6 Aalasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Berlama-lama di Toilet

Bersantai di toilet dengan duduk berlama-lama ternyata bukan kebiasaan sehat. Berlama-lama nongkrong di WC adalah kebiasaan Barat yang juga sering muncul di adegan-adegan film, seperti merokok dan membaca di WC. Mengapa meniru-niru? WC adalah tempat kiri, jadi, segera keluar bila selesai BAB dan cebok. 

Lebih baik Pisahkan WC dengan Bathroom atau kamar mandi, karena membaca dan sedikit bersantai di Bathroom tanpa WC is Oke, karena di dalamnya tidak ada tempat melepaskan kapal-kapal kuning (kotoran). 

 

1

WC Mewah Masih Lebih Jelek Dari Pasar Becek.

Begitu hinanya WC (Water Closet), untuk memasukinya pun kita menggunakan kaki kiri, bahkan masuk WC diawali doa berlindung dari setan laki dan perempuan, karena WC sebagai sarangnya setan, lalu Cebokpun juga dengan tangan kiri.
Bahkan orang yang akan masuk pasar, tidak dianjurkan masuk dengan kaki kiri, yang berarti WC atau toilet itu lebih parah daripada masuk pasar, padahal pasar juga tempat kesukaan setan yg suka menggoda manusia agar curang dalam jual beli.
Coba kamu lihat tempat-tempat lain yang suci, orang masuk dengan kaki kanan tidak seperti masuk WC yang dianjurkan dengan kaki kiri.

2

Wasir

ada orang yang memiliki kebiasaan membaca di WC Sebagai pengisi waktu saat BAB? padahal orang cukup kurang lebih 1-3 menit BAB langsung plong, kecuali orang yg bermasalah dalam kesehatan pencernaannya.
Sebenarnya berlama-lama nongkrong di WC adalah kebiasaan yang tidak baik. Para ahli menunjukkan bahwa kebiasaan membaca di WC itu menimbulkan masalah kebersihan dan dapat memicu masalah kesehatan seperti Wasir karena Nongkrong atau duduk terlalu Lama di toilet memberikan tekanan pada vena di sekitar anus dan rektum, menyebabkan atau memperparah wasir.

3

Gangguan Usus

Duduk akan membuat waktu BAB lebih lama dan dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti gangguan usus (Divertikular). Divertikular adalah hernia usus atau “tonjolan/ keluarnya kantung,” dari kolon (usus besar) yang terjadi pada area-area lemah di dalam dinding usus besar.

4

Kebersihan

Tak perlu dikatakan lagi semewah apapun WC bila discan dengan alat, disana lebih banyak kuman karena ada lubang pembuangan BAB.

5

Gangguan setan

Tempat buang hajat adalah tempat tinggal setan, karenanya kita diperintahkan untuk berlindung darinya ketika memasukinya.
Setan mendatangi tempat-tempat seperti itu dan mengintainya unuk menyakiti dan berbuat kerusakan. Karena di tempat itulah biasanya zikir ditinggalkan dan aurat dibuka.
Sudah jelas bahwa doa masuk WC adalah doa minta perlindungan dari setan yang membujuk manusia agar berlama lama di tempat yang hina seperti WC jadi jangan terbiasa lama-lama di toilet atau WC.

6

Membaca di toilet Menjijikan

Ketika tak sengaja meninggalkan/menjatuhkan sebuah buku di toilet,maka akan mendapatkan kotoran di buku tersebut. Setelah meninggalkan kotoranmu di seluruh bukumu, kemudian kamu meminjamkannya kepada teman atau kolega yang mungkin akan membacanya di tempat yang normal seperti kursi atau tempat tidur atau sesuatu, maka kamu turut memindahkan kuman-kuman yang menjijikkan kepada teman-teman dan keluargamu.

Tinggalkan komentar