11 Resto Makanan Halal yang Wajib Kamu Tahu Saat ke Korea

Wisatawan Muslim Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan kini tidak perlu bingung lagi mencari makanan halal. Ada banyak restaurant halal di sana. Restoran itu bisa ditemui di Seoul, Incheon, dan Busan.

Penasaran? Berikut daftarnya.

 

Dubai Restaurant, Seoul

Dubai Restaurant, Seoul, Korea
danarif.com

Restoran ini menghadirkan suasana dekor Timur Tengah. Masakannya pun dibuat oleh chef-chef dari Dubai. Berbagai hidangan mulai dari domba, kebab, dan berbagai masakan khas kerajaan ada di sana. Pengunjung juga dapat menikmati shisha beraromakan stroberi atau apel. Alamatnya di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon 1-dong 127-2. Untuk menuju ke sana kamu dapat naik Subway Line 6, Itaewon Station Exit 3, dilanjutkan lima menit berjalan kaki.

Usmania Internasional Restaurant, Seoul

Umania International Restaurant (UIR), Seoul, Korea Selatan
english.visitkorea.co.kr

Usmania adalah restoran Pakistan yang yang menunya disajikan dalam seratus piring, mulai dari roti gandum, domba, sapi, hingga ayam, namun tidak menawarkan hidangan daging babi atau minuman beralkohol. Alamatnya di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 119-7. Kamu bisa mencapainya dengan naik Subway Line 6, Itaewon Station Exit 1, dilanjutkan lima menit berjalan kaki.

Taj Palace, Seoul

Taj Palace - Indian Restaurant at South Korea
alamslegacy.blogspot.com

Taj Palace adalah restoran India di Korea yang menawarkan menu dasar yang terdiri dari kari, naan (roti tawar dari Timur Tengah), dan thali (berbagai hidangan yang disajikan dalam mangkuk kecil di sebuah nampan). Ada juga menu vegetarian. Semua ayam dan domba disajikan secara halal dan semua rempah-rempah dibawa langsung dari India. Restoran ini tidak menyediakan minuman beralkohol. Alamatnya di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 132-2. Untuk menuju ke sana kamu bisa naik Subway Line 6, Itaewon Station Exit 3, dilanjutkan lima menit berjalan kaki.

Wazwan, Seoul

Wazwan, Restoran Halal Korea
jomlatravel.com

Waswan adalah restoran India yang terletak di sebelah Masjid Itaewon. Restoran ini melayani berbagai makanan asli India dengan harga yang wajar. Menu khusus ini sangat populer, termasuk samosa (pangsit), ayam tandoori, kari beras India, dan makanan penutupnya. Alamatnya di Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-151. Kamu bisa mencapainya dengan naik Subway Line 6, Stasiun Itaewon, Exit 3, dilanjutkan 10 menit berjalan kaki.

 

Salam, Seoul

Salam - Resto Halal Korea
indohub.com

Salam adalah restoran pertama yang memperkenalkan masakan Turki di Korea. Menunya antara lain kebab daging sapi dan domba, sayuran, merjimek sup, Coban salatasi (salad menyegarkan dengan potongan dadu tomat, paprika manis, dan sayuran lainnya), ayran (minuman yogurt yang sedikit asin), teh, dan berbagai kue. Alamatnya di Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-21. Kamu bisa mencapainya dengan menumpangi Subway Line 6, Stasiun Itaewon, Exit 3, kemudian 10 menit berjalan kaki.

Arabesque, Incheon

Arabesque, Incheon, Korsel
english.visitkorea.or.kr

Restoran ini terletak di dekat Pelabuhan Incheon-hang. Arabesque menyediakan kebab Turki, kari India, ayam tandoori, naan, dan lain-lain. Alamatnya di Incheon-si Jung-gu Inhyeon-dong 22-40, 2F. Cara menuju ke sana bisa dengan naik Subway Jalur 1, Stasiun Incheon Dong pusat perbelanjaan Exit 6.

Samarkand. Incheoon

Samarkand, Resto Halal Korea
wwoofkoreaguesthouse.com

Samarkand adalah restoran khas Uzbekistan di Korea yang menyaikan sate sapi yang disebur shashlik, roti tradisional lepyoshka, patty dengan isi daging (samsa), dan salad wortel. Lokasinya di Incheon-si Jung-gu Sinpo-dong 20-1. Jika kau ingin menuju ke sana bisa naik Subway Jalur 1, Stasiun Incheon Dong Exit 4, dilanjurkan dengan 15 menit berjalan kaki.

Shabana, Busan

Shabana, Resto Halal Korea
blog.daum.net

Restoran Shabana adalah restoran tradisional India yang terletak di luar kampus Universitas Busan, salah satu wilayah komersial tersibuk di Korea Selatan. Restoran ini menyajikan berbagai menu tandoori, hidangan vegetarian, dal (sup kacang pedas tradisional Korea), ayam, domba, dan hidangan nasi ala India yang terkenal dengan sebutan biryani. Alamatnya di Busan-si Geumjeong-gu Jangjeon 3-dong 420-23. Jika kamu ingin ke sana bisa naik Busan Subway Line 1, dilanjutkan jalan kaki dari Busan University Station Exit selama 3, 5 menit.

 

Siti Sarah Restaurant, Seoul

Siti Sarah Restaurant, Resto Halal Korea
nedd-mystory.blogspot.com

Siti Sarah Restaurant adalah restoran khas Indonesia-Melayu yang menyajikan rendang, nasi goreng, mie goreng, gurami asam manis, pecel lele, nasi pecel, sate kambing, rawon, gulai kambing, opor ayam, soto ayam, hingga sop buntut. Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa naik kereta dari Stasiun Itaewon Exit 3 dan menuju ke Masjid Central Seoul. Di sisi kirinya, kamu akan menemukan Siti Sarah Restaurant.

Mentari, Seoul

Mentari, Resto Halal Korea
visitkorea.or.kr

Restoran Mentari melayani berbagai menu tradisional dari Malaysia, khususnya nasi lemak dan kari. Restoran ini beralamat di 295 Jahamun-ro, Jongno-gu, Seoul.

Bali Bistro, Seoul

Bali Bistro, Kafe Halal di Korea
trazy.com

Bali Bistro adalah restoran yang menyajikan hidangan khas Indonesia. Alamatnya di 31-74 Nogosan-dong, Mapo-gu, Seoul.

Satu pemikiran pada “11 Resto Makanan Halal yang Wajib Kamu Tahu Saat ke Korea”

Tinggalkan komentar