6 Smartphone Canggih yang Layak Kamu Beli!

Di zaman modern seperti sekarang ini, kebutuhan akan teknologi sangat tinggi. Nggak cuma teknologi untuk mempermudah pekerjaan manusia saja, tapi juga smartphone.

Nah, smartphone atau telepon pintar memang akhir-akhir ini perkembangannya sangat pesat. Dari yang bentuknya tipis, RAM-nya gede, kameranya canggih, sampai yang layarnya melengkung pun ada.

Kalau kamu update banget sama perkembangan smartphone, pasti kamu tau nih mana HP yang canggih saat ini. Nah, kalau nggak tau, mending kita simak bareng-bareng aja yuk beberapa smartphone canggih yang ada saat ini.

 

Asus Zenfone 2 ZE551ML

Asus zenfone 2
mamaktalk.tumblr.com

Asus merupakan salah satu perusahaan yang selalu mengeluarkan teknologi yang terbaru, salah satunya adalah Asus Zenfone 2. Sebuah smartphone Android yang dibekali dengan Ram 4 GB.

Selain Ram-nya yang besar, Asus Zenfone 2 versi ZE551ML memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Dengan layar 5,5 inci menjadikan HP ini cukup besar tapi lebih puas saat digunakan.

HP ini dijual dengan kisaran harga 4,5 jutaan. Walaupun harganya cukup tinggi, tapi dengan spesifikasi yang tinggi tidak ada salahnya HP ini jadi salah satu koleksi kamu.

HTC One M9 Plus

HTC One M9
tabtec.com

Pada tahun 2015 HTC merilis HP Android terbarunya yaitu HTC One M9 Plus. HP ini memiliki layar dengan lebar  5.2 inci dan resolusinya sebesar 1440 x 2560 pixels. Layarnya sudah dilapisi Gorilla Glass 4, sehingga tahan terhadap goresan.

HTC One M9 Plus ini dibekali dengan processor Mediatek MT6795T, Octa-core 2.2 GHz. Processor ini nggak kalah kalau dibandingkan dengan processor Snapdragon 810.

Ram dalam HP yang satu ini pun cukup lega, yaitu 3 GB. Sementara itu, smartphone dari HTC ini dilengkapi dengan dua kamera yang masing-masing memiliki kekuatan 2.1 MP dan 20.7 MP.  Untuk kamera depannya dibekali dengan 4 MP, mempunyai teknologi UltraPixel yang dapat menghasilkan kualitas foto selfie terbaik.

Sony Xperia Z4

Sony Xperia Z4
loadthegame.com

HP Android buatan Sony ini dibekali dengan processor generasi terbaru yaitu Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Bukan cuma itu saja, Sony Xperia Z4 juga dipersenjatai dengan Ram sebesar 3 GB.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Lollipop yang akan menghasilkan kinerja lebih cepat serta memiliki peforma responsif. Untuk ukuran baterainya, Sony menanamkan baterai Li-Ion berukuran 2930 mAh.

Lebar layar Sony Xperia Z4 adalah 5.2 inci yang memiliki teknologi Triluminos display dan X-Reality Engine sehingga kualitas gambar pada layar semakin maksimal.

Smartphone ini memiliki kamera utama 20.7 MP, mampu menghasilkan video beresolusi UltraHD 4K serta foto beresolusi 5248 х 3936 pixel. Selain itu, kamera depan Sony Xperia Z4 tidak kalah canggihnya dengan kekuatan lensa sebesar 5.1 MP yang dapat menghasilkan kualitas foto selfie terbaik.

Xiaomi Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro
techinasia.com

Xiaomi Note Pro memiliki layar 5,7 inci yang menggunakan teknologi JDI, sehingga dapat menghasilkan gambar tajam dan terang. Selain itu, Xiaomi juga menambahkan teknologi Sunlight Display terbaru. Lapisan anti gores Gorilla Glass 3 juga ditambahkan untuk melindungi layar yang memiliki kerapatan 501 ppi ini.

Processor 64 Bit Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dan Ram 4GB dibenamkan dalam Xiaomi Note Pro ini.

Xiaomi Note Pro memiliki kamera sebesar 13 MP yang merupakan produk buatan Sony. Untuk kamera depannya, Xiaomi memasang kamera dengan kekuatan 4 MP.

Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge
jem-cws.ca

Samsung nggak mau kalah dengan pesaing-pesaingnya, dengan mengeluarkan Samsung Galaxy S6 Edge. Samsung membenamkan processor Exynos 7420 yang sudah berteknologi 64 Bit dengan 8 Inti processor.

Selain processor dengan 8 inti, Samsung juga menambahkan Ram sebesar 3GB dan GPU Mali-T760MP8 yang akan memberikan kecepatan dan meningkatkan performa smartphone yang satu ini.

Layarnya memiliki ukuran sebesar 5.1 inci dengan teknologi Super Amoled beresolusi 1440 x 2560 pixels serta kerapatan layarnya 577 ppi. Body belakang dan layarnya dilapisi dengan Gorilla Glass 4, sehingga membuatnya menjadi tahan terhadap goresan.

Dengan spesifikasi yang super, Samsung membanderol Samsung Galaxy S6 Edge dengan harga lebih dari 12 Juta Rupiah.

LG G4

LG G4
thenextweb.com

LG G4 dipersenjatai dengan processor 6 Inti Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808. Dipadukan dengan Ram sebesar 3GB dan GPU adreno 418.

Layar LG G4 ini sudah berteknologi Quantum IPS, sehingga warna yang dihasilkan lebih jernih. Ukuran layar dari HP keluaran LG ini adalah 5.5 inci, dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels.

Selain itu, LG G4 dibekali dengan baterai Li-Ion berukuran 3000 mAh dan memory internal sebesar 32 GB. Memory-nya juga dapat ditambahkan sampai mencapai 128 GB.

 

Tinggalkan komentar