7 Alasan Mengapa Traveling Bersama Bikin Kamu Tahu Sifat Asli Pasanganmu

Traveling alias jalan-jalan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang, apalagi jika itu dilakukan bersama dengan pasangan dan dilakukan dengan cara backpackeran, dijamin kamu akan merasakan sensasi berbeda dengan pasanganmu. Traveling Backpacker adalah mengadakan perjalanan dengan perinsip utama independent, travel light (membawa barang sedikit mungkin), dan travel cheap (berwisata dengan cara dan biaya yang murah).

Menjalin hubungan dengan pasangan, tentu kalian mengharapkan hubungan tersebut berujung pada sebuah pernikahan. Perkenalan antar keluarga menjadi salah satu langkah bukti keseriusan pasanganmu, tapi sebelum melakukan hal tersebut, ada baiknya kalian meyakinkan diri sendiri dengan cara seperti membuat suatu perjalanan traveling bersama agar dapat lebih saling mengenal sifat masing-masing.

1. Kalian akan memiliki memori yang tak terlupakan
Dengan menjelajah pantai-pantai tersembunyi, gunung-gunung nan indah, dengan biaya seadanya akan menjadikan cerita tersendiri bagi kamu dan pasanganmu. Memori-memori indah tersebut bisa menjadi kenangan yang nantinya dapat diingat ketika kalian berdua menikah nantinya. Moment-moment yang diabadikanpun dapat menjadi koleksi menarik di hari tua. Mungkin saja ketika sudah berstatus suami istri nantinya kalian dapat mengulang perjalanan tersebut dengan semangat yang berbeda.

2. Mengenali bisakah ia hidup susah dan melepas zona nyamannya
Dengan traveling Backpackeran bersama pasanganmu, kalian tentu dapat melihat dengan jelas, seberapa beranikah pasanganmu untuk menantang diri sendiri dan pergi mencari pengalaman dengan melepas zona nyaman yang sudah dimilikinya. Jika pasanganmu berani melakukannya itu adalah sebuah pertanda bahwa dia layak untuk dipertahankan. Kemauan dan kemampuannya berpetualang menjadi bukti ketangguhan sikapnya. Karena sikap tangguh seperti ini akan sangat diperlukan dalam mengarungi bahtera rumah tangga nantinya.

3. Mengenali kekurangan dan kelebihan masing-masing
Jika selama ini kalian dan pasangan hanya saling mengenal hal-hal baiknya saja, dengan traveling Backpackeran bersama kalian akan dapt melihat seluruh sifat baik kekurangan maupun kelebihan pasanganmu. Apakah si dia bisa menjadi pemimpin yang baik?! Atau apakah ada yang ditakuti pasanganmu?! Semua tentu akan terlihat jelas jika kalian melakukan perjalanan bersama.

4. Dilatih untuk saling bermusyawarah bersama
Seperti pemilihan destinasi yang ingin dikunjungi, menggunakan kendaraan apa hingga perhitungan budget yang dikeluarkan. Sehingga keputusan yang dipilih bukan hanya dari satu kepala saja melainkan hasil dari keputusan bersama, berlatih kompak sebelum menikah tentu penting dong?!

5. Mengenali apakah pasanganmu setia dan dapat menjaga kehormatanmu
Jika selama perjalanan pasanganmu tetap menjaga dan setia pada kesepakatan untuk tidak berbuat kotor, itu adalah salah satu pertanda bahwa si dia adalah pasangan yang bisa dipercaya. Sebaliknya, Jika pasanganmu justu berusaha merayu dan mencari-cari kesempatan untuk melakukan hal-hal yang tidak kalian mau, mungkin kalian harus memikirkan ulang apakah si dia adalah orang yang tepat untuk menjadi teman seumur hidup.

6. Mengenali seberapa perhatian ia dalam menjagamu
Misalnya tidak menginjinkan pasangan perempuannya untuk mengendarai sepeda motor, meskipun pasangan lelaki sudah cukup lelah berkendara, atau memberikan bantuan ketika pasangan membutuhkan uluran tangan ketika mendaki. Jika kepedulian pasanganmu sangat tinggi, itu artinya pasangan kalian dapat menjagamu secara nyata.

7. Mengenali kemampuannya dalam menyelesaikan masalah dan tantangan
Kamu akan dapat melihat, bagaimanakah insting pasanganmu dalam menghadapi masalah. Karakter pasanganmu akan terlihat jelas dan dapat kamu kenali lebih dalam. Keputusan seperti apa yang diambil dalam saat mengatasi kesulitan diperjalanan adalah gambaran bagaimana dia akan bersikap di kehidupan pernikahan nantinya.

Tinggalkan komentar