6 Kunci Rahasia Untuk Menjadi Pria Karismatik

Bibir bukanlah satu-satunya bagian tubuh yang berbicara. Faktanya semua bagian tubuh juga berbicara secara tersirat. Postur tubuh, ekspresi wajah, gerakan tangan, dan alis anda sanggup berbicara ketika anda sedang gugup. Semua itu menandakan anda berbicara dengan tubuh anda.

Sebagian orang berpikir apa yang perlu dilakukan agar wanita, atasan atau klien terkesan. Selan cara berbicara, bahasa tubuh juga mendukung ketertarikan seseorang kepada anda. Dikutip dari Askmen, inilah rahasia agar anda menjadi pria berkarisma. Rahasia ini disimpulkan dari aktivitas beberapa tokoh terkenal dunia.

1. Memperhatikan Penampilan

Memproyeksikan bahasa tubuh yang positif dimulai jauh sebelum anda berjalan keluar pintu. George Clooney seperti kita tahu adalah aktor yang memperhatikan penampilan, minus penampilan anehnya di film Batman & Robin. Dia memancarkan karisma dari penampilan elegannya di film dan di luar film.

Bila anda ingin seperti dia, perhatikan selalu pakaian anda, serasikah warna kemeja dengan bawahan, serasikah dengan alas kaki anda. Demikian juga dengan tatanan rambut. Cara berpakaian dan tatanan rambut anda akan berpengaruh pada kepercayaan diri.

2. Gunakan kontak sosial

Bill Clinton adalah orang yang efektif menggunakan kontak sosial. Dengan keterampilan seorang politisi berpengalaman, Clinton sering menepuk bahu orang yang menjadi lawan bicara dan terlihat antusias saat berjabat tangan. Dia seperti memancarkan energi positif. Anda dapat menyalurkan sebagian dari karisma legendaris Clinton dengan menggunakan kontak sosial juga, jangan ragu untuk berjabat tangan atau menepuk bahu seseorang.

3. Tersenyum

Senyum mungkin bisa berbicara lebih banyak tentang Anda daripada bahasa tubuh Anda lainnya. Itulah mengapa itu ada di daftar pelajaran bahasa tubuh yang memancarkan karisma. Ketika seseorang melihat anda tersenyum, mereka langsung tahu bahwa anda orang yang santai dan ramah. Salah satu senyum yang berkarisma adalah senyum Tom Cruise.

4. Berdiri tegak

Berdiri tegak adalah elemen penting lain dari bahasa tubuh yang kuat. Orang yang berdiri tegak seperti seorang pemenang adalah mantan pebasket Amerika Serikat Michael Jordan. Dia memiliki karisma yang mengundang miliayan dollar masuk ke kantongnya. Anda tidak harus setinggi Jordan agar bisa berdiri tegak. Angkat bahu dan dagu anda ketika berdiri, usahakan tatapan mata lurus ke depan, itu cukup memberi anda penampilan karismatik.

5. Kontak mata

Orang yang menghindari kontak mata ketika berhadapan atau berbicara dengan seseorang menandakan dia orang yang pemalu, atau dia memiliki salah dengan lawan bicaranya. Pertahankan kontak mata dengan lawan bicara anda dengan penuh percaya diri, sehingga lawan bicara anda merasa nyaman.

6. Sesuaikan pakaian dengan suasana

Barack Obama adalah presiden paling bergaya sejak John F Kennedy. Salah satu keahliannya adalah menyesuaian pakaian yang dikenakan dengan acara yang dihadirinya. Saat dia di luar acara kenegaraan, dia memakai pakaian santai. Ketika dia berbicara dengan konstituante di ruang rapat, dia memilih melonggarkan dasi dan menggulung kemejanya. Di kesempatan apapun dia tidak pernah mengenakan pakaian yang berlebihan atau tidak senonoh.

Bahasa tubuh berbicara seribu kata. Jika anda ingin lebih sukses menggaet wanita, dalam karir, atau dalam situasi sosial umumnya, mulailah belajar bahasa tubuh dari pria karismatik di dunia untuk diterapkan dalam keseharian.

Tinggalkan komentar