Air Terjun dari Berbagai Belahan Dunia Ini akan Memanjakan Mata Kamu

Air terjun selalu memberikan kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Kebanyakan orang akan mengaggumi air terjen tersebut saat melihatnya. Itu mungkin baru air terjun biasa dalam artian air terjunnya tidak terlalu besar. Bagaiman dengan air terjunnya sangat besar dan debit airnya sangat tinggi? Mungkin kamu akan terhipnotis olehnya.

Dalam batik akan mengucap “indah sekali air terjun ini”. Kekaguman-kegaguman tersebut akan terbukti saat kamu melihat langsung air terjun tersebut atau mungkin dengan melihat gambarnya saja kamu sudah dibuat terkagum-kagum dengan ciptaan yang satu ini. Coba deh buktikan dengan melihat gambar air terjun berikut ini.

 

Kaieteur Falls, Guyana

http://ngonoo.com/
http://ngonoo.com/

Bagaimana perasaan kamu jika kamu melihat langsung air terjun Kaieteur Falls? Kamu mungkin dibuat terkagum-kagum dengan air terjun yang terletak di Guyana, Amerika Selatan ini. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 226 meter dari aliran Sungai Potaro. Kaieteur Falls ini berada di daerah terpencil, namun hal ini justru menjadikan air terjun Kaieteur Falls ini terlihat lebih megah.

Angel Falls, Venezuela

http://ngonoo.com/
http://ngonoo.com/

Air terjun Angel Falls masih berada dalam satu daratan dengan Kaieteur Falls. Air terjun ini menjadi kebanggan bagi Taman Nasional Canaima, di timur Gran Sabana, Venezuela. Air terjun ini bisa dikatakan air terjun tertinggi di dunia karena air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 979 meter.

Iguazu Falls, Brasil dan Argentina

http://ngonoo.com/
http://ngonoo.com/

Memang tidak bisa dielakkan lagi bahwa daerah Amerika Selatan memiliki keindahan yang luar biasa dalam hal wisata alam air terjunnya. Sebagai contohnya saja air terjun Iguazu Falls. Air terjun yang satu ini terletak di perbatasan antara Brazil dengan Argentina. Memang air terjun ini tidak memiliki ketinggian yang sama halnya dengan Angel Falls, namun air terjun ini sangat lebar. Disinilah titik keindahan dari air terjun Iguazu Falls.

Selain terlihat menarik karena lebar, air terjun Iguazu Falls memiliki tempat yang disebut Garganta del Diablo yang artinya tenggorokan setan. Dan, satu lagi yang menarik dari air terjun ini adalah letaknya yang terpisah-pisah sehingga memiliki banyak titik yang menarik.

Victoria Falls, Zimbabwe dan Zambia

http://ngonoo.com/
http://ngonoo.com/

Jika dilihat dari ketinggian dan lebar, air terjun Victoria Falls bisa dikatakan air terjun tertinggi di dunia. Karena air terjun ini memiliki ketinggian 108 meter dan lebar 1.708 meter. Air terjun ini juga memiliki nama lain, yaitu Mosi-oa-Tu-nya atau The Smoke That Thunders.

Air Terjun Niagara, AS dan Kanada

Foto Air Terjun
wowkeren.com

Sudah tidak asing lagi di telinga kita ketika disebutkan nama air terjun Niagara. Ya, iar terjun ini menjadi salah satu keajaiban di dunia. Air terjun ini terletak di utara Amerika, tepatnya di perbatasan antara AS dan Kanada.

Memang, air terjun niagara tidak memiliki kelebihan dari segi ketinggiannya karena air terjun ini hanya memiiliki tinggi 51 meter. Namun secara visual, air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa yang bisa menghipnotis setiap mata yang memandang. Sungai niagara memiliki tiga air terjun berbeda, namun masih dalam tempat yang sama.

Air Terjun Vinnufossen, Norwegia

http://ngonoo.com/
http://ngonoo.com/

Yang terakhir adalah air terjun yang berasal dari Benua Eropa, yaitu air terjun Vinnufossen. Tepatnya adalah di Norwegia. Air terjun Vinnufossen merupakan bagian dari aliran glester Vinnufonna yang mengalir dari ketinggian 860 meter. Air terjun ini mengalir ke hutan-hutan yang berada di kaki pegunungan.

Tinggalkan komentar