8 Sayur Penunjang Pertumbuhan Tinggi Badan

Memiliki tubuh yang tinggi semampai tentunya dambaan bagi setiap orang, terutama bagi seorang wanita, hal ini karena membuat postur tubuh menjadi ramping. Bukan hanya itu, faktor tinggi badan ternyata juga sangat berpengaruh untuk diterimanya ketika mencari pekerjaan.

Terkadang orang tua suka menyarankan kepada anak-anaknya untuk mengkonsumsi suplemen dan teratur dalam berolahraga. Hal tersebut dilakukan dengan harapan dapat memiliki postur tubuh yang diinginkan, namun sayang, pertumbuhan seseorang akan berhenti ketika masa remajanya telah habis.

Seperti yang telah dilansir oleh Boldsky pada kamis, 19 November 2015 mengaplikasikan sayuran kedalam menu makanan termasuk salah satu hal yang penting dalam mempertahankan diet yang seimbang.

Sayur-sayuran sangat membantu dalam menjaga sekresi hormon tubuh dengan tepat. Selain dari pada itu ada beberapa jenis sayuran yang dapat membantu menambah tinggi badan. berikut jenis-jenis sayuran tersebut:

Lobak

www.youtube.com
www.youtube.com

Sayur Lobak banyak mengandung hormon untuk pertumbuhan, karena lobak kaya akan vitamin, serat, mineral, kolesterol, lemak dan protein.

Kacang

www.petanihebat.com
www.petanihebat.com

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi kacang secara rutin dapat meningkatkan tinggi badan, karena reaksi dari protein yang terkandung di dalamnya. Beberapa kandungan yang terdapat pada kacang diantaranya protein, folat, serat, vitamin, lemak dan kolesterol.

Rhubarb

www.hometownseeds.com
www.hometownseeds.com

Sayur Rhubarb cukup baik untuk mencegah diabetes. Mengkonsumsi rhubarb tiga sampai empat kali seminggu akan merangsang sekresi hormon pertumbuhan di dalam tubuh.

Lady’s Finger

www.dhakatribune.com
www.dhakatribune.com

Sayur yang berbentuk menyerupai jari ini cukup membantu dalam pertumbuhan tinggi badan. Sayur ini diperkaya dengan vitamin, air, serat, mineral dan karbohidrat dan akan membantu dalam merangsang pertumbuhan serta membantu dalam meningkatkan fungsional tubuh.

Bayam

media-shareplus.blogspot.com
media-shareplus.blogspot.com

Sayur bayam adalah salah satu jenis sayuran yang cukup membantu dalam meningkatkan fungsi tubuh, selain itu sayur bayam juga sebagai sumber zat besi, kalsium, serat, vitamin dan kalsium. Hormon pertumbuhan akan terus bekerja setelah mengkonsumsi sayur bayam.

Brokoli

dbagus.com
dbagus.com

Sayur Brokoli termasuk sayur yang cukup penting dalam mendapatkan tinggi badan yang ideal. Hal tersebut karena sayur brokoli banyak mengandung vitamin c, zat besi dan serat. kandungan itulah yang membantu dalam merangsang hormon pertumbuan. Selain mengandung serat yang tinggi, brokoli juga bagus dalam mencegah kanker.

Kacang Polong

mensjourneyid.com
mensjourneyid.com

Kacang Polong sangat kaya akan mineral, serat, vitamin, lutein dan protein yang cukup bagus dalam merangsang hormon pertumbuhan tubuh. Tapi hal yang perlu dilakukan adalah dengan memastikan dulu kesegaran kacang polong yang akan dikonsumsi. pastikan tidak mengkonsumsi kacang polong kering.

Collard Greens

www.beardeddragon.org
www.beardeddragon.org

Sayuran ini diperkaya akan viitamin k, vitamin c, protein dan serat yang larut. Sayuran ini cukup bagus dalam mencegah penyakit kanker. Ketika banyak mengkonsumsi sayuran ini, maka hormon pertumbuhan akan diaktifkan dan tinggi badan akan terus bertambah.

Tinggalkan komentar