7 Daftar Objek Wisata Jawa Barat Yang Belum Kamu Ketahui

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang terkenal akan banyak objek wisata yang populer dan sering menjadi salah satu destinasi wisata favorit dalam negeri. Mungkin selama ini kamu sudah banyak mengetahui objek-objek wisata di Jawa Barat yang terkenal seperti pantai pelabuhan ratu di Sukabumi, Gunung Tangkuban Perahu di Bandung, Kebun Raya Bogor dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, dalam artikel kali ini, kami akan memberitahukan objek-objek wisata di Jawa Barat yang mungkin belum kamu ketahui karena belum banyak orang yang mengunjunginya. Walaupun begitu, tetap keindahan objek wisata ini tidak kalah indahnya dengan objek wisata yang sudah populer seperti diatas.

Berikut daftar objek wisata di Jawa Barat yang mungkin belum kamu ketahui.

 

 

Pantai Ujung Genteng

adventurebandung.com

Pantai Ujung Genteng terdapat di Desa Cibatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini masih mempunyai keindahan yang sangat alami karena belum banyak orang yang mendatangi tempat wisata ini. Jika dari pusat kota sukabumi, dibutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk sampai di lokasi. Satu hal yang perlu kamu perhatikan, jika berniat berkunjung ke tempat wisata ini, kamu harus mempersiapkan tenaga serta kendaraan yang prima. Mengingat jalan menuju ke lokasi belum terlalu begitu bagus serta masih dalam tahap pembangunan. Namun begitu, semua perjuangan saat perjalanan akan terbayar lunas saat sampai ke lokasi. Di sana kamu akan menikmati panorama pantai yang masih sangat asri dan menakjubkan. Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat tempat penangkaran penyu.

Curug Dago

mblusuk.com

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui ibjek wisata yang satu ini. Curug Dago merupakan salah satu objek wisata di kota Bandung yang menawarkan panorama alam yang segar. Di tempat ini kamu bisa melihat sebuah air terjun dengan ketinggian sekittar 30 meter. Curug ini memiliki nilai histori dari kerajaan Thailand yang dimulai sejak tahun 1818 M dengan ditemukannya dua buah prasasti. Jika sudah mendekati curug ini, kamu dapat mendengarkan gemercik air tejun dari jarak sekitar 200 meter.

Kampung Ciptagelar

wacananusantara.org

Kampung Ciptagelar merupakan sebuah kampung adat yang sudah berumur lebih dari 650 tahun. Kampung adat ini berada di Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Apabila dihitung dari pusat kota Sukabumi, maka 103 km adalah jarak yang perlu ditempuh untuk sampai kesana.

Saat sampai lokasi, maka kamu akan banyak menjumpai bentuk rumah yang unik dan sangat khas yang tidak bisa dijumpai selain ditempat ini. Selain itu, kamu pun akan menemukan kelompok masyarakat yang masih sangat memegang teguh nilai budaya leluhurnya. Kelompok masyarat itu disebut sebagai kasepuhan. Kampung ini juga merupakan sebuah cagar budaya yang sangat dijaga serta dipelihara keasliannya.

Capolaga Adventure Camp

pasirpantai.com

Capolaga Adventure Camp merupakan salah satu objek wisata alam di Subang. Di sini kamu dapat menikmati segarnya air tejun, indahnya alam pegunungan serta camping bersama keluarga atau sahabat. Ada tiga air terjun yang bisa kamu nikmati di kawsan ini, antara lain air terjun atau Curug Goa Badak, Curug Karembong dan Curug Sawer.

Gunung Tampomas

wisatawanalam.blogspot.com

Jika kamu menyukai aktifitas hiking, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Gunug Tampomas mempunyai ketinggian 1684 mdpl dan terletak di daerah Sumedang utara yang merupakan kawasan hutan yang mempunyai keanekaragaman fauna dan flora. Di gunung ini terdapat batu-batu besar berwarna hitam serta lubang-lubang kawah. Saat sampai puncak, kamu akan menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Kampung Toga

jabarprov.go.id

Kampung Toga Merupakan Singkatan dari Kampung Tanaman Obat Keluarga. Asal usul nama kampung ini berawal dari keadaan kampung tersebut yang banyak ditumbuhi tanaman yang mempunyai khasiat sebagai obat. Objek wisata ini berada di ketinggian 650 dpl. Jika dari pusat kabupaten sumedang, maka objek wisata ini berjarak sekitar 2 KM.

Batu Kapur

jurnal.rosid.net
jurnal.rosid.net

Batu kapur merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Subang, tepatnya di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Subang. Di objek wisata ini kamu dapat menemukan pemandian air cipanas serta sebuah air terjun yang dinamakan Curug Agung. Jika ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa melalui jalur Cijambe atau Sagalaherang.

Tinggalkan komentar