9 Gambar Mineral yang Sangat Indah

Mineral adalah senyawa kimia non-organik, homogen dan terbentuk secara alami. Mineral termasuk dari komposisi unsur murni dan garam yang sederhana. Mineral ini memiliki lebih dari 4900 jenis yang sudah diketahui sampai saat ini. Namun, kita hanya menampilkan gambar mineral yang memiliki keindahan luar biasa. Berikut beberapa gambar mineral yang memiliki keindahan luar biasa.

 

Opal

boredpanda.com
boredpanda.com

Opal merupakan batu permata yang berasal dari Australia dan termasuk dalam batu permata nasional negeri kanguru itu. Opal memiliki bentuk yang berbeda-beda. untuk opal yang ada digambar, memiliki bentuk seperti telur dan bercahaya terang layaknya matahari yang sedang tenggelam.

Chrysocolla

boredpanda.com
boredpanda.com

Nama chrysocolla berasal dari bahasa Yunani yang terdiri dari dua kata, yaitu chryso dan colla. Dalam bahasa Yunani, charyso memiliki arti emas, sedangkan colla memiliki arti lem. Mineral ini dinamakan chrysocolla karena mineral ini dulu digunakan untuk bahan soldier/patri oleh para tukang emas di Yunani.

Crocoite

boredpanda.com
boredpanda.com

Crocoite biasanya ditemukan seperti kristal yang memiliki bentuk prisma dan panjang. Crocoite pada umumnya memiliki warna merah cerah atau merah tua.

Bismut

boredpanda.com
boredpanda.com

Bismut merupakan unsur kimia di dalam tabel periodik yang memiliki lambang Bi dan nomor atom 83. Logam ini mempunyai sifat kimia yang mirip dengan antitomi dan arsen. Dari semua jenis logam, bismut mempunyai konduktivitas termal terendah setelah taksa. Biasanya, senyawa bismut digunakan untuk bahan kosmetik dan medis.

Turmalin

boredpanda.com
boredpanda.com

Turmalin merupakan kristal silikat yang mempunyai unsur-unsur mineral. Turmalin ini termasuk dalam kategori semi-batu berharga. Nama turmalin berasal dari bahasa Sinhala, yaitu turamali atau toramalli yang mempunyai arti batu permata dari Sri lanka.

Turmalin dikenal dengan sebutan batu bunglon karena mempunyai warna yang indah dan beranekaragam seperti bunglon. Diantara keanekaragaman warna turmalin, warna yang paling populer dan dicari oleh banyak orang adalah turtalin yang mempunyai warna merah muda. Karena turmalin yang mempunyai warna merah muda diyakini bernilai tinggi dari warna lainnya.

Garnet Uvarovite

boredpanda.com
boredpanda.com

Garnet uvarovite adalah salah satu jenis garnet yang memiliki warna hijau. Garet uvarovite merupakan jenis garnet yang paling berharga dibandingkan dengan jenis garnet lainnya karena garnet uvarovite memiliki kilauan yang lebih kuat daripada diamond. Garnet uvarovite ini dapat ditemukan di Namibia dan Ural, Rusia.

Rhodochrosite

boredpanda.com
boredpanda.com

Rhodochrosite merupakan mineral karbonat yang mengandung Mangan Karbonat. Rhodochrosite termasuk dalam mineral urat hidrotermal bersama mineral lain di dalam cadangan bijih. Rhodochrosite memiliki warna merah muda dan bening seperti kaca.

Cobalto Calcite

boredpanda.com
boredpanda.com

Cobalto calcite ini memiliki bentuk yang aneh dan tidak beraturan. Cobalto calcite ini memiliki warna ungu. Namun, warna yang umum dan banyak dicari oleh para kolektor adalah warna pink. Karena warna pink dipercaya memiliki nilai magis.

Oregon Opal

boredpanda.com
boredpanda.com

Batu permata yang satu ini memiliki keindahan yang luar biasa. Jika kita perhatikan secara seksama, permata ini memiliki efek visual seperti di dasar air laut yang jernih dan disertai dengan batuan karang yang indah. Permata dengan bentuk seperti ini sangat sulit kita jumpai.

Tinggalkan komentar