Aktor Film laga Legendaris yang Populer Pada Masanya

Pecinta film laga indonesia pasti sudah tak asing dengan nama Barry Prima, Advent Bangun dan Willy Dozan. Sepak terjang mereka di dunia perfilman  laga sudah tak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya. Bagi kamu yang mengidolakannya baca nih ulasan 3 aktor laga legendaris yang masyhur di zamannya.

Barry Prima

nyunyu.com
nyunyu.com

Hubertus Knoch atau yang lebih dikenal dengan nama Barry Prima lahir pada tahun 1955 di Bandung. Ia merupakan aktor indonesia yang biasa membintangi film-film laga di era tahun 1980-an. Barry adalah anak ke enam dari sepuluh bersaudara dari pasangan ibu Indonesia dan ayah Belanda. Ia pernah membangun rumah tangga bersama aktris populer Eva Arnaz namun pernikahan ini harus berakhir dengan perceraian.

Barry Prima banyak membintangi film-film laga di era 80-an hingga 90-an, bahkan ketika membintangi film yang berjudul jaka sembung sang penakluk (1981) nama Jaka Sembung begitu melekat pada hati masyarakat.

Film populer: Jaka Sembung Sang Penakluk (1981), Pasukan Berani Mati (1982), Golok Setan (1984), Carok (1985) dan masih banyak lainnya.

Advent Bangun

brilio.net
brilio.net

Generasi 80-an hingga 90-an pasti sudah tak asing lagi dengan aktor laga yang satu ini. Advent Bangun, pria yang lahir pada 12 oktober 1952 di Kabanjahe sumatra utara adalah aktor senior yang sering membintangi film-film laga indonesia.

Advent sewaktu kecil memang mendapat didikan keras dari orang tuanya. Ayahnya yang berprofesi sebagai jaksa sangat kuat menanamkan nilai kejujuran dan kedisiplinan.

Advent bangun berprestasi di dunia karate, dan karate inilah yang menjadikanya sebagai aktor film laga. Lebih dari 60 judul film telah ia bintangi. Ia sering terlibat bermain film bersama Barry Prima, dan ia sering menjadi tokoh antagonis.

Film populer: Si Buta Lawan Jaka Sembung (1983), Satria Bambu Kuning (1985), Si Buta Dari Gua Hantu (1985) dan masih banyak lainnya.

Willy Dozan

youtube.com
youtube.com

Aktor laga selanjutnya yaitu Willy Dozan, pria yang lahir pada 10 Februari 1957 di Magelang Jawa Tengah. Willy pernah tinggal di Taiwan, Hongkong, Jepang dan Amerika Serikat selama beberapa tahun dalam rangka mempelajari dan menekuni film bergenre action.

Film laga indonesia yang pernah ia bintangi adalah Deru Debu, film ini sangat dikenal masyarakat ketika itu. Willy dozan dikenal Internasional dengan nama Billy Chong karena ia pernah membintangi beberapa film Hongkong.

Film Populer: Crystal Fist (1979), Rio Sang Juara (1989), Deru Debu (1995) dan masih banyak lainnya.

Tinggalkan komentar