3 Jenis Cowok Sombong yang Harus Kamu Buang ke Laut Aja

Ngaak perlu jauh-jauh, disekolahmu atau di lingkungan tempat tinggalmu kau bakal ketemu cowok-cowok sombong disekitarmu. Ngaak peduli ia temanmu, pacarmu, atau saudaramu sekalipun, yang penting sifatnya ini sangat menjengkelkan. Pokoknya dijamin sangat-sangat menyebalkan.

Cowok sombong ada macam-macam. Gaya kesombongannya juga macam-macam. Ada yang sombong karena kepandaiannya, ada yang sombong karena kekayaannya dan paling bikin sebel ada yang sombong karena ketampanannya. Ciri khas cowok type ini adalah cenderung membanggakan keadaannya. Ada lagi, ia paling senang ngeremehin orang, terutama yang keadaannya tidak setaraf dengannya. Kelemahannya yang paling umum adalah mudah menerima pujian.

Percaya deh, orang seperti ini nggak bakalan disenangi orang lain. Atau kalau ada yang senang mungkin hanya ingin ikut menikmati kesombongannya saja. Soalnya, cowok type ini sukanya pamer melulu dan selalu mau menang sendiri. Berikut jenis-jenis cowok sombong yang harus kamu buang ke laut :

1. Sombong karena ketampanannya

Namanya juga cowok tampan, penampilannya pun pasti yahud. Tapi ada juga cowok jenis ini yang sok urakan. Mereka semata-mata mengandalkan ketampanannya saja. Karena ketampaannya inilah banyak cewek yang mengejarnya. Nggak usah ditanya deh seperti apa bangganya mereka, apalagi yang mengejarnya itu tergolong cewek-cewek yang nggak kalah terkenalnya.

Sayangnya cowok jenis ini sukanya nyakitin hati orang. Coba gimana nggak sakit jika kerjanya ngritik melulu. Ngritiknya bukan ngritik membangun tetapi ngeritik mengejek. Bukan hanya itu, dengan mengandalkan ketampanannya mereka suka mempermainkan cewek. Dengan kata lain suka ganti-ganti pacar.

2. Sombong karena kepandaiannya

Disekolahmu atau dikampusmu misalnya ada temanmu yang sebetulnya nggak keren tapi otaknya brilyan. Saking pandainya dia di juluki Einstein, karena predikat ini dia jadi sombong setengah mampus.

Dia tidak disenangi oleh teman-temannya bukan karena iri, tetapi karena sifat sombongnya. Kadang dia untuk menegur temannya aja enggan, apalagi untuk menerangi mata pelajaran yang kamu nggak tahu. Bahkan mungkin kalian sekelas pernah diberi predikat si letoi karana hanya nggak bisa ngerjain Pe-er yang menurutnya gampang.

3. Sombong karena kekayaannya.

Cowok type ini memang selalu unggul dalam penampilan. Dandanannya pun selalu rapi dengan pakaian-pakaian buatan import. Ia selalau mau disanjung-sanjung dan dipuja-puja oleh orang-orang disekitarnya dan kalau sudah begitu, ia suka ngoceh membanggakan kekayaannya.

Dalam bidang pelajaran dia memang tak terlalu menonjol, tapi dalam bidang pamer-pameran dia nomer satu. Yang paling menyebalkan si dia ini suka milih-milih teman. Orang yang nggak punya diacuhin. Orang yang punya diakrabin. Itula sebabnya banyak teman-temanmu yang juga nggak senang kepadanya. Satu lagi si dia ini suka mengeluarkan uangnya untuk hal-hal yang nggak ada gunanya daripada menyumbangkan kepada orang lain yang lebih membutuhkan, misal ke panti-panti asuhan, ke fakir miskin atau sebagainya.

Tinggalkan komentar