20 Foto Kucing Paling Terkenal di Internet

Ada yang bilang, kalau kucing ‘menguasai’ internet. Tapi tak semua jenis kucing diciptakan sama dengan yang lainnya. Seperti halnya manusia, sebagian dari mereka memilki beberapa kekurangan, kelainan dan keunikan di bagian tubuh nya. Namun justru karena itulah mereka menjadi terkenal di dunia maya. Siapa saja mereka?

Monty The Cat, Kucing yang Lahir Tanpa Jembatan Hidung

monty the cat
boredpanda.com

Tidak seperti kucing lainnya yang mancung, kucing ini tidak memiliki jembatan hidung yang membuat dirinya terlihat benar-benar pesek. Bahkan kucing Persia yang terkenal dengan hidungnya yang pesek, masih kalah dengan hidung kucing yang satu ini.

Cole dan Marmalade, Dua Kucing Terselamatkan yang Menjadi Seleb Youtube

cole and marma
boredpanda.com

Keduanya diselamatkan dan diadopsi oleh Chris Poole dan Jessica Joseph. Cole diadopsi pada tahun 2012 ketika salah satu temannya menemukannya di sebuah persimpangan jalan yang sibuk. Pada waktu itu umurnya masih 6 minggu. Setelah mereka rawat dengan benar, Cole menjadi kucing jantan berbulu lebat yang anggun.

Sedangkan Marm lahir pada 1 Juli 2013. Sayangnya, dua sudara selahirnya mati dan pemilikinya tidak ingin memilikinya lagi. Setelah diadopsi dan dirawat oleh pasangan ini, ternyata ia didiagnosa memiliki penyakit kanker dan FIV. Tapi karena usaha mereka menyembuhkan Marm berbuah hasil. Setelah tumor berhasil diangkat, dan beberapa kali perawatan kemoterapi, Marm berangsur pulih dan tidak terjangkit kanker lagi.

Honey Bee, Kucing Buta yang Suka Hiking

Honyebee
boredpanda.com

Kucing yang lahir pada tanggal 1 Juli 2013 di Fiji ini lahir dengan kedua matanya yang buta. Walaupun kondisinya yang demikian, ia sangat suka jalan-jalan dan hiking. Bahkan ia punya fanpage, channel youtube dan website sendiri. Kini ia tinggal di Carribean dengan majikannya dan 2 kucing lainnya.

Venus, Kucing Berwajah Dua

Venus
boredpanda.com

Biasanya kucing hanya memilki satu warna atau corak pada tubuhnya. Namun hal itu tidak berlaku untuk kucing yang satu ini.

Venus memilki dua warna sekaligus yang berbatasan persis di tengah-tengah kepalanya. Jadi seakan-akan ia memiliki 2 sisi wajah dan kepribadian yang berbeda. Ketika foto kucing ini pertama kali beredar di Internet, banyak yang beranggapan kalau ini hanyalah trik photoshop belaka. Pada kenyataannya keunikan yang ada pada Venus terjadi karena Chimera, sebuah fenomena di mana sebuah organisme hidup memiliki 2 tipe DNA yang berbeda.

Lil Bub, “Anak Kucing Permanen”

Lil Bub
boredpanda.com

Lil Bub memilki sebuah kelainan yang unik. Ketika kucing-kucing lainnya menua dan menjadi semakin tidak aktif, Lil Bub malah akan tetap berukuran kecil dan bersifat seperti layaknya kucing yang masih berusia muda di sepanjang hidupnya. Kelainan ini disebut “Perma-Kitten”.

Maru, Kucing Pecinta Kotak

Maru Car
boredpanda.com

Kucing gendut jenis Scottish fold (versi un-folded, dengan telinga yang tidak melipat) ini terkenal di Internet karena kebiasaannya memasuki kotak-kotak kardus kosong, tidak peduli sesempit apapun kardus itu.

Grumpy Cat, Kucing Dengan Muka Paling Sewot

grumpy cat
boredpanda.com

Bisa dibilang kucing ini adalah salah satu kucing paling terkenal di Internet. Ia dijadikan meme, dan mewakili segala macam lelucon tentang ide jahat. Semua itu hanya karena mukanya yang terlihat super sewot.

Sam, Kucing dengan Alis

Sam
boredpanda.com

Banyak kucing lahir dengan corak-corak yang unik, tapi kucing yang satu ini lahir dengan kebetulan yang membuatnya terlihat lucu sekaligus manis. Corak bulu di dahinya merupai alis manusia yang sedang naik, dan membuat Sam terlihat seakan-akan ia terheran-heran dengan apapun di sekitarnya.

Garfi, Kucing Paling Pemarah

Garfi
boredpanda.com

Mungkin kucing ini adalah saudara jauh grumpy cat. Atau…sekutunya dalam mewujudkan ide-ide jahat?

Shironeko, Kucing Paling Bahagia di dunia

shironeko
boredpanda.com

Kenapa kucing di jepang ini disebut-sebut sebagai kucing paling bahagia di dunia? Lihat saja wajahnya yang tersenyum lebar!

Snoopy, Kucing Paling Imut di Dunia

snoopy
boredpanda.com

Mata yang besar, telinga yang kecil dan badan yang mungil membuat kucing ini dikenal sebagai kucing paling imut di dunia versi Internet. Kucing jantan berjenis exotic shorthair dari Chengdu, Sichuan, Cina ini menjadi terkenal ketika pemiliknya mengupload foto-foto imutnya di Weibo dan Instagram.

Lazarus, si “Kucing Vampir”

lazarus
boredpanda.com

Kucing ini diselamatkan ketika masih berumur 10 bulan, dengan keadaan bibirnya yang sumbing. Tidak adanya bibir atas pada mulutnya menjadikannya terlihat seperti vampir.

Hamilton, si Kucing “Hipster”

hamilton
boredpanda.com

Kalau tadi ada kucing beralis, kali ini ada kucing berkumis. Corak warna bulunya benar-benar membentuk pola seperti kumis para hipster.

Fukumaru, Kucing Paling Ramah Penderita Heterochromia

fukumaru
boredpanda.com

Kucing unik ini memilki kisah yang unik dan mengharukan. Selain memilki mata dengan dua warna, Fukumaru juga sangat setia dengan majikannya yang sudah tua dan renta. Kemanapun majikannya pergi, Fukumaru selalu setia menemani.

Banye, Kucing dengan Wajah Terkejut

Banye
boredpanda.com
Banye2
boredpanda.com

OMG! Itulah ekspresi yang tergambar pada wajah kucing imut ini. Seakan dirinya gampang terkejut dengan apapun yang ia temui.

Colonel Meow, Kucing Dengan Rekor Bulu Terpanjang di Dunia

Colonel Meow
boredpanda.com

Membesarkan kucing ini pasti sangatlah susah. Kerja keras sang majikan terbayar dengan anugerah Guinness World Record kepada Colonel Meow.

Nala, Kucing “Wow”

Nala
boredpanda.com

Jangan salah, kucing ini tidak terkejut. Dia hanya menguap. Tapi bentuk mulutnya yang unik membuat orang-orang berpikir demikian

Kitler, Kucing Berwajah Hitler.

Kitler
boredpanda.com

Mukanya yang seram, ditambah dengan corak warna di bawah hidungnya yang merupai kumis, membuat banyak ingat dengan tokoh terkenal dari perang dunia ke-2; Hitler.

Zarathustra dari Fat Cat Art

zarathustra
boredpanda.com

Kucing gemuk nan imut ini sangat sering digabung-gabungkan dengan karya seni terkenal dengan menggunakan manipulasi photoshop.

Lilu, Kucing Berkacamata Besar

Lilu
boredpanda.com

Sering dipakai untuk foto profil jaringan sosial, banyak orang yang tak tahu nama aslinya.  Lilu namanya, menjadi terkenal di dunia maya karena ‘kegantengannya’ setelah menggunakan kacamata hitam bundar besar.

Dari sekian banyak kucing imut di atas, manakah yang paling anda sukai?

Tinggalkan komentar