5 Manfaat Memelihara Hewan Peliharaan di Rumah

Tuhan menciptakan kita sebgaia makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. di dunia ini manusia diciptakan tidak sendiri melainkan bedampingan dengan makhluk ciptaan tuhan yang lainnya seperti hewan, dan tanam-tanaman.

Tuhan memerintahkan kita untuk saling menyayangi dan mengasihi kepada setiap makhluk ciptaan tuhan. Bisa dengan cara menjaga kelestarian hutan dan penghuninya, menanam tanaman sekitar rumah atau bisa juga dengan memelihara hewan di rumah.

Banyak orang beranggapan bahwa memelihara hewan di rumah itu sangat merepotkan namun tidak sedikit juga orang yang mengatakan bahwa memelihara hewan di rumah itu menyenangkan.

Para ahli kesehatan mengakui bahwa dengan memelihara hewan peliharaan di rumah akan membuat hati sang pemilik menjadi lebih relax dan meningkatkan kesehatan psikis maupun kesehatan. Dikutip dari keluarga.com berikut ini adalah manfaat memelihara hewan peliharaan di rumah.

 

Mengurangi Stress dan Rasa Jenuh

cara agar disukai guru
www.solusisehatku.com

Dengan memiliki hewan peliharaan di rumah kita akan melihat beragam tingkah lucu hewan yang kita pelihara, mulai dari kucing, hamster, ikan maupun hean lainnya. Dengan begitu kejunahan kita selepas bekerja seharian terobati dengan tingkah mereka.

Melatih untuk Memiliki Sikap Beranggung Jawab

pengertian manajemen dari berbagai ahli
www.hanze.nl

Memutuskan untuk memelihara hewan di rumah berarti kita memiliki konsekuensi dan kewajiban untuk mengurus dan memeliharanya. Sama halnya dengan manusia  mereka juga butuh makan, minum dan tempat tinggal yang cukup. Disinilah letak tanggung jawab kita sebagai pemilik.

Membuat Orang Lebih Rajin

cara agar bisa istiqomah
hamilulquran.wordpress.com

Dengan aktifitas memilihara hewan baru di rumah, berarti kita dibebankan dengan tanggung jawab baru pula. Mulia dari memberi makan, minum, memandikan dan lain-lain. Dengan begini kita akan terbiasa dengan rutinitas dan tidak sempat untuk bermalas-malasan.

Mempererat Hubungan dengan Keluarga

pexels.com
pexels.com

Dalam hal ini kita mengusahakan untuk memiliki hewan peliharaan yang disukai oleh seluruh anggota keluarga kita. Dengan begini kita bisa melakukkan kegiatan seperti memberimakan, memandikan, mengajak jalan-jalan bersama-sama dengan keluarga.

Menjadikan si Pemiliki Pribadi yang Lebih Baik

papasemar.com
papasemar.com

Dengan memelihara hewan di rumah secara tidak sadar kita akan belajar memiliki sifat penyayang, mudah berempati dan lebih ramah.

 

Tinggalkan komentar