12 Tips Buat Para Traveler

Traveling merupakan salah satu kegiatan yang sangat mengasyikan. Selain dapat mengurangi beban stress, traveling juga dapat menambah wawasan dan pengalaman. lalu, langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan ketika Traveling? Berikut 12 Tips untuk Traveling.

 

Rencanakan Perjalanan Travel Anda

tumblr_nbaqc8zjMy1rxwrzxo1_500
https://49.media.tumblr.com

Hal yang satu ini adalah yang paling utama dalam traveling. Sebelum kita pergi, buatlah perencanaan terlebih dahulu.  Perencanaan ini akan mempermudah perjalanan dan menghemat waktu anda. Tulisalah kemana saja akan anda pergi, menggunakan transportasi apa dan tentukan pula waktunya.

Dengan adanya perencanaan ini, waktu anda tidak terhabiskan sia-sia untuk memilih-milih tempat atau kendaraan apa yang akan kita naiki.

Selalu cek kembali barang bawaan anda

http://adventuriderz.com/
http://adventuriderz.com/

Lakukanlah hal ini secara rutin jika ingin melanjutkan perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya. Selalu cek barang bawaan anda, dan jangan mengubah-ubah posisi barang bawaan anda. Taruhlah barang itu dalam keadaan default. Contoh, ketika anda menaruh handphone didalam tas.

Setelah menggunakannya, taruhlah kembali barang tersebut seperti keadaan semula. Karena hal ini dapat memudahkan anda untuk mencari barang bawaan anda sendiri.

Simpan uang di berbagai tempat

http://www.burkesspecialkids.com/
http://www.burkesspecialkids.com/

Jangan satukan uang yang anda bawa, Taruhlah uang di berbeda-beda tempat. Semisal sebagian berada di dalam tas, dompet, kaus kaki dan lain-lain. Agar ketika uang anda hilang, kita masih mempunyai simpanan lain. Dan jangan terlalu banyak membawa uang cash, bawalah uang secukupnya dan simpanlah sisanya di ATM.

Jangan lupakan identitas diri anda

http://tobi-x.com/
http://tobi-x.com/

Identitas diri adalah sesuatu yang sangat penting dalam traveling. Kehilangan identitas diri adalah suatu yang sangat fatal. Apatah lagi kita melakukan perjalanan di negeri orang. Selalu cek  identitas anda, jangan sampai anda kehilangan identitas. Scan semua identitas anda seperti paspor, visa dan asuransi travel.

Setidaknya ketika anda menghilangkan identitas, ada berkas yang bisa anda klaim.

Jangan menaruh dompet di saku belakang

http://tas5cantik.com/
http://tas5cantik.com/

Menaruh dompet di saku belakang dapat memudahkan Pencopet untuk mengambilnya. Pastikan dompet anda berada di saku celana depan, atau di saku baju anda. Dengan ini kita dapat menghalangi pencopet untuk mengambil uang kita.

Jangan memamerkan harta benda

http://www.technobuffalo.com/
http://www.technobuffalo.com/

Jika anda berpergian kesuatu tempat dan anda memiliki harta lebih dari penduduk setempat. Maka jangan membawa barang-barang berharga seperti perhiasan, kamera dan sebagainya. Agar, anda tidak dijadikan sasaran oleh pencuri.  Bila ingin membawa kamera, simpanlah di dalam tas disaat tidak terpakai.

Jangan terlalu mudah percaya

complianceandethics.or
complianceandethics.org

Kepercayaan adalah modal dalam suatu hubungan. Namun, ketika kita melakukan traveling sebaiknya anda tidak terlalu mudah percaya terhadap orang. Curigalah dengan orang yang tiba-tiba baik kepada anda dan jangan pernah mau untuk diajak ke suatu tempat yang belum anda kenal.

Bawa obat-obatan pribadi

http://www.rmol.co/
http://www.rmol.co/

Alangkah baiknya ketika sebelum  melakukan perjalanan, kita melakukan check up terlebih dahulu. konsultasikan kepada Dokter tentang perjalanan anda. Apakah kita dalam kondisi yang memungkinkan atau tidak untuk melakukan traveling. Bila anda mempunyai penyakit pribadi, maka jangan lupa untuk membawa obat-obatan anda. Agar tidak menyusahkan orang nantinya.

Selalu memberi

http://traca.org/
http://traca.org/

Menjadi dermawan adalah hal yang istimewa. Apalagi jika kita melakukannya kepada semua orang. Jadilah dermawan ketika anda melakukan traveling. Tentunya dengan memberi, maka semakin banyak kebaikan yang kita dapat.

Jangan anggap remeh hal yang sepele

http://popupcity.net/
http://popupcity.net/

Seringkali kita menganggap remeh hal yang sepele. Padahal hal itu akan berdampak besar bagi kita. Banyak hal-hal  negatif yang mungkin terlihat sepele seperti mengelus anjing atau kucing. Kita tidak tahu penyakit apa yang tertempel dalam tubuh binatang tersebut. Dengan menyentuhnya maka otomatis kita akan tertular penyakit binatang tersebut.

Maka dari itu janganlah kita anggap remeh hal yang sepele.

Selalu awasi rekan travel anda

http://www.worldofwanderlust.com/
http://www.worldofwanderlust.com/

Kesalahan rekan travel kita, akan berdampak terhadap keselamatan dan kenyamanan kita. Bila perlu, buatlah aturan-aturan yang akan dijalankan ketika traveling sedang berlangsung. Karena kesalahan satu orang, akan berakibat fatal terhadap rekan-rekannya. Bila perjalanan traveling anda dirasa tidak nyaman, cobalah berpisah dari mereka.

Minta bantuan kepada pribumi

http://cdn.mamamia.com.au/
http://cdn.mamamia.com.au/

Mintalah bantuan kepada pribumi untuk me-nego ongkos transportasi, atau me-nego harga di toko-toko setempat. Jangan sungkan untuk menanyakan arah jalan agar tidak tertipu oleh supir-supir ‘nakal’ yang biasanya membuat anda memutari kota terlebih dahulu. Tentunya hal ini akan menghemat uang anda bukan?

Tinggalkan komentar