Hapus Galaumu, Dengarkan Bacaan Al Quran Online yang Merdu Ini

Kalau kamu lagi suntuk atau galau, tak perlu dibiarkan itu berlarut-larut. Mari dengarkan Al Quran online saja. Kamu bisa nyalakan akses internet di komputer, laptop, atau gagdetmu. Lalu kamu bisa dengarkan bacaan Al Quran di bawah ini secara online. Suaranya yang merdu dan enak didengar bakal membuat hatimu jadi sejuk. Gundah gulana yang sebelumnya kamu rasakan pun akan sirna.

 

Bacaan Al Quran Surat Al Baqarah oleh Sheikh Mishary Rashid Alafasy

Hafidz ini punya nama lengkap Sheikh Mishary bin Rashid bin Gharib bin Muhammad Al-Afasy. Tapi biasa dikenal dengan sebutan Sheikh Mishary Rashid Alafasy, atau ada juga yang mengenalnya dengan sebutan Abu Rashid. Sheikh ini asal Kuwait dan sekarang merupakan imam di Masjid besar di Kuwait.

Dalam video di atas, sheikh ini membacakan Al Quran surat Al Baqarah. Suaranya benar-benar indah. Kamu bakal tenggelam menghayati bacaannya.

Al Quran Surat Al Maidah Oleh Sheikh Saad Al-Ghamidi

Sheikh Saad Al Ghamidi lahir di Arab Saudi pada tahun 1967. Telah hafal Al Quran ketika berumur 22 tahun dan kini mengajar Al Qur’an di Markaz Imam Al Khatibi di Dammam, Arab Saudi. Pernah ditawari menjadi Imam Masjidil Haram, namun hal itu tidak diterimanya demi memenuhi keinginan orang tuanya yang menginginkannya untuk tinggal bersamanya.

Dalam video di atas, suara Sheikh Saad Al-Ghamdi sangat merdu membacakan Surat Al Maidah sampai mampu meresap ke dalam kalbu kita. Coba saja dengarkan.

Bacaan Surat Ar Rahman oleh Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais

Sebagai imam di Masjidil Haram, Arab Saudi, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais terkenal sebagai qari Al Quran yang memiliki suara yang indah. Qari kelahiran 10 Februari tahun 1960 ini juga pernah mendapat penghargaan “Islamic Personality Of the Year” di tahun 2005 dalam Dubai International Holy Qur’an Award.

Coba putar video di atas dan dengarkan suara dari sheikh yang sudah hafal Al Quran di umur 12 tahun ini. Kamu akan merasakan ketenangan saat menyimaknya.

Surat An Nur oleh Sheikh Abdul Wadood Haneef

Sheikh Abdul Wadood Haneef adalah keturunan Bangladesh yang yang menjadi Imam Masjid Ameera Shaheeda di Makkah. Suaranya terdengar jernih dan begitu jelas.

Dalam video di atas, Sheikh membawakan Al Quran Surat An Nur yang banyak berisi mengenai petunjuk Allah SWt dalam soal kemasyarakatan dan rumah tangga.

Bacaan Al Quran Surat Yusuf oleh Qari Fatih Seferagic

https://www.youtube.com/watch?v=C2UzXvTjpnk

Selain dikenal bertampang ganteng, qari Fatih Seferagic ini juga memiliki suara yang memesona. Qari ini berkewarganegaraan Bosnia, lahir di Jerman pada 1 Maret 1995, dan sekarang tinggal di Amerika Serikat. Kini dirinya menjadi pengajar Al Quran dan sering menjadi imam masjid.

Dalam video di atas, Fatih Seferagic tengah menjadi imam dan membaca Surat Yusuf yang berisi mengenai kisah dari Nabi Yusuf.

Bacaan Surat Maryam oleh Sheikh Hani Ar-Rifai

Sheikh Hani Ar-rifai adalah Imam di Masjid Anani di Jeddah, Arab Saudi. Suaranya yang begitu indah membuat sangat nyaman didengarkan dan menyentuh perasaaan. Suara beliau ini cukup menjadi favorit dan sering dicari tilawahnya di internet.

Video di atas berisi tilawah surat Maryam yang berisi kisah mengenai Maryam, ibu dari Nabi Isa AS yang bisa melahirkan walau tanpa digauli laki-laki. Hal ini merupakan bukti kekuasaan Allah SWT.

Surat Al Anfaal oleh KH Muammar ZA

Dikenal sebagai qari’ internasional, KH. Muammar Zainal Asyikin atau lebih sering disebut KH Muammar ZA langganan juara MTQ nasional dan internasional di tahun 1980-an. Suaranya yang menakjubkan ini memang membuat orang yang mendengarnya akan merasa terhipnotis. Dalam video ini, Muammar ZA membawakan surat Al Anfal.

Surat Asy-Syams, Ad-Duha, dan Surah Al-Insyirah oleh Syaikh Abdul Basith Abdusshomad

https://www.youtube.com/watch?v=4TY2wCNT0H8

Syaikh Abdul Basith Abdusshomad adalah qari kelahiran Mesir tahun 1927. Qari yang hidup hingga tahun 1988 di masa hidupnya dikenal sering memenangkan kompetisi tilawah Al Quran di tingkat internasional

Bacaan Surah Al-Furqan oleh Syaikh Saud as Suraim

https://www.youtube.com/watch?v=FCYkI1ZP2yc

Syaikh Saud as Suraim lahir di Riyadh pada 19 Januari 1964. Kini beliau merupakan salah satu imam di Masjidil Haram. Juga merupakan penyandang gelar Ph.D dan merupakan Professor di Bidang Syariah dan Studi Islam di Universitas Ummul Qura di Mekkah. Dalam video di atas, beliau membacakan Surat Al Furqan dengan begitu lancar dan nyaman didengar.

Nah, jadi kamu sekarang nggak perlu galau lagi. Bacaaan-bacaan Al Quran online ini bisa membuat hatimu jadi adem dan tenang.