Alami Mengobati Luka Bakar Ringan

Anda tidak akan pernah tahu, luka bakar dapat terjadi sewaktu-waktu. Penanganan yang salah terhadap luka bakar ringan justru akan menimbulkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan. Berikut adalah bahan-bahan yang dapat Anda temukan di rumah, apabila Anda terkena luka bakar.

Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan salah satu pengobatan rumah paling ampuh dalam mengatasi luka bakar. Lidah buaya tidak hanya memiliki efek mendinginkan, tetapi juga mempercepat proses peremajaan kulit. Caranya, potong lidah buaya lalu aplikasikan jeli yang ada di lidah buaya pada luka bakar Anda, ulangi sampai luka Anda benar-benar mengering.

Cuka
Cuka dipercaya sebagian besar masyarakat untuk mengobati luka bakar. Anda hanya perlu membasahi kain dengan cuka encer lalu kompres pada luka Anda. Teruslah mengulanginya dengan cuka segar jika rasa sakit semakin meningkat.

Kulit Pisang
Kulit pisang juga dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada bagian luka yang terbakar. Para ahli menyarankan untuk menempatkan kulit pisang pada luka bakar hingga berubah warna menjadi kehitaman.

Madu
Madu kaya akan antiseptik dan sifat penyembuhan. Madu dapat membantu meminimalkan bekas luka akibat luka bakar yang telah mengenai kulit Anda.

Minyak Zaitun
Selain mengobati kulit kering, minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengobati luka bakar ringan. Mengaplikasikan minyak zaitun pada bagian yang luka dapat mengobati rasa sakit dan merupakan pertolongan pertama yang ampuh.

Nah, berhati-hatilah selalu dalam menggunakan bahan-bahan yang mudah terbakar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan komentar