Alami Mengatasi Rambut Rontok

Peran rambut sangat penting bagi kita. Selain melindungi kulit kepala dari panas sinar matahari agar tidak langsung mengenai kulit kepala, rambut juga bisa mempengaruhi tingkat rasa percaya diri. Apabila rambut Anda sering rontok pada saat disisir, cara-cara di bawah ini dapat Anda coba di rumah karena menggunakan bahan-bahan alami.

1. Menggunakan Lidah Buaya
Tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Caranya, sediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda hendak keramas / mandi.

2. Melakukan Pijatan di Kepala
Melakukan pijatan di kepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yang didapat juga maksimal.

3. Menggunakan Daun Seledri
Beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Cara penggunaannya hampir sama dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti sampo.

4. Menggunakan Teh Hijau
Kandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar kondisi rambut tetap sehat

5. Menggunakan 3 Jus Alami
Cobalah olesi rambut anda dengan jus bawang putih, bawang merah ataupun jus jahe hingga merata. Kemudian diamkan semalaman (selama anda tidur), setelah itu bilaslah ketika Anda bangun tidur di pagi hari dengan menggunakan sampo, agar bau bawang tersebut hilang.

Demikian beberapa cara mengatasi rambut rontok Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar