5 Kelakuan Negatif Anak Zaman Sekarang Akibat Sinetron yang Tak Terbendung

Semakin berkembangnya zaman, teknologi juga semakin maju sehingga hampir setiap pekerjaan menjadi mudah karena kehadiran alat-alat canggih yang membantu pekerjaan setiap orang terutama di dunia teknologi elektronik. Akan tetapi siapa sangka kalau semua itu tidak serta merta membawa dampak positiv, terutama dikalangan para pemuda pemudi generasi bangsa, apalagi di era yang keadaannya semakin transparaan seperti sekarang, sebagai orang tua wajib menjaga dan mendidik anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

Sebagai orang tua juga harus mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh anaknya di dunia maya, karena sangat mudah sekali untuk mendapatkan pengaruh2 negatif dari dunia maya, terutama di era saat ini.
Perubahan yang dapat terlihat oleh mata adalah tingkah laku dan penampilan anak-anak dan pemuda pemudi yangtidak wajar dan kurang sopan.

Berikut beberapa contoh tingkah laku anak-anak yang tidak wajar di zaman sekarang

Anak SD yang Sudah Pandai Pacaran

www.kompasiana.com
www.kompasiana.com

Hampir setiap anak SD di era saat ini sudah pada pandai bermain di sosial media. Sebetulnya bukan apa-apa bahkan sangat bagus kalau digunakan untuk belajar mencari informasi dan pengetahuan yang positif.

Yang dikhawatirkan apabila mereka memanfaatkan media sosial untuk mengunggah konten atau vidio yang kurang berpendidikan, hal seperti inilah yang dapat merusak moral dan tingkah laku generasi bangsa kita.

Fenomena yang sudah bisa diketahui saat ini diantaranya beberapa anak di bawah umur yang telah pandai memainkan cinta bahkan hubungan asmara.

Oleh karena itu bagi orang tua  yang sudah memberi anaknya android untuk berselancar di dunia maya, maka dampingilah mereka, kalau perlu di cek secara berkala.

Suda Mengerti Sakit Hati dan Bunuh Diri

adeabduldjalal.com
adeabduldjalal.com

Kalau mereka sudah mengenal cinta, secara tidak langsung mereka juga tahu apa itu sakit hati. Ternyata tidak tanggung-tanggung efek pelampiasan yang mereka lakukan jika sudah sakit hati, beberapa diantara mereka ada yang sampai bunuh diri. Ini sudah sangat parah, pola fikir mereka memang bener-bener terhanyut dalam kegelapan.

Oleh karena itu sebagai orang tua sebaiknya membekali anak dengan tauhid sedini mungkin dan menjaganya dari pengaruh-pengaruh negatif, terutama dari dunia maya.

Anak Remaja Sudah Ada yang Berani Meremehkan Ibadah

www.voa-islam.com
www.voa-islam.com

Beberapa anak muda yang terlihat di gambar sengaja mempermainkan sholat, bahkan dipleset-plesetkan menjadi dance. Fenomena seperti ini menggambarkan bahwa minimnya aqidah pada diri mereka, sehingga urusan akhirat sudah tidak dianggap penting lagi.

Sebagai orang tua seharusnya menanamkan ilmu dan aqidah sedini mungkin untuk membentengi anak-anaknya dari pengaruh negatif dari berbagai media.

Banyak Anak Perempuan yang Mengumbar Aurat Mereka

webmuslimah.com
webmuslimah.com

Kalau kamu punya foto perempuan yang sudah jadul, coba bandingkan penampilan mereka pada zaman dulu dengan yang sekarang. Pasti perbedaannya sangat drastis, baik dari segi pakaian, assesoris maupun penampilannya. Kebanyakan perbedaan yang paling mencolok adalah dari segi pakaian.

Pakaian zaman dulu kebanyakan masih menutup aurat dan longgar-longgar, biasanya bermotif batik. Sedangkan pakaian zaman sekarang malah bangga menampilkan auratnya, katanya biar banyak yang ngelirik dan dijuluki artis.

Itu semua sebenarnya sudah jelas kalau anak generasi bangsa kita kebanyakan belum pandai memfilter mana yang baik dan mana yang buruk dari tayangan-tayangan terutama dari film sinetron.

Anak di Bawah Umur Kebut-kebutan di Jalan Raya

koransn.com
koransn.com

Kalau anak sekolah zaman dulu berangkat ke sekolah dengan naik sepeda sudah di pandang wah, tapi di era yang serba modern saat ini, sepeda seakan-akan kendaraannya golongan ekonomi menengah ke bawah.

Jadi banyak anak-anak yang minder naik sepeda ke sekolah, bahkan anak SD pun ga mau berangkat kalau ga naik motor. Sebetulnya bukan apa-apa, tapi demi keselamatan mereka yang masih labil atau uraan di jalan raya dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

 

 

Satu pemikiran pada “5 Kelakuan Negatif Anak Zaman Sekarang Akibat Sinetron yang Tak Terbendung”

Tinggalkan komentar