6 Cara dan Tips Mudah Bermain Clash Of Clans Bagi Pemula

Pasti udah pada tau Clash of Clans kan? Itu lho game yang baru ngetren sekarang ini. Kalau kamu penyukan game pasti tau deh sama game yang satu ini.

Nah, Clash of Clans atau CoC adalah game online yang dapat kita mainkan di HP dengan sistem operasi Android dan iOS. Dalam game ini kamu harus membangun sebuah desa yang  lengkap dengan sumber dayanya. Kalau di CoC, sumber daya yang ada berupa gold dan elixir. Masing-masing sumber daya tersebut memiliki kegunaan sendiri-sendiri. Tapi intinya gold dan elixir dapat kita gunakan untuk melakukan upgrade dan membuat pasukan.

Kalau kamu masih belum bisa memainkan game ini, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba untuk bermain CoC.

 

Selesaikan Achievements

Clash of Clans achievement
tapscape.com

Kalau ingin menyelesaikan achievements yang ada di Clash of Clans,  kita harus melakukan apa yang ada dalam daftar achievements. Ada bermacam-macam achievements yang dapat kita selesaikan, seperti mencuri gold atau elixir, meng-upgrade gold storage, mendapatkan 50 bintang dan masih ada banyak lagi.

Dengan menyelesaikan achievements, kamu akan mendapatkan hadiah berupa gems. Nah, gems ini bisa digunakan untuk menambah builder atau mempercepat proses saat melakukan upgrade.

Gunakan Gems Untuk Membeli Builder

gems
gamenos.ga

Salah satu hambatan saat kita memainkan game free to play seperti Clash of Clans adalah mata uang premiumnya. Mata uang premium di game ini adalah gems. Sebenarnya gems bisa kita dapatkan secara gratis, seperti saat kita menyelesaikan salah satu misi. Tetapi hal itu sangat sulit untuk dilakukan, apalagi ketika level kita sudah cukup tinggi.

Jadi, kamu harus bijak dalam menggunakan gems saat bermain CoC. Sebaiknya gems kamu gunakan untuk membeli builder. Ketika kamu memainkan game ini, awalnya akan mendapatkan dua builder secara gratis. Tetapi untuk builder selanjutnya, kamu harus membelinya dengan menggunakan gems.

Builder ini sangat dibutuhkan karena jika kita akan membangun atau meng-upgrade sebuah bangunan. Waktu yang dibutuhkan untuk meng-upgrade sebuah bangunan pun nggak sebentar, ada yang sampai berjam-jam bahkan berhari-hari.

Membangun Sumber Daya

CoC sumberdaya
kokaclan.co.za

Setelah kamu membeli builder, langkah selanjutnya adalah membangun sumber daya. Kamu cukup fokus saja untuk memperbanyak sumber daya, nggak perlu mikirin yang lainnya dulu.

Perbanyak sumber daya berupa gold dan elixir sebanyak-banyaknya pada level town hall yang kamu miliki.

Saat proses pembangunan ini nggak usah mikirin pertahanan dulu. Cukup bangun sumber daya dan juga tempat penampungannya. Setelah kamu berhasil mebuat semua bangunan pada level satu, baru setelah itu buat pertahanan secara bertahap.

Membangun Training dan Camp

Training dan camp CoC
thedarkelixor.wordpress.com

Nah, setelah sumberdaya yang kamu miliki sudah banyak, langkah selanjutnya adalah membangun training untuk mebuat pasukan dan juga membuat camp. Training dan camp akan berguna apabila kamu akan menyerang desa lainnya.

Sampai tahap ini masih lupakan dulu tentang pertahanan. Saat mulai permainan pertama kali, kamu akan mendapatkan shield selama setengah hari. Hal itu menjadikan kamu tidak akan bisa diserang oleh musuh.

Nah, selama shield masih ada, kamu cukup fokus membangun infrastruktur dan sumber daya terlebih dahulu. Waktu setengah hari sudah cukup kok buat membangun sumber daya dan infrastruktur.

Menyerang

Menyerang CoC
apkmodgame.net

Jika udah punya banyak pasukan, kamu bisa mencoba untuk menyerang desa yang lain. Ketika menyerang desa yang lain, kamu akan mendapatkan gold atau elixir. Nah, gold dan elixir yang kamu dapatkan itu bisa digunakan untuk mebangun desa.

Jangan lupa untuk meng-upgrade gold storage dan elixir storage yang kamu miliki agar gold dan elixir yang didapatkan bisa tertampung semuanya.

Bergabung Dengan Clan

Clan CoC
starwarsdark.wordpress.com

Bergabung dengan clan merupakan hal yang cukup penting juga untuk kamu lakukan. Di dalam clan, kamu dapat mendapatkan informasi atau mungkin pesukan yang dapat menjadikan kamu lebih kuat.

Tinggalkan komentar