10 Tempat Wisata Terbaik di Jepang

Suatu saat nanti mungkin kamu punya keinginan untuk mengunjungi Jepang. Negara yang disebut juga matahari terbit ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Nah coba kita lihat beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi kalau lagi melancong ke Jepang.

 

Menara Tokyo

Menara Tokyo di Jepang
alljapantours.com

Jepang itu yang maju teknologinya, salah satunya dibuktikan dengan adanya Menara Tokyo. Kalau dilihat-lihat bentuknya agak mirip dengan Menara Eiffel yang ada di Paris. Menara Tokyo merupakan menara untuk observasi dan sebagai menara komunikasi. Kalau kita datang kesana, kita bisa naik ke atas menara dan melihat pemangdangan yang ada di Tokyo dan daerah sekitar.

Gunung Fuji

Gunung Fuji di Jepang
wallhud.com

Pemandangan dari ketinggian 3.776 meter pasti sangatlah indah. Kalau mau lihat pemandangan dari ketinggian tersebut cobalah mendaki Gunung Fuji. Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi yang ada di Jepang. Rasanya kurang lengkap kalau ke jepang tapi nggak mengabadikan gambar kita bersama dengan gunung ini. Tiap tahun, pendaki yang mendaki Gunung Fuji hampir mencapai 200 ribu orang.

Kastil Himeji

Kastil Himeji di Jepang
beranda.co.id

Kalau mau tau bangunan dengan arsitektur istana terbaik yang ada di Jepang, berkunjunglah ke Kastil Himeji. Jaman dahulu, kastil ini digunakan untuk melawan musuh selama periode feodal. Seiring berkembangnya jaman, kastil ini telah berkali-kali direnovasi dan mempunyai desain yang berbeda-beda.

Arashiyama

Hutan bambu Arashiyama
swaindestinations.com

Jajaran banbu yang berwarna hijau pasti sangat indah dipandang. Di Jepang ternyata ada tempat seperti itu, tepatnya di sebelah barat kota Kyoto. Namanya Arashiyama, merupakan hamparan pohon bambu yang sungguh indah. Di sana kita bisa melihat pemandangan yang akan menyejukkan mata, selain itu kita juga dapat mendengar suara pohon bambu yang saling bergesekan terkena terpaan angin.

Kinkaku-ji

Kinkaku-ji kuil paviliun emas
commons.wikimedia.org

Kinkaku-ji adalah sebuah kuil paviliun yang berwarna emas, mungkin karena warnanya yang emas, kuil paviliun ini dikenal juga dengan kuil emas. Awalnya, paviliun ini dibangun untuk tempat peristirahatan Shogun Ashikaga Yoshimitsu pada akhir abad 14. Pada tahun 1950, paviliun ini dibakar oleh seorang biarawan muda yang sangat terobsesi dengan paviliun itu. Setelah lima tahun berlalu, paviliun itu kemudian dibangun kembali.

Jigokudani

Jigokudani kolam pemandian air panas
oppo-spa.com

Jigokudani merupakan sumber air panas yang terkenal di dekat Nagano. Jigokudani artinya adalah lembah neraka, di beri nama demikian karena uap dan air mendidih. Jikokudani atau Jigokudani Monkey Park merupakan tempat yang terkenal dengan populasi  monyet saljunya. Monyet-monyet yang ada di sana akan turun ke lembah selama musim dingin ketika salju meliputi taman. Monyet-monyet tadi turun dari tebing yang curam untuk menikmati pemandian air panas dan akan kembali ke tempatnya pada malam hari.

Tokyo Imperial Palace

Tokyo  Imperial Palace di Jepang
air.manfaatcara.com

Istana Kekaisaran Tokyo berfungsi sebagai rumah dari Kaisar Jepang dan juga pusat administrasi dan museum untuk menampilkan barang seni Jepang dan sejarah Jepang. Istana ini dibangun di atas reruntuhan dari istana tua yang hancur akibat perang. Desain dari istana ini masih tetap mempertahankan elemen dari istana sebelumnya. Istana yang baru dikelilingi taman tradisional Jepang.

Kuil Todaiji

Kuil Todaiji di Jepang
japacocomedia.com

Nara memiliki sebuah bangunan yang sangat fantastik dari segi teknik pembangunannya, namanya Kuil Todaiji. Kuil ini merupakan bangunan dengan bahan dari kayu terbesar di dunia, selain itu Kuil Todaiji juga merupakan tempat untuk patung Budha perunggu. Disekitarnya terdapat taman-taman yang indah dan ada satwa liar, ada juga sekolah Kegon Buddhisme.

Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial di Jepang
lincnet.org

Kamu pasti tau kan yang namanya Hiroshima, tempat pengeboman saat perang dunia dulu. Hiroshima Peace Memorial merupakan bangunan untuk memperingati tragedi yang terjadi di Hiroshima pada 6 Agustus 1945. Bangunan peringatan ini terletak di taman memorial Genbaku Dome, yang merupakan satu-satunya bangunan yang masih berdiri setelah bom dijatuhkan pada tahun 1945.

Kiyomizu-Dera

Kiyomizu-dera di Jepang
en.wikipedia.org

Kiyomizu Dera terletak di Kyoto Timur dan berasal dari tahun 798. Bangunan ini memiliki sebua air terjun dalam ruangan yang teraliri dari luar. Kiyomizu Dera ini dibangun tanpa menggunakan satu paku pun untuk menyambungkan satu bagian-dengan bagian lainnya.

Tinggalkan komentar