Inilah 6 Barang Menarik yang Terbuat dari Kancing

Baju kamu sudah lama tidak terpakai? Daripada menumpuk begitu saja, kamu dapat mencopot kancingnya untuk membuat proyek-proyek yang kreatif serta menarik. Contohnya saja kap lampu, penghias dinding hingga mangkok dan sepatu.

Kamu juga dapat membeli satu pak kancing plastik warna-warni di tempat atau toko alat jahit dengan harga yang terbilang murah. Yang dibutuhkan kamu cuma sedikit kreativitas agar bisa mengubahnya menjadi barang-barang cantik, unik dan serbaguna. Nah, mau tau barangnya apa saja? Yuk, mari kita lihat di bawah ini.

 

Jam Dinding

buttonsgaloreandmore.net
buttonsgaloreandmore.net

Mungkin kamu mempunyai jam dinding berwarna hitam atau putih polos dikamarmu. Daripada dibiarkan tidak bermotif, kamu dapat menambahkan kancing warna-warni supaya benda ini semakin menark. Dengan jam dinding yang menarik dan unik seperti ini, dijamin kamu akan selalu melihat jam terus.

Bahan yang harus disiapkan:

  1. Jam dinding.
  2. Lem yang kuat.
  3. Kancing warna warni secukupnya.

Cara menyiapkannya:

  1. Bersihkan terlebih dahulu jam dinding dari kotoran dan debu yang mungkin masih menempel di permukaannya.
  2. Siapkan kancing warna-warni. Kemudian tempelkan satu persatu secara acak dengan cara mengelemnya di atas permukaan jam dinding.
  3. Setelah semua permukaan jam dinding sudah ditempeli kancing, biarkan sampai lemnya mengering sempurna.
  4. Terakhir, gantungkan jam kembali di atas dinding. Nah, sekarang bukan hanya jam dindingmu yang menarik, namun dinding kamarmu pun akan terlihat semakin unik dan tak membosankan.

Hiasan Dinding

changingmymarbles.wordpress.com
changingmymarbles.wordpress.com

Bosan dengan dekorasi kamar yang hanya itu-itu saja? Ingin menjadikannya menarik? Mungkin yangn kamu butuhkan adalah hiasan yang terbuat dari kanvas yang sudah dilapisi kain seperti ini.

Bahan yang disiapkan:

  1. 5 papan kanvas yang ukurannya sama.
  2. 4 potongan kain perca yang bermotif.
  3. Kancing aneka warna.
  4. Lem kain.
  5. Pola yang membentuk huruf L-O-V=E dari kertas.
  6. Benang dan jarum.
  7. Kapur kain

Cara membuatnya:

  1. Bungkus papan kanvas dengan kain perca menggunakan lem.
  2. Simpan pola huruf dari kertas di atas papan kanvas. Kemudian tusuk pola-pola huruf tersebut menggunakan jarum pentul.
  3. Gambarlah huruf di atas kain menggunakan kapur kain sesuai dengan pola yang ada.
  4. Mulailah menjahit kancing satu persatu di atas kanvas sesuai dengan pola yang sudah digambar. Supaya hasilnya semakin menarik, kamu juga dapat menjahit kancing yang berukuran kecil di samping yang besar.
  5. Setelah semua kancing terjahit sesuai dengan pola yang ada, kamu bisa langsung memasang papan kanvas itu di dinding.
  6. Yap, akhirnya kamu punya hiasan dinding cantik yang menrik dan mudah dibuatnya.

Aksesoris dari Kancing dan Renda Putih

flickr.com
flickr.com

Apakah kamu sedang bingung mencari aksesoris yang akan dipakai di acara-acara formal? Nah, sekarang kamu tidak usah bingung lagi, kamu dapat membuat gelang cantik dari kancing putih dan renda ini,.Caranya juga cukup mudah, yakni sebagai berikut.

Bahan yang harus disiapkan:

  1. Kancing putih.
  2. Renda Warna putih.
  3. Benar dengan warna yang sama

Cara Membuatnya:

  1. Jejerkan kancing putih yang membentuk satu garis lurus.
  2. Sambungkan satu kancing ke kancing lainnya menggunakan benang yang kamu jahitkan ke salah satu bagian lubangntya.
  3. Ulangi tahapan 1 dan 2 sampai kamu punya dua “baris” kancing putih.
  4. Sambungkan dua barus kancing tersebut menjadi satu menggunakan benang agar bisa mendapatkan sebuah gelang yang cantik.
  5. Buat gelangmu lebih terlihat menarik menggunakan renda putih, Caranya cukup mudah, masukkan renda ke bolongan yang ada di antara baris kancing sebelah bawah dan baris kancing sebelah atas.
  6. Akhirnya gelang cantik buatanmu jadi.

Jepit Rambut yang Mempesona

craftandcreativity.com
craftandcreativity.com

Cewek mana sih yang tidak tergoda melihat jepit-jepit lucu yang dipajang di mall? Namun sayangnya, jepit-jepit ini biasanya mempunyai harga yang cukup mahal. Nah, daripada kamu memaksakan membelinya, ada solusi lain yang bisa kamu coba yakni membuat jepit lucu buatan sendiri menggunakan boby pin serta sebutir kancing. Adapun yang perlu kamu siapkan hanya bobby pin, kancing benang kok dan lem.

Sedangkan cara membuatnya juga cukup mudah, yakni kamu tinggal menempelkan kancing di atas bobby pin dengan lem super. Agar kancinganya bisa menempel lebih kuat, ikatlah diatas bobby pin menggunakan benang. Tadaa, akhirnya jepit lucu buatanmu kini sudah selesai.

Sepatu Flat

estheralaniscbtis8.blogspot.com
estheralaniscbtis8.blogspot.com

Kamu punya sepatu flat yang sudah lama tidak dipakai karena tampilannya lecet-lecet? Sekarang kamu tidak usah terlalu megkhawatirkannya. Kamu dapat menutupi bagian lecet tersebut menggunakan kancing warna-warni yang sangat menarik.

Adapun bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Sepatu.
  2. Kancing aneka warna.
  3. Lem panas.

Cara membuatnya cukup mudah, yakni sebagai berikut:

  1. Bersihkan sepatu dari kotoran dan debu.
  2. Kemudian tempelkanlah kancing aneka warna dengan menggunkan lem satu persatu di atas sepatu.
  3. Setelah itu, biarkan sepatu tersebut semalaman sampai lemnya mengering.
  4. Ketika sudah mengering, akhirnya sepatu kamu yang lecet-lecet itu kini berubah seperti sepatu batu dengan tampilannya yang menarik.

Membuat Magnet kulkas dari Kancing

www.bigboxdetox.com
bigboxdetox.com

Kancing bukan hanya dapat digunakan untuk baju dan celana. Ternyata, kamu juga dapat menjadikannya hiasan magnet untuk menempelkan catatan pekerjaan atau catatn belanja di atas kulkasmu. Cara membuatnya pun terbilang mudah. Kamu hanya butuh magnet, kancing plastik berukuran besar dan lem. Terakhir, tempelkan kancing tersebut di atas magnet menggunakan lem.

Tinggalkan komentar