9 Pemain Basket Legendaris yang Pernah Ada di Dunia

Selain sepak bola, siapa yang tidak kenal dengan olahraga yang cukup populer ini. Ya basket adalah salah satu olahraga dunia yang menjadi sorotan bagi semua orang, khususnya banyak dikagumi oleh kaum pria. Tetapi jangan salah, selain pria wanita juga menyukai olahraga yang satu ini, bahkan banyak dari mereka telah menjadi atlet basket nasional.

Kali ini kita akan coba kupas 9 pemain terbaik  dunia yang pernah menjadi legenda sejarah pada masanya, diantaranya.

 

Michael Jordan

Michael Jordan
espn.go.com

Michael Jordan adalah salah satu pemain paling menakjubkan dieranya. Pria tinggi dengan kelahiran 17 february 1963 ini menjadi bintang lapang yang paling dihias dalam sejarah permainan basket. Penghargaan paling spektakulernya adalah, Ia memenangkan enam kejuaraan NBA, 32.292 poin, 5 MVP sekaligus masuk dalam daftar top 10 pemain NBA sepanjang masa, Magic, Kobe dan LeBron.

Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar
bet.com

Kareem Abdul Jabbar adalah pemain basket yang memiliki skor tertinggi dalam sejarah NBA dengan 38.387 poin. Jabbar adalah pemain terbaik yang banyak diingat oleh para penggemar (fans) di eranya. Pada setiap permainan dalam penampilannya, ia mendominasi setiap pertandingan yang ia lakoni, sampai dia pensiun dengan 6 kejuaraan NBA dan 6 NBA MVP judul.

Wilt Chamberlain

Wilt Chamberlain
imgkid.com

Chamberlain dikenal sebagai “panggung” dalam arena timnya. Dalam karir basket NBA yang panjang Dia menyumbangkan dua gelar. Di panggung arena ini juga dia satu-satunya pemain yang mencetak 100 poin dalam satu pertandingan dan menjadi salah satu dari dua pemain yang meraih lebih dari 50 rebound dalam satu pertandingan.

Magic Johnson

Magic Johnson
basketinside.com

Magic Johnson adalah sosok pemain yang dikenal oleh anggota timnya sebagai pelintas kreatif. Peraih 5 gelar NBA dan juga dihargai 3 final NBA MVP penghargaan dalam sejarah permainan basket. Yang paling dikenal oleh para fans dan rekan setimnya, Johnson adalah salah satu pemain yang paling tidak mementingkan diri dalam permainan dan menginspirasi setiap orang dari teman satu timnya untuk tampil lebih baik.

Bill Russell

Bill Russell
boston.com

Bill Russell adalah pemain basket yang pernah mengikuti 13 musim di NBA, tapi ia juga mencetak 11 kejuaraan. Ia dikenal sebagai seorang pemain yang lebih terampil dalam bermain defensif-nya daripada bermain ofensif nya ini, pernah menyelesaikan karir basketnya dengan lebih dari 21.000 poin dan saham judul dengan panggung untuk bermain lebih dari 50 rebound dalam satu pertandingan.

Oscar Robertson

Oscar Robertson
espn.go.com

Oscar Robertson adalah sosok pemain basket yang paling cemerlang dalam eranya. Ia pernah mendapatkan bonus 33.000 $ saat pertama memasuki dunia basket dengan Cincinnati Royals pada tahun 1960-1961. Meskipun keterampilan heroik Robertson hanya memenangkan 1 gelar NBA dalam karirnya, tetapi ia akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain basket terbesar.

Larry Bird

Larry bird
slamonline.com

Larry Bird adalah pemain yang paling manis di stroke sejarah permainan basket. Permainannya sangat cantik dan sayang jika dilewatkan. Ia selalu memberikan penampilan terbaiknya untuk menyenangkan para penonton. ia memulai karirnya dengan Boston Celtics dan merupakan bagian dari salah satu persaingan terbesar dalam sejarah basket.

Julius Erving

Julius Erving
nba.com

Julius Erving atau Erving populalry dikenal sebagai Dr J di basket dan dianggap sebagai salah satu atletik dan pemain paling dinamis di jamannya. Kemampuannya yang luar biasa sampai ia dijuluki dengan sebutan “Dokter Lapangan”. Ia juga telah mencetak 30.026 poin dan 5 di skor NBA.Ia dianugerahi penghargaan 4 MVP dan 3 kejuaraan, salah satu pemain yang paling terhormat dalam permainan.

Shaquille O’Neal

Shaquille O’Neal
boston.cbslocal.com

Shaquille O’Neal ini, dikenal sebagai diesel. Permainan yang pernah menjadi sorotan para  kritikus sebagai penembak terburuk melempar bebas dalam sejarah permainan ini. Meskipun demikian, Ia sempat menyumbangkan sekaligus memenangkan 4 gelar NBA dan mencetak lebih dari 25 poin setiap pertandingan dan ini membuat orang besar tempat di daftar saya.

Tinggalkan komentar