7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Demi Berhemat Sampai 1 Juta Per-Bulan

Setelah membaca artikel ini, pasti dah kegiatan menabung menjadi kegiatan yang paling penting. Namun susah juga untuk dilakukan. Karena kebutuhan untuk hidup yang semakin bertambah dari hari ke hari dalam perjuangan untuk menyisakan uang sulit untuk dijalankan.

Hasutan teman untuk main di mall, nonton bioskop setiap ada film baru, sampai mencicipi kafe modern sering juga menjadi penyebabnya atau biang keroknya. Akan tetapi kalau ada sedikit usaha, sistem penghemat uang pasti dapat kamu kerjakan.

Kali ini satujam akan memberi saran, berbagai langkah yang dapat kamu lakukan agar bisa berhemat hingga1 juta per bulannya dan agar fiancial dalam ekonomimu makin membaik . Setelah membaca ini jangan lupa di praktekan ya.

Cobalah Membatasi Makan Hedon di Luar “Satu Bulan Sekali Aja”

i.ytimg.com
i.ytimg.com

Nah, inilah kegiatan anak muda zaman sekarang memang yang kurang tahu diri. Gaji aja belum seberapa, sudah merasa layak masuk resto mahal, nanti agar bisa dapat “reward” atas kerja keras selama ini. Sebutlah makan sushi atau steak saja.

Sekali makan kamu dapat menghabiskan ratusan ribu. Belum lagi, hal ini dilakukan gak cuma 1 kali bisa menghabiskan berapa duit. Coba simak rinciannya.

Minggu ini, makan sushi = Rp 300.000,00
Jajan kue mochi = 40.000,00
Beli milk tea = Rp 60.000,00
Merasa layak jajan steak = 200.000,00

Totalnya: Rp 600.000,00

Coba kalikan sequance dengan 4 minggu selama sebulan. Kamu dapat menghabiskan 2,4 jutaan buat jajan doang! Mengurangi kebiasaan habbit macam ini sudah dapat membuat kamu menhemat sampai 1,6 jutaan.

Buat Kamu yang Suka Kerja Hingga Malam Lakukan Hal Ini

newmodelrumah.com
newmodelrumah.com

Sekarang harga kamar kost yang ber-AC dengan fasilitas mewah, dibanderol dengan harga 750.000-2.500.000 juta rupiah tiap bulan, itu pun tergantung lokasi kota. Sebenarnya ini merupakan sweet spot tempat kamu dapat melakukan penghematan.

Mengurangi pengeluaran kost dapat membantumu mengurangi jumlah pengeluaran. Bagi kamu yang jarang di kost, karena sibuk atau selalu pulang malam pertimbangkan untuk pindah dari kost ber-AC ke kost biasa saja.

Asalkan masih terjangkau dan tidak membengkakkan biaya transportasi, hal ini sangatlah bijak untuk dilakukan. Bahkan tips ini bisa menjadikanmu lebih produktif lagi.

Kalau Beli Makanan Prioritaskan Lauk yang Kamu Pilih “Makan Tempe atau Ayam”

ahsanfile.files.wordpress.com
ahsanfile.files.wordpress.com

Nah ini adalah kebutuhan sehari-hari kamu yakni “Makan”. Buat kamu yang tidak tinggal di kost dan harus membeli makanan, pintar-pintar saja kalau memilih lauk yang tetap menyehatkan asalkan murah. Sayuran, jadi opsi penyelamat yang dapat diandalkan. Misalkan,

Nasi + Ayam + Lauk = Rp 30.000,00

Atau

Nasi + Sayur + Tempe= Rp 10.000,00

Mengganti sebuah menu dengan olahan sayuran dan olahan kedelai macam tempe dan tahu menghemat minimal Rp 900.000,00 dari pengeluaranmu. Ditambah sedikit penghemat lain berhemat tidak mustahil lagi kamu capai.

Beranikan Diri Kamu Untuk Katakan “Tidak” Terutama Kalau Itu Mengancam Dompet Kamu

i.ytimg.com
i.ytimg.com

Prolog:

Nonton yuk ntar malem?

Yuuuk…

Nongkrong yuk? Ngopi-ngopi sambil nonton..
Yuuuk…

Nah, kegagalan menolak ajakan teman untuk bersenang (foya-foya) juga dapat jadi biangnya segala pemborosan. Gak berani menolak ajakan teman berarti kamu akan kehilangan Rp 300.000,00 setiap kalinya.

Bayangkan kalau ini kamu lakukan dengan rutin demi teman. Berapa banyak penghematan yang sudah bisa kamu lakukan, untuk mendapatkan keuanganmu yang lebih baik lagi. Nah, tentukan sekarang juga, janganlah menunggu. Ok!

“Sadar atau Tidak” Kamu Sering Kalap Karena Belanja Online

www.balingbambu.com
www.balingbambu.com

* Buka Online Shop *
* Lapar Mata *
*Yah. Duit habis deh akhir bulan*

Belanja online shop memang instans dan mudah. Gak perlu harus jalan jauh-jauh menembus kemacetan atau muter-muter ke banyak merchant segala kebutuhan sudah didapatkan di online. Namun, belanja online juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah membuat cepat kehabisan uang, tanpa di sadari.

Tapi sebenarnya ada cara yang dilakukan untuk mencegah hal itu. Contohnya saja, kamu dapat download aplikasi pengatur keuangan di ponselmu demi memudahkan tracking pengeluaran. Gak ada lagi dah, ceritanya di tengah bulan kamu sudah kehabisan uang. Semuanya kan sudah tercatat.

Buat Cewek-cewek Belanja Baju dan Sepatu “Memang Teradang Menggoyahkan Iman”

www.hdwallwide.com
www.hdwallwide.com

Setiap lihat pakaian atau sepatu lucu memang sering membuat hati cewek menjerit. Rasanya harus memiliki saat itu juga. Jika tidak, bisa kepikiran deh sampai berhari-hari kemudian. Daftar agenda belanja pakaian dan sepatu hanya disebabkan faktor “lucu” atau “trend.”

Hal ini bisa jadi faktor utama kanker (kantong kering) di dalam dompet kamu. Demi menghindari kejadian ini terjadi, ada baiknya kalau kamu mengajak si dia, yang punya pendapat dan saran kejam plus rasional.

Sebut saja temanmu yang paling gemes lihat kamu belanja banyak, sampai Ibumu selalu bilang kalau barang pilahanmu tidak sebagus itu. Karena terkadang kamu perlu sedikit ditampar di muka, agar bisa sadar, kalau barang-barang yang penting-penting gak perlu dibeli saat ini juga kan?

Kalau Memang Kamu Boros Sekali “Please dong Tahu Diri Dulu”

milyoner.blogfa.com
milyoner.blogfa.com

Ada beberapa orang yang memang susah mengendalikan hasrat mereka sendiri dalam mengeluarkan uang. Mau berhemat sekeras apapun, kantung mesti tetap “jebol” selama ada uang di sana.

Buat kamu yang merasa sulit sekali untuk berhemat, namun tetap ingin menabung 1 juta per bulan. Sudahlah tahu diri aja. Daftarkan diri ke program tabungan berencana atau Aplikasi Automaticdebet di hp Android kamu, yang secara otomatis menarik uangmu tiap tanggal tertentu. Dengan begini, mau gak mau kamu akan menabung dan tidak membelanjakan uang sesukamu.

Tinggalkan komentar