7 Karya Seni Dari Lipatan Uang yang Akan Membuatmu Takjub

Uang mungkin bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang, pepatah itu mungkin sangat sering kita dengar. Namun pernahkah kalian merasa uang bisa dibuat jadi segala macam bentuk? Kristi Malakoff, seorang seniman Kanada yang bisa membuat itu terjadi.

Kristi sangat ahli dalam membuat berbagai macam karya seni dari bahan dasar kertas. Salah satu kegemarannya adalah membuat karya seni dari uang kertas. Beberapa dari banyak benda yang bisa dibuat dengan uang diantaranya adalah sebagai berikut.

Bunga Berduri

00020641
saatini.com

Karya yang satu ini sangat menakjubkan, bagaimana tidak, dia dengan baik bisa memunculkan bentuk bunga dari lipatan uang kertas. Tidak hanya itu saja, bunga itu keluar dari bagian duri-duri yang terlihat hidup. Mungkin maksud dari bentuk ini adalah bunga yang keluar dari balik semak berduri. Dan sejauh ini seniman ini bisa menyampaikan bentuk ini secara nyata dan menakjubkan.

Bangun Segi Banyak

00020642
saatini.com

Melipat uang menjadi beberapa lipatan sudut atau segitiga mungkin sudah terlampau lazim. Karema itu Kristi membuatnya jadi sebuah bangun yang berbeda. Kumpulan bangun dengan segi banyak dibuat dari lipatan segitiga. Sungguh bentuknya sangat simetris dan tanpa cela, seolah-olah bangun ini dibuat bukan dengan uang.

Bola Takraw

00020643
saatini.com

Satu lagi bentuk lipatan kertas yang membuat kita takjub bukan kepalang. Lihat saja, bola takraw ini adalah buktinya. Di tangan seniman asal Kanada ini bola takraw bisa dibuat dari uang kertas yang disulam satu per satu hingga membentuk bola. Selain bentuknya yang mirip, detail teknik yang digunakan juga sangat unik. Lihat saja ada bentuk bintang di sana, luar biasa cerdas.

Bunga Berangkai

00020644
saatini.com

Setelah sebelumnya sang seniman membuat bentuk bunga kecil saja, tampaknya dia belum puas sampai di sana. Mungkin dia berpikir bisa lebih baik jika membuat bentuk bunga yang besar sehingga bisa dirangkai. Nyatanya Kristi juga bisa mewujudkannya jadi kenyataan. Mungkin ini yang disebut sebagai keahlian, hasil dari belajar bertahun-tahun dengan sabar dan tekun.

Lukisan Manusia

00020645
saatini.com

Jika tadi seniman asal Kanada ini membuat bidang-bidang simetris saja, maka kali ini agak berbeda. Kristi membuat sebuah karya lukisan bergambar manusia dengan latar berwarna hitam. Tingkat kesulitan dan kerumitannya juga sangat tinggi, betapa tidak, gambar yang dibuat adalah banyak karakter dengan wajah berbeda-beda. Tentu tidak sembarangan orang bisa membuatnya.

Burung Elang Menangkap Ikan

00020647
saatini.com

Belum juga puas dengan lukisan bergambar orang, Kristi mencoba membuat gambar burung elang yang sedang menangkap ikan. Gambar lipatan kertas ini tampak nyata, tidak hanya sekedar menyerupai bentuknya saja. Detail nyata itu diperkuat dengan pemilihan warna uang yang sangat jeli, sehingga menakjubkan adalah sebuah kata pujian yang pantas bagi hasil karyanya yang satu ini.

Burung di Atas Sebuah Danau

00020646
saatini.com

Karya seni yang terakhir ini adalah juara dari segala juara dalam karya seni melipat uang buatan Kristi. Betapa tidak, bandingkan dengan karya-karya di atasnya, sungguh sangat nyata dan menakjubkan.

Lihat saja detail yang dia pertontonkan pada seluruh sayap burung, kepala burung, bahkan matanya yang menunjukkan tatapan yang sangat liar. Perhatikan juga pembuatan cabang pohon diatas danau tersebut, sangat mirip dengan batang pohon aslinya. Sedangkan detail dari bebatuan dan juga rumput di lukisan itu juga sangat pas dengan objek burungnya yang terlihat liar.

Tinggalkan komentar