Jika 10 Alasan Ini yang Membuatmu Ingin Curhat, Maka Jangan Terlalu Lama untuk Memendamnya Sendirian

Mencurahkan isi hati atau curhat lazim sekali dilakukan oleh setiap orang. Ada yang curhat secara gamblang, ada pula yang suka curhat colongan. Bukan hal yang tabu memang untuk semua orang melakukan curhat dengan orang yang benar-benar dipercaya. Karena, dasarnya manusia adalah makhluk sosial, jadi ya wajar saja apabila kita ini saling membutuhkan satu sama lain.

Tapi, nggak semua orang dengan mudahnya bisa mencurahkan isi hati meski pada orang yang dipercaya. Entah karena malu atau takut mengganggu dan membebani. Namun, saat kamu sudah benar-benar tak bisa menahannya, alasan-alasan berikut ini yang pasti membuatmu tak ingin lagi menyimpan semua masalah sendirian.

 

Membuat Masalah Menjadi Lebih Ringan

www.viki.com
www.viki.com

Tak ada salahnya untuk berbagi masalah, toh temanmu pasti juga pernah melakukannya. Karena masalah yang dibagi itu bisa terasa lebih ringan untuk dihadapi. Daripada menyimpannya sendirian, lebih baik diceritakan saja kepada teman yang dipercaya.

Merasa Ada yang Mendengarkan

www.youtube.com
www.youtube.com

Tak ada keraguan untuk berbagi cerita pada orang lain karena kamu merasa ada yang mau mendengarkan semua cerita-cerita mengenai dirimu. Entah ibu, ayah, kakak, saudara, sahabat, pasangan, atau teman, mereka semua adalah orang-orang yang sangat setia untuk mendengarkanmu berbagi cerita.

Semakin Akrab dari Sebelumnya

doktercinta.info
doktercinta.info

Karena curhat turut menghadirkan beragam emosi di dalamnya, mulai dari senang, sedih, marah, kecewa, jijik dan lain sebagainya, keakraban antara dirimu dan sahabat, pasangan atau orangtua pasti akan lebih baik lagi. Mereka pun merasa bahagia telah diberi kepercayaan oleh dirimu untuk ikut menjaga rahasia dimana hanya “kamu dan dia” yang tahu.

Saling Membagi Kisah

raeleighreads.wordpress.com
raeleighreads.wordpress.com

Saat curhat sudah berlangsung, tentunya tak hanya satu orang yang akan berbagi kisah dan pengalamannya. Teman curhatmu pasti akan terbawa dan mulai membuka diri untuk membagikan kisah-kisah yang pernah dilalui dalam hidupnya. Alhasil, kalian makin mengetahui satu sama lain dengan kisah-kisah yang telah dibagikan.

Memiliki Teman Senasib Seperjuangan

intelligentnest.com
intelligentnest.com

Pernah nggak sih kamu pas lagi curhat sama salah seorang sahabat, terus cerita yang kamu curhatin itu ternyata mirip sama apa yang pernah sahabatmu alami? Antara bahagia atau sedih kan pastinya? Bahagia karena ternyata “bukan cuma kamu aja” dan sedih karena dua orang sahabat ini memiliki kisah yang sama-sama memilukan.

Curhat Itu Bikin Lega

www.dramafever.com
www.dramafever.com

Keputusan untuk curhat pasti sudah dipikirkan matang-matang kan? Dan dari sini kamu mulai bisa terbuka dengan sahabatmu hingga akhirnya kamu merasa lebih lega dan semua beban serasa hilang dalam sekejap.

Mendapat Banyak Masukan

www.society30.com
www.society30.com

Ketika kamu mulai membagikan kisah hidupmu pada seseorang, tak jarang nasehat dan motivasi menjadi penyemangat hidupmu. Pikiranmu pun semakin terbuka dan mulai bisa berpikir dengan baik sesuai dengan masukan-masukan dari orang terdekatmu.

Nggak Akan Kesepian

rosadesvana.blogspot.com
rosadesvana.blogspot.com

Teman yang selalu ada untuk menerima segala celotehan yang keluar dari mulutmu pasti sangat sayang dan pengertian terhadapmu. Kalau sudah begitu, mereka tak akan pernah meninggalkanmu sendirian. Karena dengan kamu curhat pada mereka, maka mereka akan tahu masalah yang sedang kamu hadapi dan bantuan apa yang kamu butuhkan.

Memperbaiki Suasana Hati

shawolindo.wordpress.com
shawolindo.wordpress.com

Saat kamu sudah selesai mengungkapkan semua keluh kesah, amarah, kesedihan pada sahabatmu, suasana hatimu pasti akan merasa lebih baik dari sebelumnya. Sehingga kamu pun akan ketagihan untuk sering-sering curhat agar suasana hatimu selalu baik dan tak diliputi kemarahan dan kesedihan.

Mendatangkan Energi Positif

www.youtube.com
www.youtube.com

Perasaan yang dikeluarkan dengan baik akan membantu dirimu untuk mengeluarkan energi negatif dan mendatangkan energi yang lebih positif. Sehingga dirimu akan merasa lebih tenang, bahagia dan terlepas dari beban berat.

Tinggalkan komentar