6 Tips Untuk Dapatkan Kesan Pertama yang Baik dari Orang yang Baru Kita Kenal

Kesan Pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda. Begitulah kata iklan yang terngiang-ngiang di benak kita mengenai kesan pertama. Bagaimana membangung kesan pertama yang baik? Tentu tidak hanya dengan cara memakai produk iklan tersebut.

Memberikan sebuah first impression yang baik ketika bertemu atau ketika kita berada di lingkungan baru sering menjadi kendala bagi beberapa orang. Mungkin dengan 6 tips ini bisa membantumu untuk memberikan sebuah kesan pertama yang maksimal:

1. Tenang dan Relax

Kesan pertama yang akan mudah dibaca orang lain terhadap diri kamu adalah self-image (gambaran diri) melalui raut wajah. So…apapun dan bagaimana pun situasinya, kamu harus mampu membebaskan diri kamu dari segala tekanan dengan berpikir relax.

2. Berpenampilan Bersih

Hal lain yang gak kalah penting dalam memberikan kesan pertama adalah cara kamu berpakaian. Berpenampilan menarik atau nyaman untuk dilihat membuat orang lain yang ada di sekitar kamu tertarik untuk berbicara dengan kamu. Don’t to much, karena gak semua orang suka dengan penampilan yang demikian, seperti menggunakan parfum yang berlebihan, riasan yang mencolok, gel rambut yang mengkilat, dan sebagainya.

3. Tersenyum

“Smile and the world smiles too!” Senyuman hangat dan bersahabat akan mempermudah dalam berkomunikasi pada kedua pihak. Salah satu cara untuk memenangkan hati orang adalah dengan tersenyum, maka berikanlah senyuman terbaikmu.

4. Body Language

Berdiri dengan tegap ketika lawan bicara datang menghampiri dan berikan jabat tangan yang hangat. Tidak duduk membungkuk dan menyanggah kepala, juga menatap mata lawan bicara ketika mengobrol. Secara non-verbal itu sudah cukup dalam menunjukan first impression yang baik pada lawan bicara kita.

5. Jadi Diri Sendiri

Orang lain akan lebih menyukaimu apa adanya, meskipun kamu berhasil menarik perhatian dengan berbohong itu semua tidak ada artinya karena mereka tidak mengenal dirimu yang sesungguhnya. Jadilah diri sendiri dan tunjukan first impression yang baik

6. Banyak Bertanya dan Sedikit Berbicara

Kamu ingin menunjukan kepada lawan bicaramu bahwa kamu tertarik untuk mengobrol padanya, dengan banyak bertanya dan sedikit berbicara. Bertanya dapat membantu kita untuk belajar mengenal orang lain, dengan demikian kamu sudah memberikan signal bahwa kamu tertarik untuk mengobrol dengan lawan bicara. Lagi pula siapa yang tidak suka ketika orang lain ingin mengenal dirinya lebih dekat?

Pesan non-verbal dalam first impression sangat berperan penting, yang ditangkap oleh panca indera kita akan mengirimkan pesan ke otak dan membentuk suatu kesan. Dari kesan tersebut, lalu proses selanjutnya adalah pesan verbal yang disampaikan. Kamu hanya mempunyai beberapa detik untuk membuat best first impression. Lakukan tips-tips diatas dan buat orang lain terkesan denganmu.

Tinggalkan komentar