5 Hal Unik dan Menakjubkan yang Bisa Kamu Temui Saat di Gurun

Apa yang ada di bayangan kamu saat mendengar kata gurun?

Tumpukan pasir?

Panas?

Tandus dan lainnya?

Iya, itu memang benar.

Tapi di gurun kamu juga bisa menemukan hal-hal unik lho yang ngga ada dalam pikiran kamu sebelumnya.

Apa aja hal unik itu? Yuk cek di bawah  ini.

 

Bioskop!

metro.co.uk
metro.co.uk

Siapa yang menyangka ada bioskop di gurun? Siapa pula yang ingin membuat bioskop di sana? Tapi ternyata ada dan gambar di atas buktinya.

Bioskop ini terletak di Semenanjung Sinai, Mesir. Biskop dengan julukan End of The World ini memiliki 150 kursi kayu. Bioskop ini dibangun oleh pria bekebangsaan Prancis dengan peralatan yang dibeli dari sebuah biskop tua di Mesir. Bisa dikatakan pembangunan bioskop ini ilegal karena tidak mendapat izin dari otoritas lokal.

Karena banyaknya permasalahan yang ada, sampai saat ini belum pernah ada film yang diputar di bioskop ini. Bahkan kursi-kursi yang sudah disusun terlihat rusak

Kondisi Gurun Seperti Planet Mars

www.universetoday.com
www.universetoday.com

Kalau kamu ingin ke planet mars tapi ngga mungkin? Kamu cukup ke gurun ini aja.

Ada sebuah tempat di Utah, Amerika, yang berbatu dan gersang. Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat simulasi dan merasakan pengalaman seperti di planet mars. Nah, tim yang ikut dalam kegiatan di sini harus melakukan apapun layaknya hidup di mars. Mereka makan dengan jatah makan yang ditentukan, makan hanya sekali 3 hari dan lain sebagainya. Bahkan kalau ingin keluar dari stasiun atau markas mereka harus memakai helm astronot.

Wow. Mau bergabung bersama tim ini?

Danau Gurun

ejafrica.com
ejafrica.com

Nama danau di atas adalah Danau Turkana. Letaknya ada di salah satu negara di Afrika, Kenya. Kalau kamu ke sini kamu mungkin nggak akan menyangka kalau sedang di gurun. Itu karena danau Turkana memang indah banget.

Danau yang oleh masyarakat sekitar disebut juga Laut Jade disebut-sebut sebagai danau gurun terbesar di dunia. Luasnya mencapai 70.000 km persegi.

Jika kamu ke sini harus sangat hati-hati karena hembusan angin di sini cukup kuat dan badai bisa datang sewaktu-waktu. Selain itu ada hewan berbahaya juga seperti buaya, kuda nil dan spesies lainnya.

Kamu Terpikir Ada Kawah Putih di Gurun?

www.jbsolis.com
www.jbsolis.com

Namanya Kawah Alwahaba. Kawah ini terletak di padang pasir Arab Saudi, sekitar 254 km dari wilayah Taif.

Para ahli mengatakan bahwa kawah unik tersebut terbentuk oleh aktivitas gunung berapi. Dulu diketahui memang terdapat aktivitas vulkanik di kawasan ini. Tekstur di sekitar kawah berpasir yang menjadi tumpukan abu vulkanik. Sementara itu, di sebelah utara kawah kamu bisa melihat jajaran pohon palem dan rumput hijau sehingga menambah eksotika kawah putih cantik ini.

Ada Hotel Juga Lho di Gurun

www.archdaily.com
www.archdaily.com

Siapa yang menyangka ada hotel di gurun?

Ternyata beneran ada.

Namanya Desert Lotus Hotel. Letaknya di padang pasir di Xiangshawan, Mongolia, sekitar 800 km dari barat Kota Beijing.

Yang menarik dari hotel ini selain letaknya adalah strukturnya. Hotel ini terdiri dari tenda segitiga warna putih yang bisa berputar 45 derajat dan saling terhubung dalam formasi melingkar.

Desert Lotus Hotel sendiri saat ini sangat populer dan sering dikunjungi, terutama turis dari Cina.

Selain menginap, kamu juga bisa merasakan naik unta, berselancar di gurun dan aktifitas lainnya.

 

Ok itu aja list hal unik di gurun dari kita. Jangan lupa  lihat juga foto-foto menakjubkan dari sungai platte di Nebraska, Amerika.

Selamat bersenang-senang di satujam.com

🙂

2 pemikiran pada “5 Hal Unik dan Menakjubkan yang Bisa Kamu Temui Saat di Gurun”

  1. Dunia membutuhkan umur manusia sampai 170 tahun untuk bisa menembus keberbagai belahan dunia. Tapi melihat seper Empat saja sudah cukup dengan umur manusia dewasa ini. Ini adalah tanda bahwa alam semesta yang ada saja tidak bisa dijangkau seluruhnya apa lagi memikirkan bahwa ini semua bukan ciptaan Tuhan. Semoga semua keanehan alam di globe ini memberikan inspirasi baru bagi yang tidak percaya bahwa kita semua milik Tuhan dan harus takut kepadaNya dengan cara memelihara semua yang telah diciptakanNya dan yang telah dipercayakan kepada manusia. Dunia ini indah tapi tidak seindah melihat anugrahNya karena kita telah dirasuki oleh keindahan duniawi. Menjaga alam merupakan tugas kita semua terutama yang ada di negri kita yang kita cintai dan kita banggakan bersama. Semoga
    Best all
    Yuventius

    Balas
  2. Di Utah, US sering digunakan untuk lokasi syuting karena gurunnya mirip di bulan..
    Kalau orang2 Arab nge-camp di gurun saat musim dingin di akhir/awal tahun, kalo pertengahan tahun gini panas banget..

    Balas

Tinggalkan komentar