11 Hewan Teraneh di Dunia yang Belum Pernah Kamu Lihat

Apakah kamu yakin, bahwa ilmu pengetahuan kamu sudah luas, sudah tahu tentang banyak hal di dunia ini?

Eits tunggu dulu, pertanyaanya belum selesai. Apakah kamu juga sudah yakin kalau kamu sudah tahu tentang hewan-hewan aneh berikut ini? Jika belum, mari kita simak bareng-bareng ulasan berikut ini.

 

Tufted Deer

naturallyhillary.wordpress.com
naturallyhillary.wordpress.com

Tufted Deer merupakan salah satu hewan sejenis Rusa yang hidup di pedalaman China dan dikenal pemalu. Oleh sebab itu, jarang sekali kita bisa melihat hewan ini dari dekat. Meskipun masuk dalam spesies Rusa, tetapi hewan ini memiliki taring panjang layaknya hewan karnivora.

Maned Wolf

rainforesttrust.org
rainforesttrust.org

Hewan ini hanya bisa kita temui di Amerika Selatan saja. Ini adalah sejenis Serigala dengan kaki layaknya model. Kaki panjang tersebut juga merupakan penunjang ketika sedang berburu yang berguna untuk menutupi kelemahannya yang cenderung cepat lelah.

Plathypus

phineasandferb.wikia.com
phineasandferb.wikia.com

Hewan endemik negeri Kanguru, Australia ini merupakan satu-satunya hewan mamalia yang bertelur. Dari bentuknya juga cukup aneh, mirip dengan bebek dan berang-berang (jangan-jangan, ini hasil serong antara bebek dan berang-berang).

Axoloti

forum-apiculture.forumactif.org
forum-apiculture.forumactif.org

Hewan dengan nama latin Ambistoma mexicanum ini merupakan sejenis Salamander (amfibi yang bentuknya mirip dengan kadal). Hewan ini tak bisa tumbuh dewasa alias begitu-begitu aja sepanjang hidupnya, yaitu dalam bentuk berudu.

Patagonia Maras

astronomy-to-zoology.tumblr.com
astronomy-to-zoology.tumblr.com

Sekilas hewan ini tampak seperti hasil blasteran antara Kelinci dan Anjing (namun itu tidak mungkin). Hewan endemik Argentina ini termasuk dalam salah satu jenis hewan pengerat yang cukup susah untuk ditemukan, hal itu disebabkan karena keberadaanya yang semakin sedikit.

Star-nosed Moled

iscovermagazine.com
iscovermagazine.com

Jenis tikus yang satu ini hanya bisa kita temui di sebelah Timur Kanada dan Timur Laut Amerika Serikat. Hewan ini lebih sering menghabiskan hidupnya di bawah tanah untuk mencari makan dengan mengandalkan tentakel yang ada di mulutnya sebagai indera perasa sekaligus penglihatannya.

Nawrhals

wikimedia.org
wikimedia.org

Pernah nggak, kamu membayangkan ada seekor Unicorn (Kuda bertanduk) sedang berenang. Jika iya, maka inilah yang akan kamu dapatkan (karena Unicorn itu tidak ada), ini adalah sejenis ikan Paus yang memiliki tanduk.

Saiga

realmonstrosities.com
realmonstrosities.com

Hewan ini lebih mirip dengan alien yang ada dalam film Star Wars. Lihat saja, hewan ini memiliki hidung yang menutupi bagian mulutnya dengan lubang yang sangat gede.

Jerboa

voices.nationalgeographic.com
voices.nationalgeographic.com

Tikus bertelinga lebar ini merupakan hewan endemik yang ada di China dan Mongolia. Meskipun ini adalah jenis Tikus, tetapi cara berjalannya lebih mirip dengan Kanguru. Hewan ini juga sering dijadikan sebagai hewan peliharaan, karena tingkahnya yang unik dan bentuknya yang aneh.

Red Lipped Batfish

amiekaufman.tumblr.com
amiekaufman.tumblr.com

Hewan endemik pulau Galapagos, Ecuador ini merupakan salah satu jenis ikan yang bisa berjalan. Selain itu, wajahnya pun juga mirip dengan orang yang memakai lipstik.

Japanese Spider Crab

travelingmangiamamas.com
travelingmangiamamas.com

Hewan yang memiliki nama Takaashigani ini merupakan hewan endemik negeri Samurai Jepang. Hewan ini merupakan jenis Kepiting dengan panjang kaki yang mencapai 3,8 meter.

Tinggalkan komentar