6 Pemain Sepakbola Ini Namanya Susah Diucapkan Orang Indonesia

Ternyata sepak bola tidak hanya menyajikan hiburan di atas lapangan hijau tapi terkadang ada beberapa momen lucu ketika komentator kesulitan dalam menyebut nama pemain yang sedang memegang bola. Hal ini disebabkan sebagian pemain bola yang berlaga di liga besar Eropa memiliki nama yang susah untuk diucapkan.

Contoh pemain bola dengan nama yang susah untuk diucapkan adalah kiper klub As Roma Wojciech Szczesny. Bagaimana apakah kamu bisa mengucapkan nama tersebut dengan baik? Susah bukan? Bahkan untuk menuliskan namanya saja perlu beberapa kali melihat. Selain Wojciech Szczesny ada beberapa pemain liga Eropa yang memiliki nama yang susah diucapkan, berikut daftarnya.

 

Sokratis Papastathopoulos (Borussia Dortmund/Yunani)

Sokratis Papastathopoulos
goal.com

Namanya panjang banget, kalau kamu bisa mengeja nama Sokratis Papastathopoulos dengan baik pasti nilai bahasa kamu dapat 200, :V. Bagaimana tidak namanya aja panjang ditambah susunan katanya asing membuat susah untuk diucapkan lidah orang Indonesia.

Bukan hanya susah untuk diucapkan, tapi susah juga untuk diingat. Kalau pengen punya password yang aman mungkin nama pemain bola ini bisa dijadikan alternatif pemilihan sandi.

Jakub Blaszczykowski (Borussia Dortmund/Polandia)

Jakub Blaszczykowski
imagesman.com

Bila kamu memiliki teman dengan nama sepanjang dan serumit ini mungkin lebih mudah bila dipanggil dengan nama depan saja yakni “Jakub”. Tetapi kebiasaan orang-orang di Eropa yang memanggil nama seseorang dengan nama belakangnya. Nah, karena susah untuk mengucapkan namanya, teman satu timnya memberikan nama panggilan “Kuba”.

Tetapi masih banyak komentator bola yang belum mengetahui nama panggilan pemain ini, sehingga akan merasa kesulitan bila menyebut pemain ini saat memegang bola.

Wojciech Szczesny (AS Roma/Polandia)

Wojciech Szczesny
standard.co.uk

Penjaga gawang As Roma yang berasal dari Polandia memang mempunyai nama khas negara asalnya yang susah untuk diucapkan oleh komentator bola atau rekan satu timnya. Untuk mempermudah menyebutkan memanggil namanya akhirnya reka setim Szczesny membuat nama panggilan untuknya yakni “Wojo”.

Tetapi bagi penggemar atau orang lain akan mengeja namanya Wojciech Szczesny berbunyi ?Woj-chi-ech Shez-nee?. Padahal sebenarnya pelafalan yang benar adalah ‘Voy-check Sh-chez-nee’. Jadi jangan sampai salah melafalkan nama pemain yang satu ini ya, biar ngak malu kalau mau nyapa, hehehe.

Henrikh Mkhitaryan (Borussia Dortmund/Armenia)

Henrikh Mkhitaryan
bvbtotal.de

Henrikh Mkhitaryan merupakan pemain bola yang berasal dari Soviet. Saat ini dia bermain untuk klub Borussia Dortmund. Pemain kelahiran 21 Januari, 1989 memiliki nama yang sangat susah untuk diucapkan. Mungkin tingkat kerumitan nama yang akut ini bisa dijadikan sebagai kata sandi untuk proteksi komputer atau akun media sosial. Pasti langsung dapat tingkat password yang kuat, hehe.

Gylfi Sigurdsson (Swansea City/Islandia)

Gylfi Sigurdsson
independent.co.uk

Kalau nama pemain yang satu ini tidak terlalu rumit sih, cuma masih banyak juga lho, yang salah dalam melafalkan nama pemain ini dengan baik. Bahkan mungkin perlu dibuatkan tutorial khusus untuk mengucapkan nama Gylfi Sigurdsson. Untuk orang Indonesia terutama orang Jawa akan sangat kesulitan dalam mengucapkan nama pemain Swansea City ini, bahkan kalau dipaksa mungkin lidahnya bisa keseleo.

Kevin Grobkreutz (Dormund/Jerman)

Kevin Grobkreutz
bolalob.com

Bek Dormund ini memiliki nama dengan ejaan yang tidak lazim di nama terakhirnya. Huruf “B” ini ternyata dilafalkan “S” dalam bahasa Jerman, yang menjadi asal pemain ini.

Hal ini membuat nama pemain ini banyak disalah lafalkan namanya oleh banyak komentator bola yang menggunakan bahasa Inggris. Jadi apakah kamu sekarang sudah bisa melafalkan nama Kevin Grobkreutz dengan benar?

Tinggalkan komentar