5 Makhluk Laut yang Menyeramkan

Meskipun saat ini banyak orang yang terobsesi dengan zombie dan alien, ternyata ada beberapa makhluk aneh lain dan cukup menakutkan di alam semesta yang hidup di bawah permukaan gelombang air laut yang ada di planet kita sendiri. Di kedalaman laut yang gelap gulita, di mana tekanan air laut bisa puluhan kali lipat lebih tinggi dari pada permukaan laut, mungkin lebih baik kamu melihat makhluk tersebut di artikel ini dari pada menemukannya langsung di salah satu laut yang dihuni oleh makhluk tersebut. Izinkan kami untuk memperkenalkan 5 makhluk laut yang paling menakutkan.

Kebanyakan dari makhluk yang menyeramkan ini tidak menampakkan diri ke permukaan laut, akan tetapi hidup jauh di kedalam laut, bahkan mereka dapat hidup dalam keadaan minim oksigen. Layaknya monster yang ditakuti oleh kebanyakan manusia, makhluk tersebut juga ditakuti semua penghuni laut. Mereka hidup beratus-ratus tahun lamanya sehingga tumbuh dan berkembang menjadi ukuran yang super besar dan bentuk yang menyeramkan.

Dragonfish

news.nationalgeographic.com
news.nationalgeographic.com

Meskipun mereka ditemukan di kedalaman hampir 2km, Dragonfish sebenarnya hidup di permukaan laut, karena akibat dari telur yang menjadi apung. Begitu juga dengan makhluk dalam laut lainnya, mereka mampu menghasilkan cahaya sendiri menggunakan metode yang dikenal sebagai Bioluminescence, setelah itu turun ke kedalaman. Salah satu dari banyak cahaya memproduksi Photophores yang dapat ditemukan di sebuah barbel yang melekat pada rahang bawah, kemungkinan besar digunakan untuk berburu. Ikan jenis ini memiliki gigi layaknya paku beton yang berguna untuk mencabik-cabik dan menghancurkan tulang mangsanya. Makhluk jenis ini juga memangsa ikan lain yang berukuran sama dengannya, hampir semua ikan tidak berani mendekatinya.

Berjumbai Shark

starmoonpedia.com
starmoonpedia.com

Berjumbai Shark juga sering disebut sebagai fosil hidup, Hiu ini jarang terlihat dan mendiami kedalaman laut di Samudra Atlantik dan Pasifik. Para ilmuan berspekulasi bahwa mereka menangkap mangsanya dengan cara menekuk tubuhnya dan menerjang ke depan seperti halnya ular, kemudian melanjutkannya dengan menelan seluruh korbannya. Ikan jenis ini tergolong dalam kelompok hiu, akan tetapi memiliki bentuk kepala yang menyerupai ular raksasa. Ukuran ikan jenis ini hampis sama dengan ukuran ikan hiu dan memangsa ikan lain yang memiliki ukaran tubuh yang sama.

Vampire Squid

www.nytimes.com
www.nytimes.com

Vampir squid dengan mata terbesar (proporsional berbicara) dari binatang di dunia, makhluk yang hidup di laut ini lahir untuk hidup di kedalaman Dan tidak mengisap darah, bahkan tentakel hampir tidak memiliki pengisap sama sekali. Nama sebenarnya berasal dari mata intens merah dan jubah seperti anyaman. Jika dalam posisi vertikal, makhluk ini menyerupai bentuk vampir yang menyeramkan.

Big Red Jellyfish

img_0470

Ubur-ubur mengejutkan dan berukuran besar ini dapat tumbuh menjadi lebih dari 1 meter panjangnya dan karena Anda mungkin telah disimpulkan dari nama cukup mudah, ini membawa warna merah sedikit. Daripada tentakel ubur-ubur dalam laut ini menggunakan serangkaian berdaging “senjata makan” untuk menangkap mangsanya. Makhluk ini juga mendapat julukan sebagai rajanya ubur-ubur.

Cumi-cumi raksasa

www.wbur.org
www.wbur.org

Cumi-cumi raksasa ini jarang terlihat oleh mata manusia, cumi-cumi raksasa telah berabad-abad menjadi bagian dari hal legenda. Yang tinggal jauh di bawah gelombang hanya predator nyata seperti ikan paus. Bahkan, keduanya terkenal dengan pertempuran di dalam laut dan bangkai mereka sering kali ditemukan bantalan, ini tanda pertempuran fana pada tubuh mereka.

Tinggalkan komentar