat tersebut hanya dapat mengangkut 22 orang penumpang kapal.

Kapten kapal dan 14 orang kru lainnya terpaksa menunggu bantuan berikutnya dan membangun tempat perlindungan di atas lautan yang menjadi es. Sering terjadi badai dan mereka harus menunggu berhari-hari sampai pertolongan berikutnya datang. 10 hari kemudian mereka terkejut karena kapal uap yang mereka tumpangi hilang begitu saja. Setelah kejadian tersebut banyak laporan yang mengungkapkan penampakan kapal uap tersebut, terakhir kali kapal tersebut terlihat pada tahun 1969. Tidak ada yang mengetahui bagaimana nasib kapal tersebut melewati lautan yang membeku dan sampai sekarang masih menjadi misteri.

Pascagoula Phantom Barber

mentalfloss.com
mentalfloss.com

Pada tahun 1942 Pascagoula Mississippi dikejutkan oleh Phantom Barber, yaitu sosok misterius pemotong rambut yang menjalankan aksinya di tengah malam. Target utamanya adalah gadis-gadis yang berambut pirang. Phantom Barber masuk ke rumah-rumah lewat jendela dan memotong rambut si pemilik rumah yang sedang tertidur.

The House of Blood (1987)

blogspot.com
blogspot.com

Pasangan suami istri bernama William dan Minnie Winston yang tinggal di Atlanta Georgia, suatu malam dikejutkan dengan bercak darah yang berceceran di lantai kamar mandi mereka. Bercak bercak darah tersebut terus bermunculan di banyak ruangan rumah mereka, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dapur hingga lorong-lorong. Hasil lab menunjukkan bahwa sampel darah tersebut bergolongan O, sedangkan suami istri tersebut bergolongan darah A. Kasus ini tidak pernah terungkap dan ditutup begitu saja.

The Ghost Guyra (1921)

open.abc.net.au
open.abc.net.au

Bulan April 1921 terjadi hujan batu di kediaman keluarga Bowen di Guyra New South Wales Australia. Polisi setempat melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Pasukan khusus dikerahkan untuk menjaga rumah tersebut, entah darimana datangnya serangan tersebut, polisi kebingungan mencari sumber datangnya serangan tersebut. Kasus ini menghilang begitu saja tanpa ada yang bisa mengungkapnya.

Eleanore Zugun (1925)

geheugenvannederland.nl
geheugenvannederland.nl

Gadis berusia 12 tahun bernama Eleanor Zugun mengalami peristiwa aneh saat berada di rumah neneknya di Rumania. Eleanor tiba-tiba mendapatkan serangan dari benda-benda yang berada di sekitarnya, benda-benda tersebut berserakan pecah dan melukai kulit Eleanor. Beberapa bulan setelah kejadian tersebut, Eleanor dikirim ke biara untuk melakukan upacara pengusiran setan.

Kemudian Eleanor dibawa ke rumah Countess Zoe yang berada di Wina, namun serangan kepada Eleanor terus terjadi, dia merasa seperti dipukul, dicekik, ditarik rambutnya dan benda-benda di sekitarnya melayang ke arahnya dan melukainya. Akhirnya Eleanor dibawa ke London, serangan tersebut masih kerap terjadi, namun saat gadis kecil ini berusia 14 tahun fenomena aneh tersebut berhenti dan Eleanor bisa hidup normal seperti gadis biasa.

Manusia Gabus

blogspot.com
blogspot.com

Angelo Faticoni atau The Cork Man (manusia gabus) adalah orang yang dapat mengambang di atas air seperti gabus. Faticoni dapat mengambang dengan posisi tubuh miring dan ditambah beban berat sekalipun. Pada suatu pertunjukan Faticoni dimasukkan ke dalam sebuah karung bersama dengan bola meriam yang terikat rantai dengan kakinya, kemudian dia dilemparkan ke air.

Namun Faticoni berhasil mengambang selama 8 jam lebih. Para ahli dari Universitas Harvard sempat meneliti apa yang menyebabkan Faticoni dapat mengambang di atas air, namun mereka tidak menemukan hal yang membuat Faticoni dapat mengambang di air. Semua organ tubuh manusia gabus ini normal seperti manusia biasa. Faticoni meninggal sebelum dia sempat memberitahukan rahasia kehebattannya.

Larry Bocah Hilang

studyblue.com
studyblue.com

Agustus 1973 operator sebuah radio di New Mexico mendapat suara minta tolong dari seorang anak yang bernama Larry. Suara tersebut mengatakan bahwa dia terjebak dalam truk berwarna merah bersama ayahnya yang sudah tewas. Bocah tersebut mengungkapkan, bahwa dia dan ayahnya sedang dalam perjalanan kemudian mengalami kecelakaan di hutan dan truknya terjebak di antara batu karang.

Pihak kepolisi  langsung melakukan pencarian dengan menurunkan petugas pencari yang dibantu oleh para relawan. Akhirnya pihak berwenang mendapat laporan truk merah-putih yang kecelakaan terjepit karang. Namun polisi tak menerima laporan tentang kehilangan anak bernama Larry. Banyak yang menyimpulkan bahwa suara Larry adalah suara arwah yang meminta pertolongan.

Hantu Air

simomot.com
simomot.com

Pada bulan Oktober 1963 kejadian aneh terjadi pada keluar Martin di Metheun, Massachuetts. Saat mereka sedang menonton televisi, Francis Martin beserta keluarganya melihat sebuah pola basah di dinding ruang membaca. Kemudian pola tersebut semakin membesar, lalu terdengar suara letupan yang cukup keras dan dinding mulai mengeluarkan semprotan air. Francis segera mengecek pipa air yang ada di rumahnya, namun tidak ada kebocoran pada saluran air tersebut.

Peristiwa ini terus terjadi berulang kali, semprotan air semakin banyak di berbagai ruangan dan merendam lantai seperti terjadi banjir. Keluarga Martin terpaksa pindah ke rumah seorang kerabatnya, namun misteri hantu ini belum berhenti, hingga keluarga Martin akhirnya terpaksa kembali ke rumah mereka semula. Peristiwa aneh ini akhirnya hilang dengan sendirinya, tanpa ada seorang pun yang tahu apa penyebabnya dan mengapa akhirnya berhenti.

The Flash Black Provincetown

www.youtube.com
www.youtube.com

Tepat sebelum Halloween 1939, warga Provincetown, Massachusetts dikejutkan oleh penampakan mahluk misterius berwujud tinggi besar, berpakaian hitam, dengan telinga runcing dan mata mengkilap. banyak laporan masuk dari saksi yang melihatnya. Anehnya, saat satu saksi melaporkan dari sebuah tempat, tidak beberapa lama kemudian laporan lain datang dari berbagai tempat yang berbeda di seluruh kota. Kota tersebut menjadi resah sehingga anak-anak takut untuk merayakan Halloween.

Pihak berwajib berusaha melakukan pengajaran, namun tidak berhasil karena mahluk ini bisa bergerak dengan cepat dan segera melarikan diri. Setelah beberapa lama pihak berwenang melakukan penyelidikan, seorang kepala polisi bernama Anthony Tarvers mengklaim bahwa dia mengetahui identitas dibalik makhluk ini, namun dia menolak mempublikasikannya. Setelah kejadian tersebut makhluk ini tidak menampakkan wujudnya lagi dan identitas rahasianya tetap menjadi misteri.

The Phantom Whistler

vk.com
vk.com

Februari 1950, seorang gadis bernama  Jacquelyn Cadow yang tinggal di Paradis Louisiana mengalami kejadian aneh. Dia mendengar suara serigala dari luar jendela kamar tidurnya. Lalu dia melaporkan kejadian kejadian tersebutpada polisi setempat. Fenomena tersebut terus berulang setiap malam. Hingga Jacquelyn mengumumkan pertunangannya dengan kekasihnya, suara serigala berubah menjadi suara lagu iringan pemakaman. Jacquelyn juga mendapat ancaman dari telepon, bahwa ia akan mati bila tetap melangsungkan pernikahannya tersebut.

Jacquelyn semakin merasa ketakutan, pikirannya kacau. Dia mencoba tinggal di rumah kerabatnya yang jauh namun teror suara serigala itu terus mengikutinya. Walau hidup di bawah tekanan teror, akhirnya Jacquelyn tetap melangsungkan pernikahannya. Dan ancaman tersebut tidak terbukti adanya. Pernikahannya berlangsung dengan aman dan tidak ada hal buruk yang terjadi. Semuanya berlalu, dengan menyisakan pertanyaan besar, siapakah pelaku teror suara serigala tersebut?Jacquelyn semakin merasa ketakutan, pikirannya kacau.

Dia mencoba tinggal di rumah kerabatnya yang jauh namun teror suara serigala itu terus mengikutinya. Walau hidup di bawah tekanan teror, akhirnya Jacquelyn tetap melangsungkan pernikahannya. Dan ancaman tersebut tidak terbukti adanya. Pernikahannya berlangsung dengan aman dan tidak ada hal buruk yang terjadi. Semuanya berlalu, dengan menyisakan pertanyaan besar, siapakah pelaku teror suara serigala tersebut?

Tinggalkan komentar