Air Terjun Tumpak Sewu, Pesona Surga Tersembunyi di Lumajang

Wisata Air Terjun Tumpak Sewu yang berada di Lumajang Jawa Timur ini belakangan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan. Wisata Air Terjun Tumpak Sewu atau juga bisa disebut Coban Sewu secara administratif terletak di sungai Glidih yang menjadi perbatasan dari kecamatan Ampel Gading Malang dan Pronojiwo Lumajang.

Air Terjun Coban Sewu memang mirip dengan Coban Pitu di Malang. Akan tetapi yang membedakan adalah jumlah sumber mata air terjun Tumpak Sewu yang jumlahnya lebih banyak dan ini juga yang menjadikan namanya Coban Sewu karena jumlah mata airnya sangat banyak.

Rute untuk menuju Air Terjun Tumpak Sewu dapat melalui Kota malang yang memerlukan Waktu 2 jam 30 menit dari kota malang menuju Lumajang melalui Bululawang – Dampit – Tirtomoyo – Pronowijo yang kemudian setelah di antara tugu perbatasan antara kabupaten Lumajang dan Malang 100 sebelum tugu ada gang turun pada kiri jalan jika kamu dari arah Lumajang.

malangadventureservice.wordpress.com
malangadventureservice.wordpress.com

Rute menuju Air Terjun Tumpak Sewu dapat dilalui dengan kendaraan roda dua maupun empat. Setelah itu akan dilanjutkan dengan Jalan kaki jika kamu dari arah lumajang. Medan menuju Air terjun tumpak Sewu masih terbilang sulit dan terjal karena wisata ini tergolong baru di kota Lumajang.

Pemandangan di atas maupun dari bawah akan terlihat sama indahnya jika memandangi Air terjun ini. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah medannya yang sangat berbahaya dan dilarang memaksakan diri untuk datang kesana jika cuaca kurang cerah.

Kamu semua masih bisa menyaksikan pemandangan Air Terjun Tumpak Sewu jika cuaca terasa cerah maka akan terlihat seperti serpihan surga di Lumajang.

Demikianlah beberapa pengetahuan serta informasi tentang Air Terjun Tumpak Sewu yang berada di perbatasan Lumajang dan Malang. Untuk kamu yang akan ke Lumajang wajib untuk datang kesana karena merupakan salah satu destinasi alam yang sangat indah serta asri dan sangat menarik jika di kondisikan.

Tinggalkan komentar