8 Kreasi Unik dari Tutup Botol Ini Dapat Memperindah Rumah Kamu

Dalam kehidupan sehari-hari, air minum dalam kemasan botol sering menjadi pendamping dalam melakukan aktivitas. Hampir kebanyakan orang memilih membeli air minum dalam kemasan daripada membawa botol air minum sendiri karena lebih praktis. Botol air minum dalam kemasan memang difungsikan untuk sekali pakai, sehingga setelah airnya kosong, segera saja botolnya dibuang, begitu pun dengan tutupnya. Nah, buat kamu yang peduli terhadap lingkungan atau melihat hal ini sebagai peluang, maka tidak ada salahnya untuk berkreasi dengan memanfaatkan tutup botol yang sudah tidak terpakai lagi.

 

Hiasan Gantung dari Tutup Botol

www.hipwee.com
www.hipwee.com

Jika di rumah kamu banyak tutup botol bekas yang berbahan metal, sebaiknya jangan dibuang. Coba dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih berguna. Misalnya untuk mempercantik ruangan, kamu dapat membuat hiasan gantung dari tutup botol bekas tersebut. Cara pembuatannya cukup mudah, kamu hanya melubangi tutup botol tersebut menggunakan paku, lalu dirangkai tutup botol tersebut seperti gambar. Setelah selesai dibuat, gantunglah di tempat yang sekiranya terkena angin. Maka kamu akan mendengar suara gemericik seperti di pantai, sehingga rumah kamu menjadi lebih asyik.

Kalung Cantik dari Tutup Botol Bekas

www.hipwee.com

Kita semua tau kalau tutup botol merupakan sampah yang susah terurai di lingkungan. Sehingga untuk menyelamatkan lingkungan, kita harus memanfaatkan kembali sampah seperti tutup botol untuk dijadikan barang yang lebih bermanfaat. Salah satunya kita dapat membuat sebuah kalung cantik dari tutup botol. Caranya tidak sulit, pertama kamu cuci tutup botol bekas tersebut hingga bersih. Lalu tempelkan manik-manik yang lucu di bagian lekukan dengan lem yang kuat. Untuk memasang tali kalung, kamu dapat melubangi bagian tepi tutup botol dengan paku. Mudah bukan?

Pigura di Pintu Kulkas

www.hipwee.com

Karena sering dianggap tidak berharga, tutup botol sering dibuang begitu saja. Padahal jika kita mau mengkreasikannya, dapat menjadi benda yang indah dan unik. Misalnya saja dijadikan hiasan pintu kulkas yang diberi foto kenangan. Cara membuatnya mudah sekali. Setelah dibersihkan, tutup botol tersebut dipenyokan menggunakan palu. Kemudian tutup botol tersebut dihias dengan memberikan cat warna-warni sesuai keinginan. Dan tempelkanlah foto kenangan di tengahnya. Tempelkan magnet di belakang tutup botol tersebut menggunakan lem yang kuat. Pigura tutup botol pun siap dipasang di pintu kulkas.

Hiasan Jam Dinding

www.hipwee.com

Satu lagi ide yang dapat kamu jadikan inspirasi yaitu menjadikan tutup botol sebagai hiasan jam dinding. Cara membuatnya sangat mudah. Kamu cukup bersihkan tutup botol bekas, kemudian tempelkan menggunakan lem yang kuat di sekeliling tepi jam dinding. Atau bisa juga ditempelkan di bingkai jam sebagai pengganti angka.

Hiasan Dinding dari Tutup Botol

www.hipwee.com

Rumah terlihat indah ketika di dindingnya terdapat lukisan atau hiasan yang mewah. Nah, sekarang kamu tak perlu membelinya. Cukup berkreasi dengan tutup botol, kamu sudah bisa membuat hiasan yang cukup artistik. Langkah-langkahnya cukup mudah. Sediakan papan kayu berukuran 50×50 cm. Buatlah pola dengan pensil sebuah pohon. Kemudian buat gulungan dari alumunium foil dan tempelkan di pola tadi sebagai batang. Untuk rantingnya kamu dapat memanfaatkan kawat kecil. Dan tutup botol dijadikan sebagai bunganya. Jangan lupa untuk menggunakan lem yang kuat untuk menempelkannya.

Alas Lilin

www.hipwee.com

Mungkin kamu adalah orang yang romantis, yang biasa makan malam menggunakan lilin. Nah, daripada beli lilin yang mahal, kamu dapat membuatnya sendiri. Manfaatkanlah tutup botol sebagai alas lilin. Caranya mudah, cairkan krayon dengan memanaskannya di atas api. Kemudian masukan ke lekukan tutup botol yang sudah bersih. Di bagian tengahnya, pasanglah sumbu lilin kecil. Cobalah untuk memilih warna krayon yang cerah dan berwarna-warni.

Tinggalkan komentar