Mestinya Beginilah Kamu Sebelum Tidur, Agar Menjadi Lebih Bahagia Ketika Bangun Esok Hari

Adakah ritual khusus yang kamu lakukan sebelum tidur? Jika ada, mungkinkah rutinitas itu bisa membuatmu lebih bahagia di keesokan harinya? Sebab, pancaran wajahmu yang berseri dan terlihat begitu ceria adalah anugrah untuk dirimu sendiri dan orang yang berada di sekitarmu.

Karena, melihat seseorang dengan pancaran kebahagiaan itu bisa menular dan memberikan efek yang positif. Jika orang dalam kondisi yang positif, maka aktivitas-aktivitas yang akan dijalaninya pun bisa diatasi dengan baik dan mudah.

Nah, rutinitas baik yang dilakukan sebelum tidur malam itu bisa membantu menciptakan kebahagiaan padamu di esok hari lho. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan menjelang tidur agar pagimu bisa diawali dengan kebahagiaan.

Membaca Buku

goodereader.com

Terlahir sebagai seorang yang “menggilai” buku adalah hal yang patut kamu syukuri. Jadi, tak akan pernah ada paksaan dari orang lain yang mengharuskanmu untuk senang membaca buku. Karena, tanpa dipaksa pun kamu akan mencari buku-buku itu dengan sendirinya.

Kebanyakan orang yang senang membaca pun melakukan aktivitas itu di malam hari menjelang tidur. Hal ini adalah kegiatan yang positif, apalagi buku yang kamu baca adalah buku-buku yang akan memberikan inspirasi dan membuka pikiranmu.

Maka, semangat yang menggelora pun akan kamu dapatkan ketika bangun di hari berikutnya.

Merencakan Aktivitas di Hari Esok

econs-sense.com

Tak ada salahnya untuk membuat perencanaan tersusun di malam hari untuk dilakukan esok hari. Aktivitas mulai bangun tidur hingga waktu menjelang tidur kembali. Sebab, hal yang telah kamu rencanakan itu bisa membuatmu melakukan segala sesuatu dengan lebih baik.

Kamu lebih memiliki jadwal yang terarah dan menjadi prioritas untuk dilakukan. Karenanya, kamu tak akan merasa kebingungan dan bersusah payah memikirkan hal apa saja yang akan kamu kerjakan di hari esok.

Menilai Diri Sendiri

www.inspiringwallpapers.net

Untuk menjadikan dirimu lebih bahagia dan menjadi orang yang lebih baik, kamu bisa memulainya dengan menilai diri sendiri. Hal ini bisa kamu lakukan menjelang tidur. Memikirkan hal apa saja yang telah kamu lakukan seharian, pekerjaan mana yang salah dan lain sebagainya.

Ketika kamu sudah menemukan mana yang tepat dan mana yang salah, kamu bisa memperbaikinya di keesokan hari. Sehingga, semakin hari, kamu bisa membuat dirimu menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Bersyukur

7mutiaraislam.blogspot.com

Mana pernah kamu lihat orang yang akan bahagia jika selalu mengeluh, ya kan? Kebanyakan orang yang berbahagia itu adalah mereka yang pandai bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan dan menjaganya dengan amanah.

Kalau kamu hanya bisa mengeluh, maka kebahagiaan perlahan akan semakin jauh dari hidupmu. Lebih baik kamu mensyukuri saja apa yang telah kamu punya dan mengupayakan yang terbaik untuk hidupmu.

Menyelesaikan Masalah

minaina-ilaaina.blogspot.com

Mereka yang berbahagia akan berusaha untuk menyelesaikan masalah dengan secepat-cepatnya. Tak ada kata menunda untuk membuat masalah yang dihadapinya segera selesai.

Ketika bisa diselesaikan malam itu juga, mereka akan berusaha dengan sungguh-sungguh. Sesudahnya, mereka bisa kembali tenang dan istirahat dengan lebih nyaman.

Mematikan Gadget

jamesswanwick.com

Ketika memutuskan untuk segera beristirahat, matikan saja semua barang elektronik yang kamu miliki, entah HP, laptop, radio, TV dan lain sebagainya. Karena, dengan tidur yang nyenyak dan berkualitas tanpa ada gangguan dari luar, kamu bisa bangun dengan lebih segar dan ceria.

Dengan begitu, maka kamu bisa menjalani hari-harimu penuh dengan kebahagiaan dan penuh warna.

Tinggalkan komentar