6 Tanda Akan Terjadinya Perang Dunia Ke-3

Dalam sejarah dunia, diketahui bahwa perang yang terjadi berlangsung dua kali. Perang dunia yang pertama kali terjadi pada tahun 1924-1918 dan perang dunia ke dua terjadi pada tahun 1939-1945.

Walaupun gencatan senjata dan perjanjian damai telah ditanda tangani oleh beberapa pihak yang terlibat dalam kejadian perang tersebut, akan tetapi sampai saat ini peperangan masih saja terjadi, sehingga tidak menutup kemungkinan perang dunia ketiga akan terjadi dan dipastikan bumi akan berubah menjadi debu, hal ini sama seperti apa yang telah dikutip Albert Einstein.

Albert Einstein pernah berkata bahwa “Saya tidak tahu senjata apa saja yang dipergunakan dalam perang dunia ke tiga ini. Dia juga mengatakan bahwa perang dunia keempat akan berlangsung dengan persenjataan tongkat dan batu.” Tanda-tanda yang menunjukkan akan terjadinya perang dunia ke tiga diantaranya adalah sebagai berikut:

Adanya Kepentingan AS dan Rusia di Suriah

www.lensaindonesia.com
www.lensaindonesia.com

Adanya dua kepentingan yang besar antara dua negara, yakni antara negara Rusia dan Amerika di Suriah. Kedua negara tersebut ikut campur dalam memerangi ISIS, bukan hanya itu, Rusia juga ikut campur dalam memerangi organisasi terorisme di Suriah. Mungkin kita bertanya-tanya, apa sebetulnya di balik turun tangannya negara Amerika dan Rusia di Suriah?.

Negara Timur Tengah Dianggap Teroris

www.dakwatuna.com
www.dakwatuna.com

Negara Timur Tengah dianggap sebagai sarangnya terorisme terhadap dunia. Sudah lama Amerika Serikat menaruh kecurigaan terhadap negara timur tengah, karena segala permasalahan yang menyengkut agama atau teroris terdapat di negara timur tengah. Salah satu kelompok terorisme yang telah menyebar luas di seluruh dunia yaitu ISIS yang sangat mengancam seluruh dunia.

Goyahnya Perekonomian di Benua Biru

hatta-rajasa.info
hatta-rajasa.info

Salah satu penyebab terjadinya perang dunia ke tiga yaitu goyahnyua perekonomian suatu negara, hal ini sebetulnya sudah diprediksi sejak tahun 2009 yang lalu, akan tetapi baru sekarang beberapa negara yang mengalami dan merasakan kegoyahan ekonomi, misalnya negara Yunani dan Spanyol.

Penyebab dari goyahnya perekonomian tersebut karena pengangguran di kedua negara tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun hingga mencapai 27 persen.

Problem Lingkungan yang Terus Ada

www.memobee.com
www.memobee.com

Teknologi yang semakin maju ternyata tidak semuanya berdampak positiv dan membuat masyarakat sejahtera. Yang terjadi saat ini justru banyak yang mengabaikan dalam melestarikan lingkungan saat teknologi semakin meningkat.

Akibatnya kerusakan dan bencana-bencana alam terjadi. Yang cukup mengerikan adalah bencana alam yang melanda di saat kedua kutub bumi mencair. Jika hal itu terjadi maka semua negara akan terkena dampaknya.

Munculnya Raksasa Komunisme di Asia

uniqpost.com
uniqpost.com

Korea Utara pernah melakukan percobaan rudal nuklir semenjak tahun 2006. Negara ini dipimpin oleh Kim Jong-un, hal itu juga dikatakan tengah merintis rudal blastik mobile yang mampu melintasi lautan dan mendarat di Amerika Serikat.

Hubungan antara Amerika dan Cina Memburuk

jakartagreater.com
jakartagreater.com

Hubungan politik antara negara Ameika dan Cina mulai memburuk saat ini. Yang jelas jika dinilai ketegangan hubungan diantara kedua negara telah mencapai titik kritis.

Hal ini jika di tanggapi dengan kepala panas maka dapat berujung pada pertempuran antar negara. Dalam hal ini semua penduduk negara banyak yang tidak mendukung jika adanya perang antara negara.

 

Satu pemikiran pada “6 Tanda Akan Terjadinya Perang Dunia Ke-3”

  1. Pasti akan, saya percaya itu pasti akan.

    Bukannya saya menginginkan ini terjadi, tetapi apa sih yang telah kita persiapkan ? Harapan klise perdamaian seperti yang dikampa yekan lennon cuma sebatas “upil” agar dia populer.

    Perang berikutnya pasti terjadi. Siapkan bekal diri.

    Balas

Tinggalkan komentar