Kumpulan Air Terjun Terindah di Indonesia

Sudah tidak bisa disangsikan lagi keindahan alam yang ada di Indonesia. Semua orang sepakat bahwa Indonesia merupakan “surganya” dunia.

Hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah air terjun dengan pemandangan yang sangat indah. Berikut 4 air terjun terindah di Indonesia yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata kamu.

 

Air Terjun Saluopa, Poso, Sulawesi Tengah

www.selasar.com
www.selasar.com

Air Terjun Saluopa merupakan salah satu air terjun yang terletak di Desa Leboni, Kecamatan Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Air terjun yang terletak di sebelah barat kota Tentena, tepatnya sekitar 12km dari kota tentena ini sudah sangat terkenal, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Air terjun saluopa ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan airnya berasal dari puncak gunung yang melewati bebatuan sebanyak 12 tingkatan. Setiap tingkatannya terdapat tangga yang terbuat dari batu. Tangga-tangga ini lah akses untuk menuju ke puncak air terun.

Air terjun saluopa ini dikelilingi oleh hutan tropis yang dihuni oleh berbagai macan flora dan fauna. Hutan ini juga menjadi akses untuk menuju ke air terjun. Untuk kamu yang ingin mengunjungi air terjun ini, kamu tidak usah khawatir mengenai medannya, karena untuk menuju ke air terjun ini sudah disediakan jalur trekking.

Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Sumatera Utara

www.klikhotel.com
www.klikhotel.com

Air Terjun Dua Warna merupakan air terjun yang terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Air terjun ini dinamakan air terjun dua warna karena air terjun ini memang airnya memiliki gradasi dua warna, yaitu biru muda dan putih keabu-abuan. Perbedaan warna tersebut disebabkan oleh kandungan fosfor dan belerang pada air. Oleh karena itu, air yang ada di air terjun dua warna ini tidak bisa di minum.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, kamu harus menyiapkan fisik terlebih dahulu karena jalurnya cukup menantang, namun masih dalam taraf aman untuk di lewati atau kamu juga bisa menyewa jasa pemandu untuk memandu perjalanan kamu.

Air Terjun Mursala, Sumatera Utara

www.satyawinnie.com
www.satyawinnie.com

Air Terjun ini bisa dikatakan air terjun terindah di Indonesia. Bagaimana tidak, air terjun Mursala ini airnya langsung jatuh dari tebing yang memiliki ketinggian sekitar 35 m ke lautan lepas. Selain itu, air terjun yang terletak di Pulau Mursala yang berada di antara Pulau Sumatera dan Pulau Nias, tepatnya di Kabupaten Tapanuli Tengah ini dihiasi oleh bebatuan karang yang berada di bawah air terjun, termasuk terumbu karang langka, yaitu Coral Reef dan uniknya, debit airnya tidak pernah kering meskipun di musim kemarau.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi air terjun ini, kamu bisa menyewa kapal untuk berkeliling di sekitar air terjun dan kamu juga bisa ber-snorkeling di perairan di bawah air terjun Mursala ini.

Air Terjun Moramo, Sulawesi Tenggara

ensiklopediaindonesia.com
ensiklopediaindonesia.com

 

 

air terjun Moramo merupakan salah satu air terjun yang terletak di Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Air terjun Moramo memiliki bentuk yang bertingkat-tingkat dengan 7 buah undakan air terjun dan 60 undakan kecil yang beberapa diantaranya berupa kolam kecil.

air yang ada di air terjun ini berasal dari Sungai Biskori dengan hulu di Pegunungan Tambolosu. Selain menikmati air terjun, kamu juga akan disuguhi oleh pemandangan yang indah di sekitar air terjun dengan di iringi oleh kicauan burung.

Tinggalkan komentar