6 Macam Ikan Hias yang Cocok Diterapkan pada Aquascape

Menemukan ikan hias nan cantik dan sesuai dengan haapan memang menjadi tantangan tersendiri bagi pecinta ikan hias. Bukan hanya sekedar hobi namun aktifitas ini terkadang juga menjadikan penggemar menjadi profesional dalam bidang aquascaping.

Ikan hias yang termasuk dalam aquascape tidak hanya ikan yang mahal saja, namun harus serasi dalam hal warna dan ukurannya. Dan beberapa ikan hias berikut dapat kamu jadikan referensi jika ingin memulai hobi aquascaping yang diantaranya adalah :

Ember Tetra

ember tetra
www.aqcenter.net

IkanĀ ini sangatlah terkenal bagi aquascaping dikarenakan ukurannya yang sangat kecil dan memiliki warna orange terang yang sangat mencolok, ikan ini juga senang berenang dalam kelompok besar mereka sehingga akan menghasilkan cerca warna yang sangatlah menarik.

Cardinal Tetra

cardinal tetra
bioaquatix.com

Warna ikan yang satu ini juga sangatlah menakjubkan, keseluruhan tubuhnya dilintasi oleh palang neon yang terang. Ikan hias yang satu ini mempunyai harga yang cukup fantastis namun tetap seimbang dengan keindahannya.

Black Neon Tetra

black neon
meethepet.com

Hampir sama dengan Kardial Terta namun tetap berbeda pada corak warnanya yaitu memliki garis melintang merah pada tubuh hingga perut dan garis biru yang menutupi sebagian punggungnya, sedangkan dominasi warna perut mereka adalah silver menyala.

Rainbow

rainbow fish
wikipedia.org

Ikan mungil ini menjadi daya tarik karena memiliki pancaran warna tersendiri saat berada dalam aquarium. Rainbow fish juga tergolong dalam ikan hias yang dapat dengan mudah menyesuaikan keadaan baru dengan lingkungannya sehingga tidak heran ikan ini memiliki harga yang lumayan mahal.

Discus

discus fish
youtube.com

Spesies ikan yang memiliki warna – warni ini berasal dari Amazon dan banyak orang meyakini bahwa warna cerah ikan yang satu ini karena pengaruh perairan asalnya yang gelap.

Chili Rasbora

chili rasbora
www.practicalfishkeeping.co.uk

Ikan hias yang sangat kecil ini memiliki warna merah yang sangat mencolok di seluruh bagian tubuhnya, sama dengan ikan berukuran kecil lainnya ikan yang satu ini juga sangat suka beraktifitas dalam kelompok besar.

Demikian adalah beberapa jenis ikan hias yang cocok dalam aquascape yang dijamin juga akan menambah warna dalam ruanganmu yang tentunya akan membuat semakin ceria.

Tinggalkan komentar