5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Kecantikan adalah sebuah hal yang paling berharga pada diri seorang wanita, memiliki kulit yang putih bersih berseri di tambah dengan warna bibir yang kemerah-merahan akan menarik perhatian dan kekaguman mata bagi lawan jenis. Sehingga dalam menjalani aktifitas sehari-hari dengan banyak orang di kantor atau tempat lain akan meningkat, namun akan terbalik alias tidak berlaku jika bibir yang dimiliki berwarna hitam (gelap). Pasti buat kamu yang sering merasa tidak pede akan menimbulkan banyak pertanyaan,

“bagaimanasih caranya memerahkan bibir? Apakah ada cara alami agar bisa menjadi merah?

Pertanyaan diatas tentu menjadi pertanyaan pasti yang cukup serius bagi kebanyakan wanita. Pada pengobatan dan pencegahannya pun menjadi hal penting, namun banyak cara yang bisa dilakukan kalo kamu mau serius melakukan beberapa metode agar bibir bisa menjadi merah kembali. Salah satunya yaitu dengan cara menggunakan bahan-bahan alami degnan khasiat memerahkan bibir dan itu sangat mudah kita jumpai di sekitar kita. Cara ini tergolong mudah untuk dilakukan, tidak begitu ribet. Jadi bagi para penggunanya tidak perlu was-was akan efek samping yang akan ditimbulkan bahkan bisa membahayakan bibir

Berikut ini alah beberapa metode dan cara alami agar bibir tetap terlihat merah atau yang memiliki bibir hitam bisa menjadi merah merona tanpa meronta hehe.

 

Menggunakan Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis
muslimahcorner.com

Cara pertama yang tepat yaitu dengan menggunakan jeruk nipis, karena diketahui jeruk nipis ini memiliki khasiat yang dapat membuat bibir tampak menjadi merah. Caranya tidaklah sulit, kamu hanya perlu menyediakan buah jeruk nipis, lalu potong menjadi dua bagian dan campurkan pada air hangat yang kemudian bisa langung kamu oleskan pada sekitar area bibir. Umumnya penggunaan jeruk nipis ini dapat mengangkat sel kulit yang diketahui telah mati, dimana jika sel-sel kulit mati ini dibiarkan amaka akan membuat bibir tampak terus menghitam.

Cara sederhana ini cukup banyak dilakukan oleh mereka yang telah mempraktekannya, karena cara dan metodenya terbilang sangat mudah, sehingga cukup efektif jika kamu ingin memiliki bibir merah maka lakukanlah cara ini secara rutin.

Menggunakan Madu

Menggunakan Madu
infowanitasehat.com

Cara kedua dalam memerahkan madu adalah dengan menggunakan madu. Kandungan yang ada pada madu, dipercaya dapat memberikan keremajaan pada sel-sel bibir yang mati. Caranya kamu cukup mengoleskannya ketika saat akan beranjak tidur, hasil yang diperoleh saat mengoleskannya pada bibir akan menjadikan efek kelembaban pada bibir terlihat menjadi lebih berwarna alias bibir menjadi lebih merah merona. Nah, untuk madu sendiri tentu tidaklah mudah, madu harus menggunakan madu alami tanpa adanya tambahan bahan-bahan pengawet lainnya sehingga tidak memberikan efek sampaing pada saat pemakaian.

Menggunakan Yoghurt

Youghurt
irishexaminer.com

Cara ketiga yaitu dengan bisa dijadikannya pilihan dengan tetap menggunakan yoghurt. Youghurt ini adalah fermentasi dari susu yang memiliki kandungan untuk memberi kesehatan dan kesan lembab jika ingin dimanfaatkan untuk memerahkan bibir. Sehingga warna pada bibir akan tampak menjadi lebih cerah dan berwarna.

Selain memiliki rasanya yang enak juga sehat untuk dikonsumsi serta dapat menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang mendambakan bibir merah ala artis-artis Korea.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
tanamanobatku.org

Cara ke empat adalah memerahkan bibir dengan minyak zaitun. Caranya kamu bisa membersihkan bibir kamu terlebih dahulu (khusus untuk yang menggunakan lipstik), lalu campurkan gula atau madu beberapa tetes pada minyak zaitun. Setelah itu aduk dan oleskan pada area bibir, tuggu beberapa menit (5-10) setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Mentega

Mentega
ayysa.com

Ternyata mentega mempunyai khasiat untuk membuat bibir kamu merah secara alami. Cukup oleskan sedikit mentega secara merata ke bibir. Lakukan sebelum hendak tidur.

Tinggalkan komentar