12 Negara dengan Paspor Bebas Visa Terbanyak di Dunia

Seberapa powerful kah passport kamu? Ini saatnya kamu tau tentang seberapa powerful passport yang kamu miliki. Salah satu faktor yang menentukan kekuatan suatu passport adalah seberapa banyak kamu bebas mengunjungi negara negara lain. Untuk melakukan pengukuran kekuatan kamu menggunakan refensi dari Visa Restriction Index yang dipublikasikan oleh Henley and Partner.

Banyak negara yang memiliki jumlah bebas visa yang sama. Contohnya kanada dan denmark yang memiliki bebas visa di 173 negara. Oleh karena itu jika terdapat jumlah bebas visa yang sama, faktor lain akan dipertimbangkan seperti seberapa besar negara yang bebas visa, bisakah tinggal secara permanen di negara tersebut dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah negara negara yang memiliki passport bebas visa terbanyak di dunia.

Amerika Serikat

aiep.am
aiep.am

Amerika bebas berkunjung di 174 negara berbeda. Meskipun tidak sebebas dalam berpindah seperti passport uni eropa, amerika memiliki 25 % dari pendapat per kapita di seluruh dunia. Sehingga faktor ini menjadi nilai plus menjadikan passport amerika menjadi peringkat pertama yang paling powerful.

Jerman

crownrelo.com
crownrelo.com

Jerman memiliki passport dengan visa bebeas sebanyak 174 negara. Jerman merupakan negara dengan ekonomi paling maju di seluruh daratan eropa sehingga menjadikan penduduknya memiliki passport yang sangat menguntungkan.

Swedia

discover-the-world.co.uk
discover-the-world.co.uk

Warna negara berpaspor swedia memiliki bebas visa di 174 negara di dunia. Sweedia memiliki daerah yang lumayan luas. Swedia juga menawarkan keindahan kota sebagai tempat pariwisata yang sangat menarik.

Denmark

alternet.org
alternet.org

Warga denmark memiliki bebas berkunjung ke 173 negara. Denmark  yang merupakan anggota uni eropa memiliki kebebasan untuk berkunjung di seluruh anggota uni eropa.

Belanda

nationalgeographic.com
nationalgeographic.com

Passport belanda mengijinkan pemegangnya untuk berkunjung secara bebas di 172 negara di luar wilayahnya. Belanda sangat maju dibidang ekonomi dan memiliki standar hidup yang tinggi membuat passport belanda sangat berharga untuk dimiliki.

Luxemburg

artluxembourg.lu
artluxembourg.lu

Pemilik passport luxemburg bebas berkunjung ke 172 negara. Negara ini memiliki rata rata gaji sebanyak 6 digit. Negara ini merupakan negara yang paling kaya di dunia bahkan mengalahkan Belgia dan Perancis

Korea Selatan

algoos.com
algoos.com

Passport korea selatan dapat digunakan untuk memasuki 172 negara secara bebas. Negara yang terkenal karena budaya musik dan operasi plastiknya ini memiliki jumlah bebas visa terbesar walaupun tidak tergabung dalam uni apapun seperti uni eropa,ASEAN dan lain lain.

Norwegia

homeaway.ca
homeaway.ca

Warga norwegia berhak berkunjung secara bebas di 171 negara di dunia. Jumlah tersebut sudah termasuk negara negara anggota uni eropa. Selain itu norwegia memiliki standar hidup yang lebih tinggi dari negara negara di sekitarnya sehingga memberikan norwegia peringkat lebih tinggi.

Swiss

thestamfordgroup.com
thestamfordgroup.com

Swiss memberikan keleluasaan warganya untuk berkunjung ke 170 negara yang berbeda. Walupun swiss bukan merupakan anggota uni eropa swiss memiliki standar hidup yang lebih tinggi dari negara yang memiliki jumlah bebas yang sama seperti new zealand dan singapura. Selain itu, Swiss merupakan anggota dari Schengen Zone yang itu berarti penduduknya boleh tinggal bebas di manapun di area Eropa.

Selandia Baru

thestamfordgroup.com
thestamfordgroup.com

Passport Selandia Baru membolehkan pemegangnya berkunjung secara bebas ke 170 negara yang berbeda. Mirip dengan model uni eropa, penduduk new zealand boleh berkunjung secara bebas di Australia

Yunani

disney.go.com
disney.go.com

Sebagai anggota dari uni eropa, pemegang paspor yunani berhak tinggal dimanapun di eropa dan berkunjung ke 169 negara berbeda.

Australia

maximtours.net
maximtours.net

Penduduk Australia sebagian besar berkunjung di benua Amerika, eropa dan dapat tinggal tanpa mengenal batas waktu di negara tetangganya yaitu New Zealand

Tinggalkan komentar