5 Hal Berikut Ini Paling Asyik Jika Dilakukan Saat Hujan

Menjelang akhir tahun 2015 yang lalu, bangsa kita mendapatkan ujian berupa kemarau yang cukup panjang. Hal ini sangat berpengaruh terhadap ketersediaan air bersih dan pengairan di sawah-sawah. Di samping itu, dampak dari kemarau panjang pun menyulut dan memperluas kebakaran hutan di berbagai daerah.

Jadi, ketika hujan mulai turun dan menyapa bumi, ini merupakan bentuk karunia yang tiada tara bagi kita semua. Apalagi di bulan-bulan ini, intensitas hujan semakin tinggi dan semakin sering. Kehadiran hujan ini patut kita syukuri.

Dengan keberkahan hujan yang luar biasa, maka kita seharusnya senang jika hujan turun. Walaupun kita tidak bisa keluar rumah dengan leluasa seperti biasanya dan jemuran pun lebih lama kering. Tapi, kita tetap perlu menikmatinya dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan di musim hujan.

Wah, apa saja ya kegiatan yang menyenangkan di musim hujan?

Tidur

anekatop10.com

Saat lelah, bunyi tetesan air hujan itu seperti sebuah irama yang begitu menenangkan dan seperti meninabobokan kita. Jadi, jangan heran jika saat hujan, aktivitas yang begitu menyenangkan adalah tidur.

Dalam kondisi hujan seperti itu juga, kasur dan selimut yang tebal, seperti memanggil-manggil kita untuk berada di antara mereka. Jadi suasananya begitu sempurna untuk tidur bukan? Tapi, jangan setiap hujan lantas kita tidur ya? Kan nggak lucu kalau tidur di kelas atau di tempat kerja.

Baca Buku Bernuansa Horor atau Misteri

erlitapratiwi.com

Hujan deras disertai halilintar yang menggelegar, ditambah lagi kita terjebak di dalam rumah tanpa berani melakukan apa-apa. Sementara di sisi lain, kebosanan pun mulai terasa. Dalam situasi seperti ini, apa yang bisa kita lakukan?

Nah, dalam situasi seperti ini, akan sangat asyik kalau kamu membaca buku, tepatnya buku-buku bernuansa horor atau misteri. Jadi, saat ceritanya lagi menegangkan dan halilintar pun menggelegar, maka nuansa kehororannya akan semakin terasa. Gimana, seru nggak kalau begitu?

Makan Makanan Hangat dan Berkuah

numberonetrip.com

Kalau hujan turun nggak berhenti-berhenti, pastinya udara akan terasa dingin sekali tuh! Di saat seperti itu, yang terbayang adalah makanan hangat yang berkuah, misalnya saja soto, bakso atau makanan hangat berkuah yang lainnya.

Slurrp, ngebayanginnya aja jadi pengen. Nah, supaya pas hujan tersedia makanan seperti itu di rumahmu, maka saat sedang tidak hujan, kamu bisa membeli bahan-bahannya dan meraciknya saat nanti dibutuhkan.

Minum Secangkir Kopi

rotidankopi.blogspot.com

Saat hujan dan semua anggota keluarga berkumpul, maka ini adalah waktu yang tepat untuk bercengkrama, membicarakan aktivitas sehari-hari, permasalahan-permasalahan yang dihadapi hingga membicarakan perencanaan ke depan.

Kehangatan berkumpul bersama keluarga ini, akan lebih hangat jika ditemani dengan secangkir kopi hangat, aroma kopi yang keluar dari asap di tiap cangkirnya pasti membuat suasana kekeluargaan semakin terasa.

Mendengarkan Dongeng

ummi-online.com

Waktu kecil dulu, pasti kamu sangat senang mendengarkan dongeng, baik itu yang diceritakan oleh orang tuamu atau diceritakan oleh kakek nenekmu. Waktu paling menyenangkan mendengarkan dongeng adalah di saat hujan deras, di mana saat itu kita tidak bisa bermain keluar rumah.

Tinggalkan komentar