13 Kunci Meraih Sukses ala Napoleon Hill

Pikiran menjadi dahsyat ketika digabungkan dengan hasrat nyata, tujuan yang dinyatakan, dan kegigihan. Orang sukses memfokuskan pikiran untuk mewujudkan tujuan. Orang yang berpikir dan tumbuh kaya mengetahui bahwa kekayaan dimulai dengan kondisi pikiran serta keteguhan meraih tujuan, dan kerja keras. Pikiran dapat diubah menjadi wujud nyata dengan menerapkan prinsip-prinsip yang benar

“Berpikir dan Menjadi Kaya” merupakan hasil dari 20 tahun penelitian dan wawancara lebih dari 500 orang-orang tersukses di berbagai macam disiplin ilmu, diantaranya adalah Alexander Graham Bell, Woodrow Wilson, dan Thomas Edison.

Hasil penelitian itu kemudian diformulasikan menjadi 13 kunci sukses ala Napoleon Hill:

1. KEINGINAN YANG MEMBARA
Langkah pertama dalam meraih sukses adalah memiliki keyakinan yang kuat. Sebuah impian bisa terkabul menjadi kenyataan karena suatu keinginan yang kuat dan dilaksanakan dalam perbuatan nyata. Kamu harus benar-benar jatuh cinta pada tujuanmu.

2. KEPERCAYAAN MUTLAK
Keyakinan, atau kepercayaan, kamu adalah unsur yang menentukan tindakan dari pikiran bawah sadarmu. Apa pun yang terjadi, kamu harus yakin apa yang kamu inginkan

3. YAKINKAN PADA DIRI SENDIRI
Ucapkan tujuanmu dua kali sehari sebagai afirmasi. Lakukan konsep pengulangan, yaitu berikan sugesti positif secara terus menerus tidak hanya satu atau dua kali saja. Dengan begitu, lama kelamaan hal-hal positif yang kamu inginkan akan menghampirimu.

4. JADI SPESIALIS
Ubah dirimu untuk menguasai satu hal dengan fokus. Akan lebih baik apabila kamu menguasai suatu keahlihan yang melebihi orang lain. Caranya tentu saja dengan mencari mentor yang tepat.

5. IMAJINASI
Apa yang bisa diterima dan dipercayai pikiran bisa kita capai. Imajinasi adalah kemampuan untuk mengubah ide-ide yang samar menjadi hasil yang konkret. Menghubungkan ide yang satu ke ide yang lain sangatlah penting.

6. RENCANA
Buat rencana dan jalankan. Apa yang ingin kamu raih, tentu membutuhkan kerja keras.

7. BUAT LANGKAH BESAR
Putuskan sekarang, alam semesta suka kecepatan. Bertindak satu kali lebih baik daripada berbicara seribu kata. Mampu mengambil keputusan dengan cepat, mengetahui apa yang diperlukan bagi dirinya, maka dia akan mendapatkan apa yang dipikirkan.

8. JADI ORANG YANG GIGIH
Jangan pernah menyerah. Musuh yang menghalangimu sukses adalah karena kamu kurang ulet. Berani instropeksi diri, mengakui penyebab kekurangan keuletan diri sendiri dan mengatasi kekurangan – kekurangan tersebut.

9. BERPIKIR BESAR
Percaya 1 + 1 + 1 = bisa jadi 7. Sesuatu pengetahuan yang disusun dengan baik merupakan kekuatan, dia mampu menggerakkan dan mampu menghasilkan kekayaan.

10. Misteri perubahan sifat.
Pasangan yang baik akan sangat berpengaruh dalam kesuksesan seseorang. Dukungan orang-orang di sekitarmu, tak hanya terbatas pada pasangan,

11. Alam pikiran bawah sadar
Pemikiran negatif akan berdampak buruk terhadap diri kita sendiri. Sebisa mungkin kamu harus menghindari pikiran-pikiran negatif yang kemungkinan bisa menghancurkan impianmu sendiri.

12. Otak kita
Otak merupakan kekuatan terbesar yang dimiliki oleh manusia. Terkadang manusia lupa bahwa mereka sebenarnya mempunyai kekuatan luar biasa, jika mereka mau mengasahnya.

13. Indera keenam
Indera keenam merupakan bagian dari alam bawah sadar manusia. Indera keenam biasanya merupakan pintu gerbang istana kepintaran. Dia merupakan sumber penciptaan dari orang – orang yang hebat.

Tinggalkan komentar