12 Karya Origami Unik yang Bisa Menjadi Inspirasimu

Origami dikenal sebagai teknik melipat yang digunakan untuk membuat berbagai macam bentuk. Dengan kreatifitas dan kesabaran , kamu bisa membuat karya yang unik dan menarik seperti naga, ular, bahkan Pikachu versi tiga dimensi. Berikut ini karya karya origami yang sangat unik dan menarik yang bisa jadi referensi kamu untuk berkarya.

 

Kucing

laraineherring.com
laraineherring.com

Origami berbentuk kucing ini pasti memerlukan kesabaran dan ketelitian. Bentuk dan warnanya sangat mirip sekali dengan kucing.

Siput

curiousread.com
curiousread.com

Membuat karya ini pasti dibutuhkan waktu yang lumayan lama. Lihat betapa kerenya detail dari rumah siput ini. Rumah siput ini terdiri dari lipatan lipatan kecil yang bergabung membentuk rumah siput yang indah.

Dinosaurus

jscms.jrn.columbia.edu
jscms.jrn.columbia.edu

walaupun dibuat dengan kertas bekas, origmai ini sangat unik dan menarik. Lihat kamu harus punya penyangganya agar si tulang dinosaurus bisa tetap berdiri.

Angsa

mary-chan23.deviantart.com
mary-chan23.deviantart.com

Angsa cantik ini dibuat dari kertas yang memang sudah memiliki warna. Kombinasi biru dan putih dari kertas penyusunya membuat origami ini sangat anggun seperti layaknya angsa sungguhan.

Dragonball

3dorigamiart.com
3dorigamiart.com

Kartun Dragonball merupakan salah satu kartun paling populer di masa kanak kanak generasi 90 an. Origami ini mengingatkan kita pada sosok naga yang selalu muncul ketika bola naga telah terkumpul.

Naga

www.pinterest.com
www.pinterest.com

Ini menjadi salah satu karya origami yang sangat luar biasa. Lihat betapa kerenya detail yang dibuat, seolah olah ini memang naga dengan ukuran mini. Warna perak membuat sang naga menjadi lebih terlihat garang. Gradasi warna antara perak dan coklat membuat karya ini nampak lebih hidup.

Capung

www.iphoneactive.com
www.iphoneactive.com

Capung merah versi origami ini terlihat sangar dengan warna merahnya yang memukau. Capung ini tampak seperti robot pengintai yang bisa mengawasimu dimanapun kamu berada.

Ular

sprott.physics.wisc.edu
sprott.physics.wisc.edu

Origami ini dibuat menjadi mirip sekali dengan ular cobra. Hanya saja warna emasnya yang mencolok terasa kurang pas dengan ular yang paling mematikan didunia ini. Namun si pembuat origami ini membuat origami ini dengan memperhatikan detail detail kecil yang ada pada ular. Sisik sisik pada kulit ular bisa di terapkan dengan baik di origami ini.

Kumbang

www.dailymail.co.uk
www.dailymail.co.uk

Kumbang versi origami ini terlihat sangat nyata. Warnanya memang disamakan dengan warna kumbang yang asli. Selain itu perpaduan warna hitam, hijau dan emas memberikan kesan lebih hidup pada origami ini.

Belalang

www.dailymail.co.uk
www.dailymail.co.uk

Kamu pasti tertipu dengan gambar diatas, Origami ini dibuat sangat mirip dengan aslinya. Warna,bentuk dan ukuranya sama persis dengan versi nyata dari belalang. Gambar ini juga sengaja diambil di hutan sehingga nampak seperti belalang yang sangat nyata. Daun yang di set sebagai pijakanya mungkin saja bisa menipu belalang asli untuk mendekati origami unik ini.

Pikachu

matome.naver.jp
matome.naver.jp

Masa kecil kamu pasti diwarnai mimpi memiliki pokemon peliharaan. Pikachu yang memang sangat lucu bisa jadi pilihan favorit kamu. Jika tidak bisa memelihara pokemon sungguhan, kamu bisa membuat versi origaminya. Walaupun bentuk origami ini belum seratus persen mirip dengan versi pikachu asli, origami ini bisa sedikit mewujudkan cita cita kamu untuk memiliki pokemon peliharaan.

Armadillo

www.kcet.org
www.kcet.org

Armadillo merupakan salah satu hewan asli Amerika. Origami dari Armadillo memeiliki tantangan tersendiri, yaitu ketika kita harus membuat sisik sisik yang menjadi khas dari kulit armadilo ini. Origami ini dibuat sekaligus dengan batang pohon yang menjadi pijakan armadillo. Dari foto diatas terlihat jelas sekali origami ini memang dibuat dengan sangat melihat detail Armadillo.

Tinggalkan komentar