4 Raja Jalanan Indonesia Yang Perlu Kamu Hindari

Indonesia merupakan negara no 4 dengan penduduk terbanyak di dunia. Dengan jumlah sebesar itu kebutuhan transportasi juga semakin hari semakin meningkat.

Sepeda motor merupakan kendaraan paling populer di indoneisa. Harganya yang murah dan bentuknya yang ramping memudahkan kita ketika melewati berbagai jenis jalanan.

Kurangnya transportasi umum membuat sebagian besar penduduk indonesia memilih membeli kendaraan pribadi. Keadaan ini menyebabkan lalu lintas yang selalu pada setiap waktu. Jalanan kota besar selalu macet di jam jam sibuk. Jumlah jalan dan kendaraan yang tidak berimbang membuat jalanan semakin penuh oleh kendaraan pribadi.Semua orang saling berlomba lomba sampai tujuan sehingga menyebabkan arus kendaraan yang tidak tertib dan teratur.

Pernahkan kamu mendengar istilah raja jalanan. Biasanya istilah ini desematkan kepada pengendara motor yang selalu dihindari pengendara lain. Si Raja jalanan suka melanggar aturan, tidak mempedulikan pengendara lain dan cenderung ingin menang sendiri.

Berbeda dengan raja jalanan indonesia, Raja jalanan luar negri terlihat gahar dan ditakuti banyak orang karena penampilanya. Kalo di indonesia raja jalanan tak perlu berpenampilan sangar, dengan menjadi dirinya sendiri, si raja jalanan sudah menjadi momok bagi pengendara lain di indonesia.

Berikut ini adalah 4 Raja jalanan asli indonesia.

 

Ibu Ibu

brilio.net
brilio.net

Ibu ibu jadi nomor pertama yang dijuluki si raja jalanan. Ibu ibu kalo lagi naik kendaraan tidak akan pernah merasa salah. Meraka berbelok tanpa lampu sein, tidak perlu pakaiĀ helm, mengambil posisi di tengah jalan padahal jalanya pelan, kalo ditabrak, walaupun salah ataupun benar tetap kita yang salah.

Kalo lagi ketemu dengan ibu ibu pengendara motor matic, sebaiknya kamu menjauh deh, ambil aman nya saja. Gak perlu ambil resiko. Kamu bakalan nyesel kalo deket deket dengan ibu ibu yang sedang naik motor.

kamu mungkin pernah ngalamin ketika galau mau nyelip si ibu ibu tadi atau nggak, nyetirnya gak jelas, kayak mau belok eh ternyata gak jadi. pokoknya galau deh kalo mau nyelip si ibu ibu bawa matic.

Pengendara Becak

pulsk.com
pulsk.com

Kadang pas kamu ngebut, si abang becak dengan santainy melambaikan tangan pertanda dia mau belok. Kamu harus segera bergegas membanting stir ke arah berlawanan. Kalo kamu nabrak pasti kamu yang kena getahnya.

Ada suatu ungkapan lucu tentang si abang becak ini “Cuma abang becak dan Tuhan yang tau kemana arah becak berbelok”. Ungkapan ini bukanya tanpa dasar, karena becak memang terkenal dengan belokan mautnya.

Pengendara Motor

gresnews.com
gresnews.com

Motor menjadi favorit karena lincah dan mudah dikendalikan. Karena kemudahan itulah malah jadi boomerang. Pengendara motor dengan sesuka hatinya nyrobot jalan orang lain. Ada sedikit ruang, si pengendara motor lewat diantara mobil mobil tanpa mempedulikan kemungkinan terjadinya tabrakan. Kalo mobil gores dikit harus ganti jutaan, kalo sepeda motor gores dikit tinggal di tempel stiker. Pengendara motor juga sering mengambil jalan lain yang bukan hak nya. Trotoar misalnya, sampai sampai si pejalan kaki gabisa lewat karenan dipenuhi motor. Pejalan motor juga sering lewat jembatan penyeberangan yang notabene dikhusukan bagi pejalan kaki.

Kalo kamu lagi naik mobil, sebaiknya kamu ngalah deh sama pengendara motor. walaupun lambar yang penting kamu selamat.

Truk dan Bus

wordpress.com
wordpress.com

Yang besar yang berkuasa. Mungkin itu moto dari bapak bapak pengendara truk dan bus. Kalo lagi buru buru, sebaiknya kamu ngejauh dari mereka. Karena dikejar waktu para sopir bus atau truk ini tidak mempedulikan cara berkendara yang aman. Yang penting sampai tujuan, ntah itu tujuan sebenarnya atau malah tujuan akhir di akhirat.

Tinggalkan komentar