5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, Rambut, dan Kulit

Daun sirsak di Indonesia saat ini cukup menjadi populer terutama manfaat yang ada pada daun srisak tersebut. Dengan adanya penelitian dapat membuktikan bahwa daun sirsak ini dapat memerangi penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker.

Kandungannya sangat banyak sekali terutama untuk kesehatan tubuh pada manusia yang terkadang tidak kita ketahui namun dapat mengobati beberapa penyakit berbahaya.

Dalam kehidupan sehari-hari pasti banyak dari kita yangbelum begitu menyadari hebatnya khasiat daun sirsak ini. Maka dari itu, untuk keterangan lebih lanjut ada baiknya kamu harus membaca dengan baik sedikitnya kita merangkun tentang 5 manfaat daun sirsak untuk kesehatan, rambut, dan kulit.

 

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan
usmaninfopengobatan.blogspot.com

Ada beberapa manfaat daun sirsak ini bagi kesehatan, banyak sekali yang haru kita perhatikan diantaranya adalah khasiat untuk menyembuhkan kanker, sebagai obat asam urat, diabetes. Tercatat ada beberapa poin yang harus kita simak dan ini sudah teruji dari manfaat daun sirsak untuk kesehatan, berikut diantaranya.

1. Mencegah Diabetes

Biasanya pada orang normal memiliki batas kadar gura dalam darah berkisar antara 70 mg sampai dengan 120 mg. Diketahui adanya nutrisi daun sirsak yang diyakini untuk menstabilkan kadar gula dalam darah pada kisaran normal.

Selain itu juga ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai penyembuh salah satu solusi pengobatan obat herbal alami pada penderita diabetes.

2. Pengobatan Asam Urat

Mengkonsumsi daun sirsak dapat membantu mengobati penderita asam urat, bahkan diketahui banyak obat-obatan tradisional sebagai alternatif dengan menggunakan daun sirsak sebagai pengobatan asam urat.

3. Sakit Punggung

Bagi penderita sakit punggung pasti akan sering terjadi terutama saat ingin berolahraga juga mulai bertambahnya usia.

Ditambah dengan menggunakan obat-obatan yang telah tercampur dengan zat kimia untuk penyembuhan sakit punggung pasti akan menyebabkannya efek samping.

Perlu kita ketahui daun sirsak merupakan obat herbal yang paling efektif dan bagus dalam mengobati nyeri punggung tanpa sedikitpun menimbulkan efek negatif.

4. Mengatasi Rematik

Sudah tidak asing lagi penyakit rematik paling banyak menyerang mereka yang mulai memasuki usia lanjut (orang tua), dan itu menyebabkan rasa sakit yang cukup hebat. Untuk itu daun sirsak menjadi salah satu pengobatan alternatif  alami untuk nyeri artritis.

Daun Sirsak Untuk Rambut

Daun Sirsak Untuk Rambut
icelotion.com

Diketahui daun sirsak memiliki kemampuan dalam menghambat pertumbuhan parasit yang tumbuh dikulit kepala, karena dikatakan dapat menyebabkan gangguan pada rambut seperti ketombe dan kutu.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu merebus daun sirsak 10-20 menit lalu gunakan air rebusan tersebut untuk keramas. Yang efeknya dapat membantu menghilangkan parasit termasuk ketombe dan kutu yang disebabkan oleh parasit tersebut.

Daun Sirsak Untuk Kulit

Menjaga Keremajaan Kulit
none

Tidak kalah menarik, manfaat daun sirsak ini juga baik untuk tubuh kita terutama bagi yang mengalami gangguan masalah pada kulit. Daun ini bisa menjadi solusi atau obat terbaik jika kamu ingin sembuh dari gangguan kulit tersebut. Diantara penyakit kulit itu adalah.

1. Mengobati Bisul

Ternyata daun sirsak juga dapat membantu mengobati seseorang yang sedang terkena gangguan bisul pada kulitnya.

2. Pengobatan Eksim

Eksim atau eczema adalah salah satu istilah yang biasa digunakan untuk kelainan kulit, salah satu penyakit yang ada pada kulit. Eksim atau eczema ini hampir mencakup pada seluruh kelainan kulit contohnya yang ada pada kelainan kulit yang terlalu kering atau kelainan pada kulit basah.

Seperti telah kita ketahui sebelumnya daun sirsak dipercaya dapat mengobati eksim (penyakit kulit) ini dengan cara alami. Kamu dapat menggunakan daun sirsak sebagai masker (dengan menghaluskannya terlebih dahulu) lalu dioleskan pada daerah yang terdapat penyakit kulit tersebut.

Cara ini bisa kamu lakukan min dua kali sehari secara teratur. Hal ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim juga untuk menyembuhkannya tentunya.

3. Mengatasi Komedo

Pada daun sirsak ini bisa kamu haluskan lalu dioleskan pada kulit yang terdapat penyakit karena, dapat sangat berguna dalam mencegah terjadinya komedo dan masalah kulit lainnya juga.

 

Tinggalkan komentar