Air Terjun Pengantin Sebenarnya Berada di Ngawi Jawa Timur

Nama dari Air terjun pengantin memang telah terkenal dengan cerita Film Horor yang diperankan bebepa artis Kondang Indonesia. Namun air terjun pengantin yang sesungguhnya berada di Ngawi Jawa Timur.

Nama aslinya adalah air terjun pengantin Ngrambe yang letaknya tersembunyi didalam perkebunan Teh Jamus yang juga menjadi primadona Wisata Kabupaten Ngawi. Air terjun ini sebenarnya masih belum terekspos wisatawan. Disamping itu, jika kamu ingin kesana kamu butuh waktu sekitar kurang lebih 3 jam dari pusat kota Ngawi.

Dari situs Pariwisata Ngawi, ada sepasang air terjun yang tingginya sekitar 12 meter yang mengalir deras ke tanah. Dan dari situlah nama dari Air terjun pengantin yang sampai sekarang melekat erat di air terjun tersebut. Sebelumnya air terjun ini bernama Air Terjun Jumog.

air terjun pengantin ngawi
http://3.bp.blogspot.com/

Kebanyakan di Indonesia, air terjun memang lekat dengan mitos dan legenda yang turun temurun hingga sekarang. Sama halnya dengan air terjun ini yang konon ada sepasang kekasih yang datang ke sini dan jika menyentuh air yang mengalir di air terjun ini, maka mereka akan langgeng sampai ke jenjang pernikahan dan semakin awet.

Jika kamu ingin datang ke Air terjun ini, kamu wajib membayar tiket Rp 2.500 per orang sebelum kamu menikmati Wisata ini. Harga ini tergolong murah jika melihat Air terjun pengantin yang indah penuh gemercik air yang turun deras tiada henti yang cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan penat karena bekerja.

Jika kamu kesana, kamu akan melewati jalan yang menanjak sebelum bertemu Air terjun pengantin. Dikala musim penghujan, jalan menuju ke wisata ini tentu sangat sulit karena jalan berlumpur dan tidak nyaman untuk dikunjungi.

Disarankan bagi kamu yang akan datang kesana sebaiknya datang si musim kemarau tiba agar bisa menikmati dari segala arah.

Selain itu, setelah dari Air terjun Pengantin kamu bisa mampir ke area Perkebunan teh Jamus dan gua Jepang yang juga merupakan Ikon Wisata Kota ngawi. Semoga info tadi berguna bagi kamu yang akan datang ke Ngawi dan bermanfaat.

Tinggalkan komentar