11 Transfer Pemain Sepakbola Termahal Sepanjang Sejarah

Membicarakan transfer pemain sepak bola memang tiada habisnya. Dalam satu musim kompetisi terjadi dua kali transfer pemain yaitu di musim dingin (tengah kompetisi) dan di musim panas (akhir kompetisi). Tim-tim papan atas yang memiliki dana melimpah selalu belanja di setiap jendela transfer pemain dibuka. Bahkan demi mendapatkan pemain incarannya, tim tersebut berani mengeluarkan uang dengan jumlah yang sangat fantastis.

Sejauh ini Real Madrid dikenal sebagai tim yang gila dalam belanja pemain. Namun tidak semua pemain yang dibeli dengan harga mahal tersebut dapat bersinar di Santiago Bernabeu, markasnya Real Madrid.

 

Gareth Bale

www.manchestereveningnews.co.uk
www.manchestereveningnews.co.uk

Pemain yang memiliki nama lengkap Gareth Frank Bale ini menjadi pemain termahal dalam bursa transfer pemain. Adalah Real Madrid klub kaya raya yang membeli Gareth Bale dari Tottenham dengan harga yang sangat fantastis yaitu 100 juta euro. Harga tersebut bahkan mengalahkan pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

wallfor.net
wallfor.net

Cristiano Ronaldo merupakan pemain fenomenal. Tidak hanya ahli dalam memainkan si kulit bundar, tetapi ia juga memiliki fisik yang sempurna yang membuat banyak wanita tergila-gila padanya. Sehingga tidak kaget ketika diboyong dari Manchester United ke klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid dengan harga 94,4 juta euro. Sebelum akhir dikalahkan oleh rekan satu timnya sendiri, Gareth Bale, transfer Ronaldo merupakan yang termahal sepanjang sejarah.

Luis Suarez

www.weloba.com
www.weloba.com

Pemain asal Uruguay ini sering terkena hukuman larangan untuk bermain akibat kasus-kasusnya yang dapat dibilang tidak wajar. Namun tidak dapat dipungkiri jika Luis Suarez merupakan pemain bertalenta. Terbukti dengan 31 gol dalam semusim di Liga Primer Inggris. Di akhir musim kompetisi 2013/2014, Azulgrana, julukan Barcelona, menggelandang Suarez dari Liverpool dengan mahar 88 juta euro.

James Rodriguez

cesarnoticias.com
cesarnoticias.com

James Rodriguez merupakan pemain muda yang memiliki bakat luar biasa. Ia menasbihkan dirinya sebagai top scorer di piala dunia 2014. Ia menjadi buruan klub-klub elit Eropa. Namun akhirnya Real Madrid yang mendapatkan tanda tangan pemain asal Monaco ini. Biaya transfer James Rodriguez terbilang fantastis. Di usianya yang masih muda, 23 tahun, ia memiliki harga jual 80 juta euro.

Angel Di Maria

snappa.int.pressnet
snappa.int.pressnet

Manchester United yang sedang terpuruk dengan pensiunnya Alex Ferguson, mencoba bangkit dengan mendatangkan pemain-pemain yang dirasa dapat membawa klub ke jalurnya. Salah satu pemain bertalenta yang diboyong ke Old Trafford, markas Manchester United, yaitu Angel Di Maria. Transfer Di Maria dari Real Madrid merupakan rekor tersendiri bagi klub berjuluk Red Devil ini. Tak tanggung-tanggung, Manchester United menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro.

Zinedine Zidane

viralsoccer.com
viralsoccer.com

Setelah memecahkan rekor transfer pemain termahal Luis Figo dari Barcelona, di tahun berikutnya Real Madrid kembali membeli Zinedine Zidane dengan harga 75 juta euro dari Juventus. Namun biaya mahal tersebut terbayar dengan dua titel juara liga Spanyol dan satu titel juara Liga Champions.

Zlatan Ibrahimovic

wallpaperbarcelona.net
wallpaperbarcelona.net

Zlatan Ibrahimovic mungkin dapat dikatakan sebagai rekrutan terburuk Barcelona. Dengan harga 69 juta euro dibeli dari Internazionale, Ibra, panggilan Ibrahimovic, tidak dapat menunjukkan permainan yang diharapkan klub.

Kaka

blog.compassionuk.org
blog.compassionuk.org

Kaka yang menjalani musim demi musim di Ac Milan dengan sangat baik, membuat Real Madrid terpikat. Di tahun 2009 terjadi kesepakatan antara Ac Milan dan Real Madrid. Kaka resmi menjadi pemain Los Galacticos dengan biaya 65 juta euro. Namun selama 4 musim di Real Madrid, performa Kaka tidak begitu bagus.

Edinson Cavani

lensaindonesia.com
lensaindonesia.com

Edinson Cavani yang mengaku sebagai fans Real Madrid, selalu menjadi andalan Napoli. Penampilannya yang sangat memukau membuat banyak klub elit ingin memboyongnya. Di tahun 2013, PSG, klub kaya raya asal Perancis itu akhirnya yang mendapatkan tanda tangan Cavani dengan kontrak selama 5 tahun dengan biaya 64 juta euro.

Luis Figo

www.playbuzz.com
www.playbuzz.com

Bursa transfer di awal abad 21 dihebohkan dengan kepindahan Luis Figo dari Barcelona ke rival abadi mereka yaitu Real Madrid. Dengan nominal transfer 61,7 juta euro, Luis Figo bersinar di Real Madrid. Inilah yang membuat fans Barcelona sangat membenci dirinya. Hingga ada yang berani melemparkan kepala babi ketika Luis Figo bertandang ke Camp Nou.

Radamel Falcao

www.goolfm.net
www.goolfm.net

Setelah didatangkan dari Porto, Radamel Falcao menjadi striker yang ditakuti oleh para penjaga gawang. Bersama Atletico Madrid, Falcao berhasil merengkuh juara Liga Europa 2012 dan Piala Super Eropa di tahun yang sama. Musim berikutnya, Falcao memilih hengkang ke AS Monaco. Dengan harga 60 juta euro, Falcao berhasil membawa Monaco ke Liga Champions. Namun saat ini Falcao bermain untuk Manchester United sebagai pemain pinjaman.

Tinggalkan komentar