Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Fakta menunjukkan bahwa menghilangkan bekas jerawat ternyata lebih sulit dibandingkan menghilangkan jerawat itu sendiri. Bekas jerawat yang tak kunjung hilang dapat menyebabkan beberapa orang merasa tidak percaya diri. Berikut adalah beberapa bahan alam yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Pastikan Anda melakukannya sesuai anjuran dan disiplin, serta tidak setengah-setengah agar bekas jerawat dapat hilang dalam waktu singkat.

 

Bengkuang

Selain menjadikan kulit wajah seseorang menjadi lebih putih dan segar, bengkuang juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya, parut satu buah bengkuang dan tempelkan ke daerah wajah yang menjadi bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas wajah Anda dengan air bersih. Lmakukan cara ini pada waktu menjelang tidur malam, supaya wajah tidak terkena debu kembali.

 

Minyak Zaitun

Untuk mendapatkan wajah mulus tanpa ada bekas jerawat sama sekali, Anda juga dapat bisa mengoleskan minyak zaitun ke daerah wajah berbekas jerawat, lalu pijat pelan, setelah itu jangan lupa bilaslah menggunakan air hangat kuku. Lakukan hal ini secara rutin, hingga bekas jerawat menghilang dan kulit wajah Anda menjadi halus.

 

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat membersihkan sel kulit mati dan mengurangi kadar minyak di wajah Anda sehingga baik untuk menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah Anda. Caranya, Peraslah 1 hingga 3 buah jeruk nipis. Oleskan air perasan ke bagian wajah yang ada bekas jerawat. Tunggu 15 menit sampai mengering. Bilas wajah sampai bersih. Lakukan rutin 2 hingga 3 kali seminggu.

 

Teh hijau

Teh hijau tidak hanya mengurangi ukuran noda, tetapi juga mengencangkan kulit dan menutup pori-pori agar mencegah munculnya jerawat lebih lanjut. Cara menggunakannya, Anda hanya perlu mengolesi bekas jerawat dengan menggunakan kapas.

 

Madu

Madu merupakan cara mengatasi  jerawat terbaik yang pernah dicoba. Teteskan madu pada noda bekas jerawat. Lalu tutup dengan plester (band aid) di atasnya, kemudian biarkan semalaman. Ketika Anda bangun di pagi hari, bekas jerawat akan berkurang sekitar 2 kali lebih kecil. Kemudian gunakanlah visine untuk mengurangi kemerahan.

 

Itulah beberapa bahan alam yang dapat Anda gunakan sebagai obat penghilang bekas jerawat. Semoga dapat membantu Anda mengatasi jerawat walaupun dengan cara sederhana.

Tinggalkan komentar