8 Fakta Unik yang Ada Dalam Diri Deadpool

Sudah nonton film Deadpool? Meskipun banyak menuai kontroversi, film ini memiliki kesuksesan di banyak negara. Banyak yang berpendapat bahwa adegan dalam film Deadpool terlalu banyak kekerasan dan tidak pantas untuk ditonton. Belum lagi karakter-karakter dalam film tersebut memiliki dialog yang tidak pantas untuk didengar anak-anak di bawah umur.

Secara resmi, Deadpool memang film yang hanya boleh ditonton oleh orang dewasa (18+). Di Indonesia sendiri sepertinya film Deadpool tidak mendapat masalah yang berarti seperti di negara lain. Para penggemar serial komik Marvel di Indonesia sudah mengetahui seperti apa karekter Deadpool. Yaitu seorang pembunuh bayaran yang bermulut kasar namun humoris.

Inilah beberapa fakta unik yang ada dalam diri Deadpool:

Nama Wade Wilson Adalah Guyonan

kapanlagi.com
kapanlagi.com

Sebenarnya, nama Wade Wilson yang berperan sebagai Deadpool pada awalnya hanyalah guyonan. Nama Wade Wilson tersebut digunakan untuk ‘mengejek’ karakter Deathstroke milik DC. Sosok dibalik Deathstroke sendiri bernama Slade Wilson.

Deadpool dan Deathstroke merupakan dua karakter yang memiliki kemiripan. Deathstroke terlebih dahulu mucul pada tahun 1980 dari DC Comics. Sedangkan karakter Deadpoll lahir 11 tahun kemudian dari Marvel. Nama Wade Wilson merupakan plesetan dari Slade Wilson agar orang mengira bahwa karakter tersebut masih berkaitan.

Awalnya Karakter Deadpool Diciptakan Sebagai Villain

keepo.me
keepo.me

Karakter Deadpool, pada awalnya diciptakan sebagai villain atau penjahat, bukan menjadi pahlawan super seperti karakter yang dia dapat sekarang.

Wade Wilson yang Menamai Dirinya Deadpool

youtube.com
youtube.com

Wade Wilson adalah yang menamai dirinya sendiri dengan nama Deadpool, hal ini mengacu pada tempat dimana dia dijadikan subyek eksperimen untuk mendapatkan kekuatannya sekarang. Wade mengambil nama Deadpool dari eksperimen yang hampir merenggut nyawanya itu.

Wade Wilson Mengidolakan Captain America

wallpapersdsc.net
wallpapersdsc.net

Idola Wade Wilson semasa kecil adalah Captain America, pemimpin The Avengers. Ini juga yang membuat Captain America menaruh respect kepada Deadpool.

Deadpool Adalah Bromance Spider-Man

zeenews.india.com
zeenews.india.com

Bromance dari Deadpool adalah Spider-Man, yang tak lain adalah superhero dengan kemampuannya memanjat dinding. Yah, meskipun seringkali si Spidey yang merasa terganggu dengan kedatangan Deadpool.

Deadpool Mampu Menumbuhkan Kembali Organ Tubuhnya

screenrant.com
screenrant.com

Tak hanya mampu bertahan dari ledakan nuklir, Deadpool juga mampu menumbuhkan kembali organ tubuhnya yang rusak. Wade memiliki kemampuan penyembuhan diri yang hebat, semua luka di tubuhnya akan sembuh seketika. Ini yang membuat dirinya beberapa kali mendonorkan organ tubuh kepada orang yang membutuhkan.

Karakter lain yang memliki kekuatan penyembuhan adalah Wolverine, Namun kekuatan penyembuhan Deadpool jah lebih unggul dan dia juga bisa mengontrol kecepatan penyembuhannya secara psikis. Deadpool juga kebal dari semu jenis racun dan berbagai macam penyakit.

Kelemahan Deadpool Adalah Kucing

blogspot.com
blogspot.com

Hal ini mungkin terlihat konyol, kelemahan Deadpool hanya satu, yaitu kucing! Superhero yang mampu menyembuhkan dirinya sendiri tersebut tidak berdaya dengan serangan kucing.

Deadpool & Ryan Reynolds Memiliki Beberapa Persamaan

vanityfair.com
vanityfair.com

Karakter Deadpool memiliki beberapa persamaan dengan sang pemeran, Ryan Reynolds. Persamaan tersebut antara lain, umur, berat badan, tinggi badan, warna rambut, warna mata, dan juga gaya bicaranya. Selain itu Wade dan Ryan sama-sam berkebangsaan Kanada, namun dalam film Deadpool tersebut tidak disebutkan asal daerahnya.

Ryan Reynolds mengatakan bahwa karakter Deadpool merupakan karakter komik terakhir yang akan dia perankan. Namun Ryan akan tetap memainkan karakter Deadpool di sekuel film selanjutnya.

Itulah beberapa fakta unik dalam diri Deadpool. Walaupun sempat menimbulkan kontroversi, namun film Deadpool sangat sukses di beberapa negara dan disambut baik oleh penggemar komik Marvel. Bagaimana menurutmu?

Tinggalkan komentar