10 Kiat Membunuh Rasa Sepi

Suatu ketiak kita ada di suatu suasana yang tidak menyenangkan, dimana tidak ada seorangpun yang bisa diajak bicara. Seorang introvert biasanya lebih tahu bagaimana mengatasi sepi, tapi bila ini terjadi pada orang yang biasa berkoloni, agak sulit memutuskan apa yang harus dikerjakan. Beberapa kegiatan berikut ini bisa dijadikan rujukan mengatasi kesepian, terutama untuk para jomlo.

1. Selancar di internet

Bila terhubung dengan akses internet, banyak alternatif hiburan mengusir sepi. Bisa memberi komentar di media sosial, mencari berita ringan, atau menonton video online.

2. Menulis

Tulis apa saja sesuai kata hati, beberapa orang memanfaatkan kesepian dengan menulis buku harian, blog atau novel! Tak jarang orang yang gemar menulis akhirnya bisa menerbitkan buku.

3. Main game

Daripada bengong, bisa memanfaatkan waktu dengan main game. Main game di gadget atau konsol bisa membunuh rasa sepi.

4. Membersihkan rumah

Perhatikan baik-baik rumahmu. Bila diamati lebih teliti akan terlihat barang-barang tidak tertata rapi, sampah kecil berserakan, dan debu banyak yang menempel. Kesempatan buatmu membuat rumahmu terlihat lebih rapi dan bersih.

5. Memasak

Kegiatan paling boros membunuh sepi. Buat apa masak kalau hanya sendiri? Tapi memasak bisa menjadi pelampiasan membunuh sepi.

6. Nonton bola

Bagi para jomlo, malam minggu terasa indah ketika menonton pertandingan sepak bola di liga Eropa di televisi. Siapkan cemilan untuk menemani nonton bola.

7. Memperbaiki peralatan yang rusak

Mumpung banyak waktu kosong, sepeda, mouse komputer, atau panci yang bolong bisa diperbaiki. Bila tidak bisa diperbaiki sendiri, jual saja kepada tukang loak. Uang yang diraih menjadi tambahan membeli perabotan baru.

9. Berkebun

Lihatlah tanamanmu, sudah lama tidak terawat karena saking sibuknya. Tanaman juga perlu disayang seperti halnya binatang peliharaan. Sirami dan berilah nutrisi kepada tanaman agar subur. Potonglah dahan yang tumbuh terlalu lebat tidak sesuia keinginan.

10. Cari pasangan

Kesepian disebabkan kamu jomlo belum menikah. Menikahlah karena kamu bisa bermain di sana dan akan membunuh kesepianmu selama ini.

Tinggalkan komentar